Molexflu Sirup, Obat Flu Terbaik yang Terbukti Ampuh

156
Molexflu Sirup, Obat Flu Terbaik yang Terbukti Ampuh
Molexflu Sirup, Obat Flu Terbaik yang Terbukti Ampuh

Bidhuan.id – Kami yakin dengan membacanya saja anda sudah bisa mengetahui bahwa obat ini memang digunakan untuk mengatasi flu. Kita tahu bahwa flu merupakan sebuah penyakit yang terjadi akibat infeksi virus yang menyerang tenggorokan, hidung, dan juga paru-paru. Flu atau yang sebenarnya dinamakan influenza ini merupakan penyakit yang mudah menular.

Flu umumnya dialami seseorang ketika musim pancaroba. Penyakit ini akan menular dalam 3 sampai dengan 4 hari semenjak orang tersebut tertular virus. Beberapa gejala flu yang kerap dialami oleh penderitanya antara lain: sakit kepala, pegal-pegal, demam, dan juga batuk. Selain itu, flu terkadang juga mengakibatkan nafsu makan menurun dan juga bisa menyebabkan sakit tenggorokan.

Flu bisa menyerang semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Meskipun begitu, ada beberapa orang yang ternyata lebih rentan terkena penyakit flu dibandingkan yang lainnya. Orang-orang yang rentan terkena flu adalah sebagai berikut:

  • Seseorang yang memiliki sistem imun atau daya tahan tubuh yang lemah
  • Seseorang yang dalam kondisi hamil maupun baru melahirkan
  • Lansia dan balita
  • Seseorang yang menderita penyakit tertentu, seperti diabetes, penyakit jantung, asma, maupun obesitas atau berat badan berlebih
  • Bekrja maupun tinggal di tempat dengan fasilitas umum
  • Tubuh yang kurang istirahat maupun ketika kondisinya tidak fit

Kondisi seperti ini jika terus dibiarkan malah semakin parah. Akibatnya, semua kegiatan anda yang sudah anda rencanakan malah terganggu atau bahkan bisa batal. Untuk itu, flu harus segera anda obati agar tidak sampai menyebabkan rencana kegiatan anda bisa tertunda. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan meminum obat Molexflu.

Di dalam obat ini, terkandung beberapa zat aktif seperti paracetamol, chlorpheniramine maleate, phenylpropanolamine HCl, dan alkohol. Kandungan inilah yang bertugas untuk meringankan flu yang anda alami sehingga anda bisa melakukan kegiatan anda seperti biasa. Molexflu sirup termasuk obat yang dijual terbatas.

Jadi, meskipun anda sebenarnya bisa mendapatkan obat tersebut tanpa resep dokter, namun tetap anda perhatikan dosis serta efek sampingnya. Jangan sampai anda salah memilih dosis yang bisa berakibat hal-hal yang tidak anda inginkan.

Baca: Alpara dan Molexflu: Mana yang Terbaik mengatasi Flu, Bersin dan Demam?

Mengenal Tentang Molexflu Sirup

Untuk membuat anda semakin mengenal obat Molexflu sirup, kami akan memberikan beberapa informasi penting, seperti indikasi, dosis, serta efek samping meminum Molexflu sirup. Informasi inilah yang akan membantu anda untuk mengetahui kira-kira bagaimana cara menggunakannya dengan benar sesuai anjuran medis.

1. Indikasi

Indikasi Molexflu Sirup
Indikasi Molexflu Sirup

Seperti apa yang sudah kami terangkan bahwa fungsi atau indikasinya adalah untuk mengobati gejala flu. Beberapa gejala flu yang kerap dialami antara lain: sakit kepala, demam, bersin, dan hidung tersumbat. Dengan meminumnya secara rutin, maka gejala-gejala tersebut bisa mereda sehingga anda bisa sembuh dan dapat menjalankan kegiatannya seperti biasa.

2. Kandungan

Untuk informasi kandungan obat ini dapat anda lihat pada kemasan obat tersebut. Obat ini mengandung beberapa komposisi sebagai berikut:

  • Paracetamol sebanyak 125 mg
  • Chlorpheniramine maleate sebanyak 0,5 mg
  • Phenylpropanolamine HCl sebanyak 3,125 mg
  • Alkohol 3 %

3. Dosis Molexflu Sirup

Obat ini tergolong ke dalam obat yang tidak dijual secara bebas. Memperhatikan takaran dosis yang tepat adalah faktor utama yang menentukan seberapa efektif obat ini mampu menyembuhkan gejala flu yang anda alami.

Untuk dosis yang harus anda berikan bagi anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 12 tahun adalah 2 sendok takar. Setiap sendok takar berisi 10 ml. Dosis tersebut wajib diberikan sebanyak 3 kali sehari. Jika anda ingin mengetahui informasi lain seputar dosis yang terdapat pada Molexflu sirup, anda bisa menghubungi dokter.

Hal seperti ini penting anda lakukan untuk mengetahui dosis yang pas yang sesuai dengan kondisi orang yang meminumnya. Terkadang dokter akan memberikan takaran dosis yang berbeda karena menyesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan pasien.

4. Efek Samping

Efek Samping Molexflu Sirup
Efek Samping Molexflu Sirup

Setelah tahu dosis untuk Molexflu sirup, informasi seputar efek samping juga tidak boleh anda lewatkan. Namun sama dengan dosis, setiap yang meminum Molexflu sirup pun terkadang mengalami efek samping yang berbeda-beda. Bahkan kemungkinan berpotensi tidak mengalami efek samping apapun, asalkan tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Beberapa efek samping yang bisa dialami ketika meminum Molexflu sirup, terutama untuk jangka panjang antara lain:

  • Gangguan pencernaan
  • Detak jantung yang melebihi 100 kali per menit alias takikardia
  • Mengalami aritmia atau gangguan pada detak jantung
  • Mulut kering
  • Mengalami gangguan di bagian kandung kemih ketika mengeluarkan urin
  • Bahkan berpotensi menyebabkan kerusakan pada hati, khususnya untuk pengguna jangka panjang

Yang tidak kalah penting, Molexflu sirup bisa menyebabkan kantuk. Jadi, tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas atau kegiatan apapun setelah meminum obat ini. Maka dari itu, disarankan untuk langsung berisitrahat agar obat ini dapat bekerja dengan baik sehingga ketika bangun, gejala flu sudah hilang.

Baca: Obat Flu Demacolin: Komposisi, Dosis, Efek Samping dan Harga

5. Cara Pakai Molexflu Sirup

Lalu bagaimana cara pakai Molexflu sirup yang benar? Memakai atau meminum obat dengna cara yang benar bisa merasakan manfaat dari obat tersebut. Sebaliknya, jika meminum obat dengan cara yang salah, mengakibatkan obat tersebut tidak bisa memberikan manfaat secara maksimal.

Untuk cara pakai Molexflu sirup yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut:

  • Selalu pakai Molexflu sirup sesuai dengan takaran dosis yang telah diberikan
  • Selalu gunakan sendok takar yang sudah tersedia pada saat membeli Molexflu sirup
  • Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan sendok lain karena khawatir takarannya tidak pas dan malah melebihi takaran dosis yang sesuai dengan kondisi anda
  • Dikarenakan obat ini berbentuk cair atau liquid, disarankan untuk mengocoknya terlebih dahulu
  • Setelah selesai digunakan, langsung anda tutup rapat-rapat dan selanjutnya anda simpan di tempat yang aman