10 Obat Batuk Pilek Anak Di Apotek dan Herbal yang Bagus

346
10 Obat Batuk Pilek Anak Secara Herbal Dan Di Apotek
10 Obat Batuk Pilek Anak Secara Herbal Dan Di Apotek

Bidhuan.id – Apa saja obat batuk pilek anak yang banyak direkomendasikan untuk mengobati pilek dalam waktu singkat ? Obat batuk maupun juga pilek memang kerap kali dicari oleh ibu karena anak-anak memang mudah terkena beragam penyakit. Hal ini karena sistem kekebalan tubuh atau sistem imun pada anak masih belum sebaik dan sesempurna seperti yang ada pada orang dewasa. Jika orang dewasa yang menderita batuk pilek mungkin masih tidak terlalu membuat khawatir.

Namun, jika yang mengalami tersebut adalah anak-anak, maka akan membuat orang tua khawatir dan bingung, terlebih lagi jika ia belum menemukan apa saja obat batuk pilek anak yang terbaik dan banyak direkomendasikan. Padahal, tidak sedikit obat batuk maupun juga obat pilek anak yang dijual di apotek maupun yang bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Obat Batuk Pilek Anak Termanjur

Sebenarnya sudah ada banyak sekali merk obat untuk mengatasi batuk dan juga pilek pada anak yang bisa anda beli di apotek. Selain itu, tidak sedikit juga obat-obatan tradisional yang bisa anda buat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Dari kesemua obat-obatan tersebut, ada hal penting yang harus anda perhatikan. Selalu konsumsi obat batuk dan juga pilek tersebut secara rutin dengan berdasarkan penjelasan pada kemasan dan juga harus berdasarkan kondisi tubuh anak anda.

Bagi anda yang saat ini bingung menentukan apa saja obat batuk pilek anak yang terbukti manjur dan dapat memberikan kesembuhan dalam waktu singkat, maka silahkan anda simak penjelasan di bawah ini.

1. Obat batuk pilek anak tradisional

Obat batuk pilek anak tradisional
Obat batuk pilek anak tradisional

Seperti apa yang sudah kami jelaskan bahwa tidak semua pengobatan pilek maupun juga batuk pada anak tidak harus anda dapatkan di apotek. Anda bisa membuat pengobatan tersebut dengan tangan anda sendiri, memanfaatkan bahan-bahan yang mungkin sudah anda gunakan setiap hari. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk pengobatan batuk adalah jahe.

Seperti yang kita tahu bahwa jahe bukan hanya memiliki rasa yang khas yang sering disandingkan dengan kopi maupun juga teh. Jahe juga merupakan minuman yang dijual di warung-warung STMJ. Ternyata, jahe juga bisa digunakan sebagai bahan untuk mengobati pilek dan juga batuk, baik yang dialami oleh anak-anak maupun juga orang dewasa.

Di dalam jahe, terkandung anti inflamasi atau anti peradangan yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan yang kerap dialami oleh para penderita batuk dan juga pilek. Rasa hangat dan sedikit serik pada jahe inilah yang akan meredakan batuk dan juga pilek serta mengeluarkan dahak yang ada di tenggorokan. Selain itu, jahe juga akan memberikan kehangatan dan kesegaran pada tubuh anak anda.

Untuk membuat ramuan jahe sangatlah mudah. Anda tinggal membuatnya sebagai minuman dan langsung anda minumkan kepada anak anda. Berikan minuman jahe tersebut secara rutin. Dengan begitu, batuk pilek yang dialami anak anda akan cepat sembuh.

2. Actifed sebagai obat batuk pilek anak

Actifed sebagai obat batuk pilek anak
Actifed sebagai obat batuk pilek anak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan obat yang bernama actifed. Actifed merupakan obat batuk pilek berbentuk sirup sehingga disebut juga sebagai actifed syrup. Obat yang satu ini memang menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk pengobatan batuk maupun juga pilek yang diderita oleh anak-anak anda.

Baca juga: 4 Daftar Obat Batuk Pilek Anak Yang Terbukti Ampuh

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin menggunakan actifed syrup adalah Rp. 55.000. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena dijual di apotek atau toko obat lainnya. Harga yang memang terbilang cukup mahal, namun sesuai dengan kesembuhan yang akan didapatkan oleh anak anda.

Sebelum anda menggunakan actifed syrup, perhatikan informasi mengenai cara penggunaan dan juga dosis obat actifed syrup. Informasi tersebut sudah tertera sangat jelas pada bagian kemasan. Batuk dan juga pilek yang dialami anak anda akan lekas sembuh dengan pengobatan yang dilakukan secara rutin dan dengan dosis yang benar.

3. Obat batuk pilek anak 3 tahun dengan madu

Obat batuk pilek anak 3 tahun dengan madu
Obat batuk pilek anak 3 tahun dengan madu

Bagi anda yang memiliki anak usia 3 tahun yang mengalami batuk atau juga pilek, maka kami sarankan agar usia tersebut lebih menggunakan obat-obatan tradisional. Ya, obat tradisional yang kami maksud adalah madu. Sama halnya dengan jahe, madu juga merupakan salah satu zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari madu, mulai dari untuk kecantikan, perawatan wajah, sampai dengan untuk pengobatan batuk dan pilek.

Kandungan zat anti inflamasi dan juga anti bakteri yang terkandung dalam madu yang akan berguna untuk mengobati batuk dan juga pilek yang dialami oleh anak anda. Bukan hanya untuk mengobati batuk maupun juga pilek, madu juga bisa digunakan sebagai obat yang akan membantu meningkatkan ketahanan tubuh anak anda. Anda bisa membeli madu di apotek maupun di toko yang memang menjual madu.

Namun, anda harus memastikan bahwa madu yang anda beli tersebut merupakan madu asli. Jangan sampai tergiur dengan harga yang murah untuk bisa mendaptkan madu. Salah satu produk madu yang kami sarankan untuk anda beli adalah madu TJ.

4. Obat batuk pilek anak usia 1 tahun dengan menggunakan bawang putih

Obat batuk pilek anak usia 1 tahun dengan menggunakan bawang putih
Obat batuk pilek anak usia 1 tahun dengan menggunakan bawang putih

Siapa yang menyangka jika bawang putih bisa menjadi salah satu obat untuk mengatasi batuk dan juga pilek yang dialami anak anda. Bisa dikatakan bahwa pengobatan menggunakan bawang putih lebih mudah dan simpel jika dbandingkan dengan pengobatan yang lainnya. Hal ini karena buah hati anda hanya perlu menghirup aroma yang keluar dari bawang putih tersebut. Pengobatan ini harus dilakukan secara rutin dan disarankan juga dilakukan di waktu yang sama.

Bawang putih akan berfungsi sebagai katalis yang nantinya akan berfungsi untuk mengencerkan dahak dan juga untuk mengeluarkan lendir dari hidung. Dengan begitu, batuk dan pilek anak anda akan cepat sembuh. Selain itu, peradangan yang dialami anak anda juga akan cepat menghilang.

Baca juga: Obat Anakonidin: Obat Batuk Sirup Tanpa Alkohol yang Bagus untuk Anak

5. Coparcetin sebagai obat batuk pilek anak di apotek

Coparcetin sebagai obat batuk pilek anak di apotek
Coparcetin sebagai obat batuk pilek anak di apotek

Apakah anda tahu obat Coparcetin? Obat yang satu ini mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Padahal ia merupakan salah satu obat yang banyak direkomendasikan dan sudah terbukti khasiat di dalamnya. Obat Coparcetin mengandung paracetamol yang tentunya setelah anak anda minum obat ini, maka dia akan langsung mengantuk.

Coparcetin dijual dengan harga Rp. 8500 untuk setiap 60 ml. Harga tersebut tentunya sangat murah, mengingat sebenarnya obat batuk pilek untuk anak dijual dengan harga yang cukup mahal. Anda bisa membelinya di apotek yang tidak jauh dari rumah anda. Namun yang perlu diingat adalah penggunaan Coparcetin sudah tentu harus disesuaikan dengan instruksi pada kemasan obat Coparcetin.

Yang tidak kalah penting, setelah menggunakan Coparcetin dalam watku yang cukup lama ternyata anak anda belum menunjukkan tanda-tanda positif akan kesembuhannya, maka silahkan anda membawa anak anda tersebut ke dokter.

6. Obat batuk pilek anak yang bagus yaitu Anadex Tablet

Perlu anda tahu bahwasanya Anadex Tablet merupakan obat batuk pilek anak yang juga terbukti ampuh. Namun Anadex Tablet ternyata hanya boleh digunakan oleh anak-anak yang telah berusia antara 6 sampai dengan 12 tahun. Selain itu, obat ini juga ternyata ampuh digunakan sebagai pilihan utama untuk mengatasi flu pada anak.

Jika anda ingin mendapatkan Anadex Tablet, maka anda tinggal pergi ke apotek atau toko obat yang ada di sekitar rumah anda. Harga yang harus anda keluarkan adalah Rp.  33.000. Harga tersebut mungkin saja bisa berubah di setiap toko obat, tergantung kebijakan masing-masing atau tergantung harga pasar.

7. Bodrex Flu dan Batuk sebagai obat batuk pilek anak yang bagus

Untuk Bodrex Flu dan Batuk kemungkinan sudah tidak asing lagi di telinga anda. Obat ini merupakan salah satu obat batuk yang banyak diiklankan di televisi maupun media lainnya. Obat Bodrex Flu dan Batuk memang terbukti ampuh digunakan untuk mengatasi batuk dan pilek anak yang tak kunjung sembuh.

Kandungan paracetamol dan juga pseudoephedrne yang akan membantu meredakan flu dan juga batuk anak anda. Namun, dengan meminum Bodrex Flu dan Batuk, maka kemungkinan anak anda akan mengantuk. Hal ini sebagai efek dari paracetamol yang memang bisa menyebabkan kantuk. Anda bisa mendapatkan Bodrex Flu dan Batuk di apotek maupun toko obat di sekitar rumah anda. Untuk harganya adalah Rp. 9.500 per botol.

Dan karena Bodrex Flu dan Batuk merupakan obat sirup sehingga anda harus menggunakan sendok takar yang sudah disediakan. Tidak dianjurkan untuk menakar dosis Bodrex Flu dan Batuk menggunakan sendok lainnya karena dikhawtirkan takaran dosisnya tidak sama.

8. OBH Combi Anak sebagai obat batuk pilek anak berdahak

Siapapun yang menderita batuk maupun juga pilek kebanyakan akan menderita penumpukan lendir yang ada di tenggorokan. Maka dari itu, penggunaan OBH Combi Anak merupakan pillihan tepat bagi anak anda yang mengalami pilek yang disertai batuk berdahak. Cara kerja dari obat ini adalah untuk mengencerkan dahak sehingga menghindari terjadinya peradangan pada tenggorokan yang sering dialami oleh para penderita batuk dan juga pilek.

Untuk harga yang harus dikeluarkan untuk membeli OBH Combi Anak kurang lebih Rp. 11.900 untuk setiap 60 ml. Obat ini memang dipercaya untuk mengatasi permasalahan influenza seperti misalnya demam, batuk, bersin, sakit kepala, dan juga hidung tersumbat.

9. Hufagrip sebagai obat batuk pilek anak tidak berdahak

Untuk pengobatan batuk pilek yang dialami anak anda adalah Hufagrip. Obat ini merupakan salah satu merk obat yang menurut kami sudah tidak asing di telinga anda. Hal ini karena Hufagrip sering dipromosikan di televisi maupun media sosial. Namun yang harus anda tahu bahwasanya Hufagrip hanya diperuntukkan sebagai pengobatan batuk tidak berdahak.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Hufagrip adalah Rp. 12.000 untuk setiap 60 ml. Harga yang sudah sangat murah dengan khasiat yang terkandung di dalam Hufagrip.

10. Obat batuk pilek buat anak dengan Termorex Plus

Obat batuk pilek anak yang juga tebukti manjur adalah Termorex Plus. Harga untuk membeli obat ini sebesar Rp. 10.500 untuk setiap 60 ml. Disarankan memberikan Termorex Plus sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 10 ml untuk anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 12 tahun. Sementara untuk 1 sendok takar sebesar 5 ml diberikan kepada anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun.