5 Obat Mata Bengkak Di Apotek Paling Manjur

3203
Obat mata bengkak di apotek yaitu Terra Cortil Eye Oint
Obat mata bengkak di apotek yaitu Terra Cortil Eye Oint

Bidhuan.id – Obat mata bengkak di apotek memang ada berbagai macam merk dan harga, mulai dari obat berbentuk salep sampai dengan obat berbentuk tetes alias obat cair. Beberapa obat mata tersebut di dalamnya mengandung sebuah zat yang memang berfungsi untuk menghilangkan iritasi seperti obat iritasi mata yang sebelumnya telah kami bahas untuk anda.

Dan karena saking banyaknya obat mata tersebut, maka anda tidak boleh sembarangan memilihnya dan juga jangan tergiur dengan obat yang memiliki harga murah meskipun memang tidak semua obat berharga murah memiliki kualitas yang buruk. Karena itulah, di bawah ini kami akan menjelaskan tentang apa saja obat mata bengkak di apotik yang bisa anda beli.

Obat Mata Bengkak Di Apotek

Mata bengkak adalah sebuah kondisi yang biasanya disebabkan oleh bakteri maupun juga bisa disebabkan karena terkena paparan debu. Akibat yang ditimbulkan pun beragam, dimana jika berakibat ringan, maka mata anda hanya akan memerah dan kemudian akan hilang dengan sendirinya.

Namun untuk kasus yang parah, mata anda bisa mengalami pembengkakan yang mana kondisi ini tidak boleh anda biarkan karena akan semakin menggangu penglihatan dan juga akan membuat anda kurang percaya diri ketika bertemu orang lain.

Di bawah ini beberapa merk obat yang digunakan untuk mengatasi mata bengkak yang memang sudah terbukti ampuh.

1. Obat mata bengkak di apotek yaitu Cendo Xitrol

Obat mata bengkak di apotek yaitu Cendo Xitro
Obat mata bengkak di apotek yaitu Cendo Xitro

Cendo Xitrol merupakan obat mata bengkak berbentuk salep yang memang sudah ampuh digunakan untuk mengatasi mata bengkak yang tidak kunjung sembuh. Dosis yang harus digunakan adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari ataupun mungkin anda bisa menggunakannya sesuai dengan penjelasan yang telah diberikan oleh dokter.

Untuk bisa memperoleh Cendo Xitrol, maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 44.000 untuk setiap pcs. Namun anda harus ingat bahwa selama anda menggunakan Cendo Xitrol dan ternyata anda mengalami permasalahan yang tidak diinginkan, seperti iritasi atau bahkan alergi, maka kami sarankan agar anda harus segera menghubungi dokter.

2. Obat mata bengkak di apotek yaitu Fenicol

Obat mata bengkak di apotek yaitu Fenicol
Obat mata bengkak di apotek yaitu Fenicol

Apakah anda mengalami mata bengkak yang disertai dengan peradangan? Jika iya, maka Fenicol merupakan solusi terbaik untuk anda. Kandungan yang ada di dalam Fenicol memang sudah terbukti ampuh mengatasi peradangan yang terdapat pada selaput mata.

Akan tetapi, karena Fenicol termasuk ke dalam obat resep sehingga bagi anda yang ingin menggunakannya, maka terlebih dahulu anda harus pergi ke dokter untuk mendapatkan resepnya.

Setelah itu, barulah anda mulai bisa mendapatkan Fenicol di apotek dengan menyiapkan uang sebesar kurang lebih Rp. 35.000 per tube. Anda harus menggunakan Fenicol secara teratur dan sesuai dengan instruksi yang sudah diberikan oleh dokter guna mencegah agar anda tidak mengalami gangguan apapun yang tidak diinginkan.

3. Obat mata bengkak di apotek yaitu Chloramphenicol

Apakah anda pernah tahu tentang Chloramphenicol? Meskipun mungkin anda belum tahu banyak tentang obat ini, bukan berarti Chloramphenicol termasuk obat yang tidak terkenal. Bahkan obat ini merupakan salah satu obat yang direkomendasikan bagi anda yang mengalami permasalahan pada mata, salah satunya yaitu mata bengkak.

Selain itu, Chloramphenicol juga merupakan obat yang direkomendasikan karena memang sudah terbukti untuk mengobati infeksi pada mata, seperti misalnya konjungtivitas dan juga infeksi yang terjadi pada bagian okular mata.

Baca: 4 Obat Iritasi Mata untuk Mengatasi Mata Merah, Bengkak dan Belekan

Bagi anda yang ingin menggunakan Chloramphenicol, kami sarankan agar terlebih dahulu memperhatikan informasi tentang bagaimana cara penggunaan Chloramphenicol yang benar atau sesuai dengan instruksi dokter. Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkannya adalah Rp. 5000 per tube. Tentu harga yang sangat murah dengan khasiat yang terkandung di dalamnya.

4. Obat mata bengkak di apotek yaitu Terra Cortil Eye Oint

Obat selanjutnya yang juga menjadi salah satu obat yang banyak direkomendasikan untuk mengatasi mata bengkak yaitu Terra Cortil Eye Oint. Di dalam obat ini, terkandung zat yang bernama Hydrocortisone dengan kandungan sebesar 5 mg yang mana ia akan berperan penting di dalam mengatasi infeksi yang terdapat pada mata anda.

Indikasi lain yang juga terdapat pada Terra Cortil Eye Oint adalah sebagai obat untuk mengatasi bintitan atau juga timbilen yang biasanya menyerang daerah sekitar kelopak mata. Cara penggunaannya adalah anda cukup mengoleskan Terra Cortil Eye Oint sebanyak 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari.

Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan Terra Cortil Eye Oint adalah sebesar Rp. 27.000 per tube. Jika selama penggunaan Terra Cortil Eye Oint, ternyata anda mengalami beberapa gejala efek samping, maka anda harus segera menghubungi dokter.

5. Obat mata bengkak di apotek yaitu Cendo Genta

Obat mata bengkak di apotek yang sekaligus merupakan obat salep adalah Cendo Genta. Salah satu keunggulan dari Cendo Genta adalah ia bukan hanya merupakan obat salep yang hanya bisa digunakan oleh orang dewasa, melainkan obat ini juga tidak masalah jika digunakan oleh bayi.

Baca: Mata Panda Hilang Seketika dengan 5 Cara Menghilangkan yang Jitu

Di dalam Cendo Genta, terkandung gentamicin sulfate yang memang termasuk ke dalam zat anti jamur sehingga akan berguna membunuh jamur yang menyebabkan mata anda bengkak. Jika anda ingin mendapatkan Cendo Genta, maka uang yang harus anda siapkan adalah sebesar Rp. 52.000 per tube.

Akan tetapi, Cendo Genta termasuk ke dalam obat resep sehingga anda harus memperoleh resep dokter dan baru pergi ke apotek.