Voltadex, Obat Pereda Rasa Sakit Dan Peradangan

808
Voltadex

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa itu obat Voltadex? Obat ini masuk ke dalam kategori obat OAINS atau yang merupakan singkatan dari obat anti inflamasi non steroid yang memiliki fungsi utama yakni meredakan rasa sakit dan mengatasi peradangan. Memang secara umum, Voltadex terbukti ampuh menghilangkan rasa nyeri ringan sampai dengan sedang.

Beberapa kondisi yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Voltadex antara lain seperti osteoarthritis, rematik, sakit gigi, dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi Voltadex, maka anda harus benar-benar memperhatikan takaran dosis yang anda konsumsi guna menghindarkan anda dari terkena permasalahan yang tidak diinginkan.

Voltadex, Obat Pereda Rasa Sakit Dan Peradangan
Voltadex, Obat Pereda Rasa Sakit Dan Peradangan

Mengenal Lebih Jauh Tentang Voltadex

Sebenarnya Voltadex merupakan turunan dari asam fenil asetat dimana ia memiliki manfaat untuk meredakan rasa nyeri karena berfungsi sebagai antirematik. Selain itu, zat ini juga termasuk ke dalam antiinflamsi yang artinya bahwasanya dengan mengkonsumsinya maka anda bisa terhindar dari peradangan.

Informasi selengkapnya seputar Voltadex akan kami jelaskan di bawah ini, namun sebelum itu kami ingin mengajak anda mempelajari informasi lain yang sudah kami siapkan yaitu Cataflam, obat nyeri dan perada rasa sakit.

Kegunaan Voltadex

Kegunaan Voltadex
Kegunaan Voltadex
  • Voltadex merupakan obat yang digunakan untuk meredakan nyeri bagi anda yang menderita pengapuran tulang sendi
  • Voltadex juga digunakan untuk membantu meredakan nyeri pada seseorang yang menderita sakit gigi
  • Kegunaan lain dari Voltadex adalah untuk menghilangkan radang asam urat yang mana seperti dijelaskan di awal bahwasanya obat ini memiliki efek antiinflamsi
  • Selain itu, Voltadex ternyata terbukti ampuh meredakan rasa nyeri bagi wanita yang megalami kram menstruasi atau biasanya disebut dengan dismenore

Kontraindikasi Voltadex

  • Jika anda merupakan seseorang yang menderita alergi terhadap kandungan dari Voltadex maupun obat golongan OAINS, maka kami sarankan agar anda membicarakan kondisi anda tersebut dengan dokter
  • Untuk anda yang tergolong ke dalam seseorang yang memiliki hipersensirivitas, anda mungkin sebaiknya mengkonsumsi obat-obatan yang lainnya guna menghindarkan anda dari masalah yang tidak diinginkan
  • Sementara itu, bagi ibu hamil, menyusui, maupun seseorang yang pernah mengalami kejang, jika ingin mengkonsumsi Voltadex, maka anda juga sebaiknya berbicara kepada dokter tentang keamanan dari obat tersebut.

Dosis Voltadex

Anda harus tahu bahwa penggunaan dosis Voltadex maupun obat lainnya pada dasarnya harus disesuaikan dengan kondisi anda karena hal ini akan berpengaruh terhadap hasil pengobatan yang anda lakukan.

Dengan kata lain, pemberian dosis Voltadex antara orang yang satu dengan orang lainnya cenderung tidak sama. Akan tetapi, Untuk dosis umum yang harus diberikan jika anda ingin mengkonsumsi Voltadex adalah sebanyak 25 mg sampai dengan 50 mg untuk 3 kali dalam sehari.

Dosis tersebut hanya tersedia bagi orang dewasa dan tidak ada dosis yang diberikan untuk anak-anak. Sementara itu, dosis jangka panjang yang harus diberikan adalah sebanyak 75 sampai dengan 100 mg per hari.

Ingat, dosis maksimal dari Voltadex adalah sebesar 150 mg sehingga anda tidak boleh melebihi takaran dosis tersebut untuk mencegah anda dari terkena overdosis.

Efek Samping Voltadex

Setelah anda sudah tahu apa saja kegunaan dan juga dosis dari Voltadex, maka berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai kemungkinan efek samping akibat menggunakan obat Voltadex.

Namun anda juga harus tahu bahwa tidak semua orang akan mengalami efek samping yang sama dan bahkan ada beberapa pasien yang malah tidak mengalami efek samping sama sekali.

Beberapa efek samping tersebut antara lain:

  • Voltadex bisa menyebabkan anda mengalami masalah yang terjadi pada saluran penceranan, seperti mual, muntah, maupun bisa mengalami sakit perut
  • Voltadex juga bisa menyebabkan anda menderita sakit kepala dan merasakan seperti telinga anda berdengung, terutama jika anda menggunakannya dalam dosis yang tinggi
  • Efek samping lainnya yang juga kemungkinan bisa anda alami adalah ruam kulit dan gatal, terutama bagi anda yang sebelumnya memiliki alergi terhadap obat-obatan golongan OAINS.

Adapun efek samping yang termasuk ke dalam efek samping parah antara lain seperti di bawah ini:

Baca: Obat Aspilets: Obat Golongan NSAID untuk Meredakan Demam dan Nyeri

  • Voltadex bisa menyebabkan anda mengalami kerusakan hati dan juga peradangan yang terjadi pada kulit, terutama bagi anda yang melakukan pengobatan jangka panjang.
  • Jika anda menggunakan Voltadex dalam jangka waktu yang lama, maka anda bisa mengalami permasalahan kulit yang parah yang akan merugikan anda jika anda tidak segera menghubungi dokter.
  • Kadar trombosit yang rendah juga bisa menjadi salah satu efek samping parah yang bisa anda alami ketika menggunakan Voltadex dalam dosis yang tinggi.
  • Memar dan juga gagal jantung kongesif bisa anda alami yang mana kondisi ini biasanya akan ditandi dengan adanya pembengkakan pada tungkai bawah, kesulitan berjalan, dan juga mengalami kesulitan bernapas.

Adapun efek samping yang tergolong langka terjadi akibat menggunakan Voltadex antara lain seperti di bawah ini:

  • Salah satu efek samping langka yang disebabkan karena kandungan dari Voltadex yakni disklofenak adalah mengalami permasalahan pada hati yang sangat mematikan dimana kondisi ini lebih dikenal dengan sebutan hepatitis fluminan.
  • Badan lemas, mengantuk, dan juga mengalami kebingungan juga bisa menjadi salah satu efek samping langka yang bisa anda alami.

Dan jika anda mengalami kondisi-kondisi tersebut, maka kami sarankan agar anda langsung menghubungi dokter.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja yang berhubungan dengan Voltadex yang penting anda pahami sebelum anda menggunakannya. Semoga informasi ini bermanfaat.