Salep 88 : Indikasi, Kontraindikasi, Dosis, Serta Efek Samping

704
Salep 88 - Indikasi Kontraindikasi Dosis Serta Efek Samping
Salep 88 - Indikasi Kontraindikasi Dosis Serta Efek Samping

Bidhuan.id – Apakah anda pernah menggunakan salep 88? Obat yang satu ini termasuk kedalam obat luar karena penggunaannya yaitu dioleskan kepada kulit yang mengalami masalah karena infeksi jamur maupun juga bakteri sehingga bisa menyebabkan anda mengalami berbagai macam masalah yang berhubungan dengan kulit.

Ada banyak penyakit yang disebabkan oleh serangan jamur maupun bakteri seperti misalnya panu, kutu air, maupun juga kurap. Kondisi ini tidak boleh anda anggap remah karena tidak jarang seseorang yang mengalami masalah kulit tersebut bisa menyebabkan rasa gatal. Maka dari itu, anda membutuhkan obat yang bernama salep 88 yang memang terbukti ampuh digunakan sebagai solusi untuk anda.

Mengenal Salep 88

Di dalam salep 88, terkandung suatu zat aktif antara lain seperti asam benzoat, asam salisilat, maupun juga asam sulfur yang juga disebut dengan belerang. Bahan-bahan tersebut memang memiliki kegunaan utama yakni sebagai anti jamur dan bakteri sehingga ketika digunakan di kulit, maka bisa membunuh bakteri dan kulit yang menjadi sebab anda mengalami masalah kulit yang telah disebutkan sebelumnya.

Salep kulit yang satu ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT. Meccaya dan memang dijual secara bebas di apotek sehingga anda tidak perlu memperoleh resep dokter jika anda ingin menggunakan obat ini.

Adapun kemasan dari salep 88 memang terkesan sangat aman sehingga tidak masalah untuk anda simpan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kemasan dari obat salep ini sebanyak 6 gram. Di bawah ini akan kami berikan informasi yang lebih lengkap mengenai salep 88.

1. Indikasi Salep 88

Indikasi Salep 88
Indikasi Salep 88

Berikut ini informasi tentang kegunaan atau indikasi salep 88 yang perlu anda ketahui:

  • Salep 88 merupakan obat kulit yang digunakan untuk membantu mengobati kadar.
  • Salep ini juga ternyata ampuh digunakan sebagai solusi untuk pengobatan kutu air maupun juga kudis.
  • Indikasi lain yang terkandung pada salep 88 yakni sebagai pengobatan yang terbukti ampuh sebagai penghilang panu yang membandel dan sulit hilang.
  • Selain itu, salep 88 juga termasuk salah satu obat yang bisa digunakan menghilangkan gatal-gatal yang diakibatkan oleh infeksi bakteri dan juga jamur.
  • Dalam kasus yang lain ternyata salep 88 mampu digunakan sebagai obat untuk membantu menghilangkan eksim dan juga gatal yang diakibatkan oleh gigitan serangga. Sekedar informasi bahwa eksim merupakan kondisi peradangan atau inflamasi yang terjadi pada kulit yang biasanya ditandai dengan gatal atau kemerahan.

Baca: 13 Obat Panu Membandel Paling Ampuh dan Harganya

2. Kontraindikasi Salep 88

Perlu anda sadari bahwa tidak sembarang orang boleh dan diberikan izin untuk menggunakan salep 88 karena memang ada beberapa orang dengan kondisi tertentu yang malah disarankan untuk tidak menjadikan salep 88 sebagai pengobatan.

  • Pasien yang diketahui pernah mengalami hipersensitifitas terhadap kandungan di dalam salep 88 tidak disarankan untuk menggunakannya sebagai obat pilihan pertama untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti panu, kadas, maupun kutu air.
  • Pasien yang ternyata pernah mengalami alergi terhadap obat-obatan anti jamur dan bakteri disarankan untuk berkomunikasi dengan dokter sebelum ingin menggunakan salep 88.
  • Sementara itu, untuk ibu hamil dan menyusui yang ingin menggunakan salep 88, sebaiknya disarankan bertanya kepada dokter mengenai efek yang ditimbulkan jika digunakan oleh pasien tersebut, terlebih digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama.

3. Dosis Salep 88

Dosis Salep 88
Dosis Salep 88

Mungkin dari postingan kami sebelumnya anda sudah tahu bahwa tidak semua orang bisa menggunakan suatu obat dengan dosis yang sama. Hal ini juga berlaku terhadap salep 88 dimana tidak semua orang bisa menggunakan takaran dosis yang sama.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan yakni kondisi penyakit yang dialami oleh pasien tersebut serta seperti apa respon tubuh yang diberikan pada saat salep 88 dioleskan ke tubuh.

Di bawah ini akan kami berikan informasi dosis salep 88, namun sebelum itu anda bisa mendapatkan informasi lainnya mengenai obat gatal yakni Obat Gatal Alergi Kulit dan juga mengenai Obat Gatal Jamur yang terbukti ampuh.

  • Dosis yang harus diberikan kepada orang dewasa adalah obat ini harus dioleskan terhadap kulit yang mengalami infeksi jamur maupun juga bakteri selama kurang lebih 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari.
  • Anda harus tahu bahwasanya penggunaan salep 88 untuk anak-anak maupun pasien lansia masih belum diketahui. Jika memang diperlukan, anda harus berkonsultasi kepada dokter mengenai takaran atau jumlah dosis yang harus diberikan kepada anak-anak maupun lansia tersebut.

4. Efek Samping Salep 88

Efek Samping Salep 88
Efek Samping Salep 88

Sebenarnya salep 88 tidak terlalu menimbulkan efek samping terhadap penggunaanya. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa efek samping yang mungkin bisa dialami oleh pasien yang sebelumnya pernah memiliki masalah seperti alergi atau kondisi lainnya.

  • Penggunaan salep 88 bisa mengakibatkan pasien mengalami gatal
  • Penggunaan obat ini ternyata bisa menyebabkan kulit kering, terutama jika diberikan dalam jumlah yang banyak atau digunakan dalam waktu yang lama.
  • Efek samping lainnya akibat penggunaan salep 88 adalah pasien bisa mengalami ruam kulit atau urtikaria meskipun memang kondisi ini masih bisa dikatakan sangat jarang terjadi.

5. Perhatian dan Peringatan Penggunaan Salep 88

  • Sebelum anda menggunakan salep 88, anda harus memastikan tangan dan kulit yang akan dioleskan dalam keadaan bersih.
  • Hanya gunakan obat ini pada area kulit yang terinfeksi jamur maupun bakteri.
  • Jangan pernah mengoleskan salep 88 pada area kulit yang masih memiliki luka atau luka tersebut masih basah.
  • Lindungi area kulit yang dioleskan salep 88 dari terkena sinar matahari secara langsung maupun juga terkena air.
  • Jika terjadi iritasi, segera hentikan penggunaan salep 88 dan segera hubungi dokter.

Demikian informasi dari kami mengenai salep 88. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya.