Salep 88, Obat Infeksi Jamur Terbaik Dan Paling Mujarab

481
Salep 88, Obat Infeksi Jamur Terbaik Dan Paling Mujarab
Salep 88, Obat Infeksi Jamur Terbaik Dan Paling Mujarab

Bidhuan.id – Apa itu obat salep 88? Pada kesempatan ini kami akan mengulas seputar salep 88 yang tentu akan menjadi informasi yang sangat berguna untuk anda. Obat ini berbentuk salep yang digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit pada kulit yang diakibatkan oleh jamur maupun juga infeksi bakteri. Penggunaan salep ini mampu membantu mengurangi rasa gatal yang sering dialami oleh seseorang yang menderita masalah kulit karena jamur.

Di dalam salep 88 terkandung beberapa zat yang memang akan berperan di dalam meredakan dan membunuh jamur sehingga tidak sampai menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Beberapa kandungan yang ada di dalam salep 88 antara lain asam salisilat, belerang, maupun juga asam benzoat. Ketiga bahan tersebut memang berdasarkan penelitian mengandung dan berperan sebagai anti jamur sehingga akan berguna di dalam melakukan penghambatan bakteriostatik.

Selain itu, kandungan yang ada pada salep 88 juga nantinya akan berfungsi sebagai antiseptik sehingga proses penyembuhan kulit yang terkena infeksi bisa lebih cepat. Produk yang satu ini diproduksi oleh PT. Meccaya yang bisa anda dapatkan di apotek. Anda bisa membelinya langsung tanpa harus menyertakan resep dokter. Dengan kata lain, obat ini masuk ke dalam kategori obat bebas.

Salep 88 Buat Apa?

Seperti apa yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya salep yang satu ini memiliki fungsi di dalam mengatasi berbagai macam penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Selain itu, kulit yang terkena infeksi juga bisa disembuhkan dengan menggunakan salep ini. hal ini karena di dalam salep 88 mengandung beberapa zat yang berperan sebagai antiseptik yang akan mempercepat penyembuhan kulit yang terinfeksi tersebut.

Adapun mengenai mekanisme kerjanya akan kami jelaskan lebih lengkapnya seperti di bawah ini:

  • Salicylid Acid
    • Merupakan sebuah senyawa aktif yang nantinya bisa membuat sel-sel pada epidermis menjadi mengelupas. Selain itu, zat tersebut akan membantu mencegah terjadinya pori-pori tersumbat serta membantu di dalam proses pembentukan sel baru. Maka dari itu, salycylid acid juga biasanya dinamakan sebagai eksfoliating agen.
  • Benzoic Acid
    • Merupakan sebuah senyawa yang fungsinya sebagai anti jamur dan juga berperan sebagai bakteriostatik. Fungsinya adalah dengan menghambat serta membunuh jamur agar tidak sampai menyebar ke seluruh tubuh. Senyawa ini nantinya akan menghambat dan juga mencegah serta membunuh jamur agar supaya tidak sampai bereproduksi.
  • Sulfur Praecipitatum
    • Merupakan sebuah sulfur yang berasal dari endapan atau yang biasanya disebut sebagai bubur sulfur. Senyawa tersebut nantinya bersifat anti jamur yang berfungsi untuk menipiskan lapisan keratin pada kulit.

1. Salep 88 untuk Apa?

Salep 88 untuk Apa
Salep 88 untuk Apa

Perlu anda tahu bahwasanya fungsi dari salep 88 adalah sebagai obat salep yang sangat bermanfaat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit yang ada kaitannya dengan jamur. Dengan kata lain, obat ini nanti akan berperan sebagai anti jamur dan juga antiseptik. Adapun mengenai fungsi atau indikasi yang terkandung di dalam salep 88 adalah sebagai berikut.

  • Salep 88 merupakan salep yang berfungsi untuk menghilangkan panu.
  • Salep 88 juga digunakan sebagai obat yang bermanfaat di dalam meredakan kadas.
  • Kurap dan juga kudis masuk ke dalam indikasi atau juga fungsi yang ada di dalam salep 88.
  • Sementara itu, fungsi lainnya yang ada pada salep 88 adalah sebagai pengobatan kutu air.
  • Kandungan zat yang berperan sebagai antiseptik yang ada pada salep 88 akan berfungsi mempercepat penyembuhan luka.
  • Pengobatan gatal dan juga eksim yang membandel juga bisa disembuhkan dengan menggunakan salep 88.

Namun anda harus tahu bahwa jika pengobatan dengan salep 88 masih tidak menunjukkan tanda bahwa penyakit kulit anda akan sembuh, maka sudah seharusnya anda pergi ke dokter kulit dan memberitahu mengenai kondisi anda tersebut. Kemungkinan anda membutuhkan penanganan yang lebih dan juga penggunaan obat yang berbeda.

Baca: Kumpulan Obat Panu Paling Ampuh (Salep dan Tablet) dengan Harga Terjangkau

2. Apakah salep 88 untuk jerawat?

Apakah salep 88 untuk jerawat
Apakah salep 88 untuk jerawat

Apakah salep 88 bisa digunakan untuk mengobati jerawat? Tidak jarang pertanyaan seperti ini kerap muncul. Jerawat memang termasuk ke dalam salah satu penyakit kulit yang bisa menyerang siapapun, khsusnya kulit yang sensitif. Seseorang yang memiliki jerawat akan membuatnya kehilangan rasa percaya dirinya. Biasanya orang mensiasati jerawat yang dimilikinya tersebut dengan menggunakan makeup.

Meskipun begitu, jerawat tersebut biasanya malah akan semakin parah setelah penggunaan makeup. Lantas apakah salep 88 bisa digunakan untuk mengobati jerawat? Perlu anda tahu bahwa fungsi utama yang terkandung di dalam salep ini adalah seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Adapun mengenai penggunaan salep 88 untuk jerawat masih belum diketahui. Meskipun memang terkadang berhasil mengatasi jerawat namun bukan berarti bahwasanya salep yang satu ini benar-benar bisa digunakan atau dikhususnya untuk pengobatan jerawat. Maka dari itu, lebih baik anda menggunakan obat-obatan alami maupun juga bisa menggunakan obat Nourish Skin sebagai pengobatan jerawat yang memang sudah terbukti ampuh dan telah digunakan sejak bertahun-tahun yang lalu.

3. Benarkah salep 88 ampuh mengobatai panu dan kutu air?

Benarkah salep 88 ampuh mengobatai panu dan kutu air
Benarkah salep 88 ampuh mengobatai panu dan kutu air

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal bahwasanya salep 88 merupakan sebuah obat yang berguna di dalam pengobatan berbagai macam penyakit kulit yang disebabkan karena serangan jamur. Salah satu kegunaan yang ada pada salep ini adalah untuk mengaasi panu dan juga kutu air.

Baik panu maupun kutu air, keduanya sama-sama merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan oleh jamur. Panu bahkan menjadi penyakit yang berbahaya karena jika dibiarkan malah bisa menyebar ke bagian tubuh atau bahkan ke seluruh tubuh. Penggunaan salep 88 untuk mengatasi panu dan juga kutu air tentunya sudah terbukti.

Banyak orang yang menggunakan obat ini yang memang sudah merasakan khasiat yang terkandung di dalam salep tersebut sebagai salah satu obat yang dipilih untuk mengatasi panu dan juga kutu air. Yang terpenting ketika anda ingin menggunakan salep 88 adalah anda harus selalu menggunakannya secara rutin. Oleskan hanya pada bagian yang terkena infeksi jamur.

Selain itu, anda juga harus tahu bahwa ketika salep 88 sudah digunakan atau dipakai dalam waktu yang lama dan malah tidak menunjukkan tanda-tanda apapun, maka sudah tentu anda harus segera menghubungi dokter kulit dan menanyakan perihal kondisi anda tersebut. Dokter tersebut nanti akan langsung memeriksa kondisi anda dan kemudian akan memberikan solusi terbaik, apakah memang anda masih harus diminta menggunakan obat salep atau malah disarankan untuk menggunakan obat tablet atau bahkan suntik.

4. Salep 88 aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil?

Salep 88 aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil
Salep 88 aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil

Pertanyaan ini juga tidak jarang muncul dan ditanyakan oleh beberapa orang, khususnya ibu menyusui yang ingin menggunakan salep 88. Obat ini memang cara penggunaannya tidak dengan cara diminum, melainkan dioleskan ke bagian kulit yang terkena infeksi jamur. Sekilas memang tidak menimbulkan hal yang parah karena bukan merupakan obat oral. Namun apakah memang salep 88 merupakan obat yang aman untuk ibu menyusui maupun ibu hamil?

Meskipun masih belum ada penelitian yang benar-benar bisa dijadikan acuan mengenai keamanan dari salep 88 sebagai obat yang aman untuk diberikan kepada ibu hamil dan menyusui, namun bukan berarti obat ini benar-benar diperbolehkan. Biasanya, pemberian obat salep 88 terhadap ibu hamil sebisa mungkin harus dihindari. Hal ini dikarenakan bisa menyebabkan kondisi ibu hamil maupun juga ibu menyusui terganggu, terlebih lagi juga harus memperhatikan kondisi bayi yang dikandungnya.

Kesimpulannya, penggunaan salep ini untuk ibu hamil maupun juga ibu menyusui benar-benar harus dikonsultasikan kepada dokter. Dengan begitu, dokter akan memberikan solusi terbaik kepada anda apakah memang obat ini aman untuk digunakan atau tidak.

5. Efek samping salep 88

Efek samping salep 88
Efek samping salep 88

Meskipun obat ini bukan tergolong ke dalam obat oral, namun bukan berarti ia tidak menimbulkan efek samping terhadap penggunanya. Obat ini menjadi salah satu obat yang meskipun ampuh digunakan sebagai pengobatan berbagai macam penyakit infeksi kulit karena jamur, namun bukan berarti ia tidak menimbulkan efek samping.

Penggunaan salep 88 bisa menimbulkan efek samping, terlebih lagi bagi seseorang yang pernah memiliki riwayat penyakit tertentu. Efek samping yang dialami tersebut bisa berupa efek samping ringan sampai dengan efek samping berat.

Beberapa efek samping yang bisa dialami oleh seseorang yang menggunakan salep 88 antara lain sebagai berikut:

  • Salep 88 merupakan obat yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit, namun kondisi ini biasanya bersifat ringan dan bisa hilang dengan sendirinya.
  • Salep 88 juga diketahui dapat menimbulkan dermatitis. Dermatitis merupakan sebuah kondisi inflamasi atau peradangan yang terjadi pada kulit dimana nanti kuit tersebut akan kemerah-merahan dan juga terasa gatal. Bahkan, untuk kondisi dermatitis yang paling parah bisa menyebabkan kulit tersebut melepuh.
  • Dalam beberapa kasus, penggunaan salep 88 juga bisa menimbulkan biduran atau urtikaria terhadap penggunanya. Apalagi jika penggunanya tersebut memakai obat ini dalam waktu yang lama. Jika biduran atau urtikaria tersebut dirasa semakin parah, maka disarankan agar langsung menghubungi dokter.

Baca juga: 3 Varian Obat Kadas Mujarab yang Bisa Anda Coba

6. Apakah salep 88 halal?

Apakah salep 88 merupakan produk halal? Memilih produk halal memang sangat diperlukan karena tidak akan menimbulkan kekhawatiran bagi penggunanya. Menggunakan produk halal berarti kandungan yang ada di dalam produk tersebut dibuat dari bahan-bahan aman dan tidak haram. Lantas apakah salep 88 termasuk produk halal? Tentu saja ia merupakan sebuah produk halal.

Bahkan, salep 88 juga sudah mendapatkan surat izin dari BPOM sehingga tidak ada alasan lain bagi anda untuk khawatir apakah obat ini dibuat dari bahan yang berbahaya atau tidak. Untuk lebih memastikannya, silahkan anda mengecek sendiri pada kemasan salep 88 dan kemudian anda akan menemukan logol halal yang dikeluarkan di MUI di sana. Selain itu, anda juga akan melihat izin produksi yang telah dikeluarkan oleh BPOM.

7. Dosis salep 88

Selain memahami tentang apa saja fungsi dan efek samping yang ada pada salep 88, anda juga harus paham mengenai seperti apa dosis yang harus anda gunakan untuk pengobatan masalah infeksi jamur yang anda alami. Meskipun obat ini termasuk ke dalam obat salep atau obat oles, namun bukan berarti anda bisa menggunakan dosisnya sesuai dengan keinginan anda.

Anda harus melihat di bagian kemasan salep 88 untuk memastikan tentang dosis yang akan anda gunakan. Namun untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa sebanyak 2 sampai 3 kali per hari. Mengenai dosis anak-anak, silahkan anda tanyakan kepada dokter.