4 Merk Obat Mencret Dewasa yang dijual di Apotik

0
8339
4 Merk Obat Mencret Dewasa yang dijual di Apotik
4 Merk Obat Mencret Dewasa yang dijual di Apotik

Bidhuan.id – Sudah tahukah anda beberapa merk obat mencret dewasa terbaik yang tersedia di apotek? Setelah kemarin kita telah membahas mengenai Obat Sakit Perut Dan Masalah Lambung dan Obat Sakit Perut Anak di Apotik, maka kali ini kami akan membagikan bahwa di apotek sudah tersedia berbagai macam obat mencret yang dibuat khusus untuk orang dewasa.

Seperti yang telah kami jelaskan bahwa ada banyak merk obat mencret dewasa yang bisa anda dapatkan di apotek, dimana beberapa obat tersebut ada yang tergolong kedalam obat resep. Artinya bahwa anda hanya diizinkan untuk membelinya pada saat anda sudah mengantongi resep atau izin dari dokter.

Obat Mencret Dewasa

Mencret atau yang lebih kita kenal dengan istilah diare merupakan kondisi yang akan membuat siapapun yang menderitanya akan bolak balik ke kamar mandi. Kondsi ini juga bisa membuat feses menjadi cair. Tak ayal banyak orang yang sampai tidak dapat beraktivitas karena diare yang dialaminya tersebut.

Terdapat banyak faktor yang bisa menimbulkan mencret atau diare, dan salah satu faktor umum yang tanpa disadari adalah karena orang tersebut baru saja selesai manyantap makanan atau minuman yang ternyata sebelumnya sudah tercampur atau terkontaminasi dengan bakteri.

Jika sudah mengalami hal seperti ini, tentu ia akan merasakan sakit perut yang sangat mengganggu yang harus segera ditangani karena jika diare tak kunjung ditangani, malah akan membuat rasa sakit yang dialami tersebut akan semakin parah.

Di bawah ini ada beberapa merk obat diare atau mencret yang bisa anda jadikan referensi karena beberapa diantaranya merupakan salah satu obat diare terbaik.

1. Obat mencret dewasa dengan menggunakan oralit

Obat mencret dewasa dengan menggunakan oralit
Obat mencret dewasa dengan menggunakan oralit

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan obat yang bernama oralit karena memang obat ini sudah tersebar luas dan memiliki kegunaan di dalam membantu mengatasi mencret.

Jika salah satu atau bahkan beberapa anggota keluarga anda menderita mencret, maka biasanya oralit menjadi salah satu obat yang digunakan sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi diare yang dialami tersebut.

Sebenarnya ada informasi penting yang harus anda ketahui bahwa oralit bukan merupakan obat yang memang dibuat khusus untuk mengobati diare. Obat ini melainkan memiliki tugas atau fungsi untuk tindakan pencegahan agar supaya seseorang yang menderita diare tidak sampai mengalami kehilangan cairan tubuh atau dehidrasi.

Dengan kata lain, jika diare yang dialami tak kunjung sembuh dan malah semakin parah, maka anda harus segera mengkonsumsi obat lain yang memang dibuat untuk penanganan diare atau anda bisa langsung menghubungi dokter.

2. Obat mencret dewasa dengan loperamide

Obat mencret dewasa dengan loperamide
Obat mencret dewasa dengan loperamide

Loperamide merupakan obat mencret untuk orang dewasa yang khasiatnya sudah terbukti sejah dahulu. Obat ini memiliki dua varian, yang pertama berbentuk tablet dan yang kedua berbentuk kapsul dengan masing-masing memiliki kegunaan atau indikasi yang tak jauh berbeda alias sama.

Selain diperuntukkan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, loperamide juga bisa anda berikan kepada anak yang usianya sudah melampaui 12 tahun. Cara kerja dari loperamide adalah dengan memperlambat kinerja usus besar sehingga usus akan memiliki waktu yang lebih lama di dalam menyerap cairan.

Hal inilah yang selanjutnya akan membuat feses anda cenderung lebih padat jika dibandingkan dengan sebelum anda mengkonsumsi loperamide. Namun yang harus anda cermati ialah loperamide merupakan obat yang hanya untuk mengatasi gejala diare dan bukan untuk mengatasi atau mengobati diare yang sudah dialami beberapa hari.

Dosis yang harus anda berikan adalah sebanyak 4 mg untuk dosis awal dan sebanyak 2 mg diberikan setelah anda buang air besar.

3. Obat mencret dewasa dengan norit

Apakah anda tahu apa itu norit? Mungkin beberapa dari anda banyak yang belum mengetahui obat yang satu ini padahal khasiat yang terkandung di dalamny sudah tidak perlu diragukan lagi yakni membantu di dalam mengatasi diare.

Sekedar informasi bahwasanya norit berasal dari tumbuhan yang sebelumnya telah diaktifkan dengan kuat. Dengan begitu, pengobatan diare atau mencret menggunakan norit tidak akan menimbulkan efek samping apapun, meskipun sebenarnya digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun yang harus anda perhatikan bahwa jika ada seseorang yang terindikasi menderita penyakit dalam seperti yang berhubungan dengan jantung, ginjal, atau juga hati, dan kemudian orang tersebut memberikan norit, maka harus dicermati penggunaannya agar supaya tidak sampai menderita hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kandungan yang ada di dalam norit bukan hanya mampu mengobati mencret, melainkan juga mengatasi masalah pencernaan lainnya seperti misalnya terkena racun yang ada pada makanan maupun minuman.

4. Obat mencret dewasa dengan menggunakan loremid

Obat mencret dewasa dengan menggunakan loremid
Obat mencret dewasa dengan menggunakan loremid

Loremid juga merupakan salah satu obat mencret yang memang terbukti ampuh mengatasi diare, terutama untuk diare yang tidak diketahui penyebabnya atau yang juga disebut dengan diare non spesifik. Selain itu, obat yang satu ini memang erat kaitannya untuk pengobatan masalah yang berhubungan dengan peradangan usus.

Bagi anda yang ingin mendapatkan loremid, maka anda harus pergi ke dokter karena obat yang satu ini termasuk obat resep sehingga memang tidak bisa dijual bebas di toko obat tanpa melalui dokter.

Baca: 20 Penyebab Diare, Gejala, Ciri dan Cara Mengatasinya

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai apa saja merk obat mencret dewasa yang bisa anda dapatkan di apotek. Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan dan bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk pengobatan mencret atau diare yang anda alami.

BACA JUGA