4 Jenis Dan Manfaat Madu TJ Untuk Kesehatan Anda

146
Manfaat madu TJ

Bidhuan.id – Tahukah anda apa sebenarnya manfaat madu TJ? Mungkin banyak dari anda yang masih belum tahu tentang singkatan TJ yang ada pada merk madu tersebut. TJ merupakan singkatan dari Tresno Joyo yang merupakan produksi dari PT. Ultra Sakti yang mana perusahaan tersebut sudah masuk ke dalam Top Brand Award pada tahun 2016. Hal ini secara tidak langsung mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut memang sudah memiliki kualitas terjamin di dalam produk-produk yang dikeluarkannya.

Ada banyak manfaat madu TJ yang bisa anda dapatkan ketika anda meminumnya secara rutin. Namun sebelum kami menjelaskan mengenai hal tersebut, penting bagi anda untuk tahu beberapa jenis dari madu TJ dan juga mengetahui apa saja Perbedaan Madu TJ Murni dan Super agar anda bisa tahu jenis madu apa yang ingin anda beli nantinya.

Mengenal Manfaat Madu TJ 

Seperti apa yang telah kami jelaskan bahwa ada beberapa jenis madu TJ yang dijual yakni sebagai berikut:

  • Madu TJ Murni
    • Jenis madu TJ yang satu ini meruapakan madu asli 100% yang di dalamnya mengandung vitamin, enzim, dan juga mineral lengkap. Dengan meminum madu TJ murni, maka kesehatan anda akan tetap terjaga, termasuk juga anda akan memiliki stamina yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak meminum madu TJ murni.
  • Madu TJ Super
    • Di dalam madu TJ Super, terkandung Royal Jelly dan juga BeePollen yang mana jika anda meminumnya secara rutin, maka anda akan mendapatkan stamina ekstra. Manfaat lain yang akan anda dapatkan adalah meningkatkan daya tahan tubuh karena madu jenis ini kaya akan nutrisi di dalamnya.
  • Madu TJ Sachet
    • Untuk madu TJ sachet memiliki beberapa varian rasa, seperti misalnya jeruk dan juga strawberry yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Madu jenis ini memang dibuat untuk diminum anak-anak karena memang kemasannya yang lebih kecil dan juga memiliki beragam rasa yang disukai oleh anak-anak.
  • Madu TJ Kurma
    • Seperti namanya, madu TJ Kurma bukan hanya mengandung madu asli melainkan juga dicampur dengan kurma asli yang berasal dari Arab. Dengan mengkombinasikan dua bahan tersebut, maka tentu saja rasa yang akan anda dapatkan jauh lebih berbeda dan nikamt dibandingkan dengan madu TJ yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

1. Manfaat madu TJ untuk menjaga stamina

Manfaat madu TJ untuk menjaga stamina
Manfaat madu TJ untuk menjaga stamina

Manfaat madu TJ yang pertama adalah untuk menjaga stamina anda. Manfaat ini akan bisa anda dapatkan jika anda meminum madu TJ secara rutin karena khasiat yang ada di dalam madu memang pada dasarnya akan membuat stamina anda lebih kuat jika dibandingkan dengan mereka yang tidak meminumnya.

Jika anda memiliki stamina yang baik, maka tubuh anda tidak akan merasa capek meskipun anda memiliki kegiatan yang padat. Madu TJ sangat cocok diminum bagi anda yang merupakan pebisnis atau anda yang memang termasuk orang yang kesehariannya selalu sibuk dengan urusan kerja.

Baca: 5 Manfaat Madu TJ Yang Bisa Anda Dapatkan Ketika Dikonsumsi Secara Rutin

2. Manfaat madu TJ untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik akan membuatnya tidak mudah terserang berbagai penyakit, terlebih di musim hujan seperti ini rawan terserang berbagai penyakit. Di dalam madu juga terkandung zat yang berfungsi sebagai antiperadangan atau yang lebih dikenal dengan istilah antiinflamasi yang akan berguna di dalam menghindarkan anda dari peradangan yang disebabkan oleh kuman maupun juga bakteri dan virus.

Madu TJ bisa menjadi solusi terbaik untuk anda di dalam meningkatkan daya tahan tubuh, dibandingkan jika anda harus minum obat-obatan lainnya yang memang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Manfaat madu TJ untuk penambah gizi

Bagi anda yang memiliki permasalahan dengan gizi, maka kami sarankan agar supaya mulai sekarang anda mulai minum madu TJ sehingga nanti kebutuhan gizi tubuh anda akan tercukupi berkat membiasakan diri untuk minum madu TJ.

Jika anda memiliki kondisi gizi yang baik, maka tubuh anda tidak akan merasa lemah dan lemas sehingga meskipun anda memiliki aktivitas sehari-hari yang cukup padat, tubuh anda akan terasa tetap segar. Selain itu, kondisi gizi yang baik juga bisa melindungi anda dari terkena berbagai macam gangguan yang bisa menyerang seseorang yang memiliki kondisi gizi yang kurang baik dan bahkan buruk.

Baca: 25 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil: Hamil Muda dan Tua, Serta Kesehatan Janin

4. Manfaat madu TJ untuk kecantikan

Manfaat madu TJ untuk kecantikan
Manfaat madu TJ untuk kecantikan

Manfaat madu TJ yang juga bisa anda dapatkan adalah bukan hanya ketika anda meminumnya, melainkan ketika anda mengoleskannya ke wajah anda. Seperti halnya fungsi madu pada umumnya, madu TJ juga memiliki manfaat yang akan membuat wajah anda tampak lebih halus, bersih, dan tidak kusam.

Biasanya, madu TJ akan difungsikan sebagai masker madu yang mana jika anda membiasakan diri mengoleskan ke wajah anda, maka kulit wajah akan tampak lebih halus, bersih, bercerah, dan juga akan membuat anda terlihat lebih muda karena kandungan zat yang ada di dalam madu TJ juga berfungsi sebagai anti penuaan.

5. Manfaat madu TJ untuk radang tenggorokan

Bagi anda yang memiliki masalah radang tenggorokan, maka kami sarankan untuk meminum madu TJ karena ia akan membuat tenggorokan anda jauh lebih baik sehingga tidak akan sakit ketika menelan makanan.

Yang harus anda lakukan yaitu minum madu TJ sebanyak kurang lebih 3 sampai dengan 4 kali sehari dan minumlah secara rutin. Anda juga bisa melarutkan madu TJ bersamaan dengan minuman lainnya seperti susu.