5 Obat Sesak Nafas Di Apotik Terbukti Paling Manjur

321
Obat Sesak Nafas Di Apotik
Obat Sesak Nafas Di Apotik

Bidhuan.id – Apakah anda sudah tahu apa saja obat sesak nafas di apotik yang paling manjur? Namun sebelum itu, kami ingin memberikan penjelasan mengenai beberapa obat yang juga terbukti mengatasi asma yaitu obat asma dan batuk yang ampuh dan efektif.

Seperti yang kita tahu bahwa sesak nafas dikenal juga dengan istilah dyspena yang artinya bahwasanya ketidakmampuan seseorang di dalam mendapatkan kadar udara yang cukup. Sesak nafas merupakan kondisi yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa memandang usia. Dan kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja sehingga anda harus segera mengkonsumsi obat sesak nafas di apotik.

Sesak nafas biasanya terjadi ketika seseorang memiliki stress, terkejut, berada di ketinggian, obesitas, maupun juga kondisi-kondisi lainnya. Sesak nafas ada yang masih bersifat ringan sehingga terkadang masih bisa hilang dengan sendirinya, namun untuk sesak nafas yang parah, anda harus segera mengkonsumsi obat sesak nafas.

Obat Sesak Nafas Di Apotik

Ada banyak obat sesak nafas yang dijual di apotik dengan berbagai macam merk beserta harga yang bisa anda pilih untuk mengatasi sesak nafas yang tidak kunjung membaik. Namun anda harus ingat bahwa jika sesak nafas yang anda alami sudah berlangsung dalam waktu yang lama atau bahkan bertahun-tahun, maka langkah paling tepat yang harus anda lakukan yaitu dengan menghubungi dokter.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami sesak nafas, antara lain:

  • Mengalami kekurangan jumlah cairan yang mana kondisi ini kemudian menyebabkan menumpuknya lendir pada paru-paru dan juga saluran pernapasan akan mulai mengental.
  • Mengalami masalah yang terdapat pada sumsum tulang yang mana otot tegang di bagian tulang punggung atas terjadi penghambatan sensor saraf.
  • Sesak nafas juga bisa disebabkan karena faktor keturunan.
  • Selain itu, sesak nafas dapat diakibatkan oleh kondisi lingkungan, seperti udara yang terlalu lembab, asap kendaraan, asap pabrik, rokok, maupun polusi udara lainnya.

Di bawah ini kami akan merekomendasikan beberapa merk obat sesak nafas di apotik yang memang sudah terbukti ampuh dan paling manjur mengatasi sesak nafas yang anda alami.

1. Obat sesak nafas di apotik yaitu Bronkodilator

Obat sesak nafas di apotik yaitu Bronkodilator
Obat sesak nafas di apotik yaitu Bronkodilator

Bronkodilator menjadi merk obat sesak nafas di apotik yang kami sarankan untuk anda gunakan karena memang obat ini sudah terbukti ampuh mengatasi sesak nafas yang tidak kunjung sembuh. Adapun cara kerja dari Bronkodilator adalah dengan memperlebar kapasitas pada paru-paru ketika proses menghirup oksigen.

Bronkodilator merupakan obat berbentuk inhaler, pil, sirup, tablet, dan bahkan ada Bronkodilator yang berbentuk injeksi atau suntikan. Sebenarnya, ada 3 umum obat Bronkodilator yang digunakan oleh mereka yang menderita sesak nafas, antara lain:

  • Antikolinergik seperti  ipratropium, glycopyronium, tiotropium, dan aclidinium
  • Agonis beta-2 seperti salbutamol/albuterol, salmeterol,  dan formoterol
  • Teofilin

2. Obat sesak nafas di apotik yaitu Antikolinergik

Sesak nafas pada dasarnya diakibatkan oleh adanya kontraksi otot yang terjadi ketika terjadi penyempitan pada saluran pernapasan. Dengan menggunakan Antikolinergik, maka nanti paru-paru anda akan lebih mengembang pada saat menghirup oksigen sehingga kemudian menghindarkan anda dari terkena sesak nafas.

Yang harus anda tahu bahwa ketika anda menggunakan Antikolinergik, maka anda harus menggunakannya sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh dokter maupun seperti yang sudah terdapat pada kemasan obat tersebut.

Dan jika setelah menggunakan Antikolinergik, namun anda masih belum menunjukkan tanda-tanda positif, maka kami sarankan agar anda segera mengubungi dokter guna menemukan solusi yang terbaik untuk permasalahan yang anda alami tersebut.

3. Obat sesak nafas di apotik yaitu Kortikosteroid

Kortikosteroid menjadi salah satu obat yang juga kami rekomendasikan untuk mengobati masalah sesak nafas yang belum sembuh meskipun anda sudah melakukan segala cara. Pada dasarnya, Kortikosteroid lebih terkenal jika dibandingkan dengan obat sesak nafas yang sebelumnya telah kami jelaskan kepada anda.

Dengan menggunakan Kortikosteroid, bukan hanya saluran pernapasan anda yang akan lebih mengembang, melainkan juga anda bisa terhindar dari peradangan atau inflamasi yang juga menjadi salah satu kondisi yang akan dialami oleh mereka yang mengalami sesak nafas.

Baca: 6 Obat Sesak Nafas Efektif dan Ampuh di Apotik

Ketika menggunakan Kortikosteroid, kemungkinan ada beberapa efek samping yang bisa anda rasakan, meskipun memang tidak semua orang yang mengkonsumsi Kortikosteroid bisa mengalami hal yang sama.

Untuk informasi yang lebih detail mengenai Kortikosteroid, anda bisa tanyakan kepada dokter anda.

4. Obat sesak nafas di apotik yang paling ampuh Theophylline

Obat sesak nafas di apotik yang paling ampuh Theophylline
Obat sesak nafas di apotik yang paling ampuh Theophylline

Jika sesak nafas yang anda alami sudah terlalu parah, maka kemungkinan besar dokter anda akan menyarankan agar supaya anda menggunakan Theophylline. Obat yang satu ini tersedia dalam dua bentuk, yakni tablet dan juga sirup sehingga anda bisa menentukan sendiri mana bentuk obat yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca juga: Obat Batuk Silex untuk Ibu Hamil: Kegunaan, Efek samping, Dosis dan Harga

Keunggulan dari Theophylline adalah ia juga aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Namun, Theophylline tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil maupun juga menyusui.

5. Obat seak nafas di apotik yaitu Cordyceps plus capsule

Obat sesak nafas di apotik yang terakhir kami rekomendasikan untuk anda yaitu Cordyceps plus capsule. Sebenarnya, obat ini termasuk ke dalam kategori obat herbal yang sudah diproses secara higenis dan juga menggunakan mesin yang berteknologi tinggi dan pengemasannya pun terjamin aman dan bahkan Cordyceps plus capsule sudah sesuai dengan standar internasional.

Disarankan mengkonsumsi Cordyceps plus capsule satu jam sebelum makan dan diminum di pagi dan sebelum tidur malam.