5 Obat Tetes Telinga Untuk Dewasa dan Anak Lengkap Dengan Harganya

1348
5 Obat Tetes Telinga Untuk Dewasa dan Anak Lengkap Dengan Harganya
5 Obat Tetes Telinga Untuk Dewasa dan Anak Lengkap Dengan Harganya

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja obat tetes telinga yang dijual di apotek? Saat ini tidak sedikit orang yang beralih menggunakan obat tetes telinga dibandingkan dengan menggunakan cutten bud karena memang ketika menggunakan cutten bud dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya luka.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya obat tetes telinga atau yang juga disebut dengan Ear Drop merupakan salah satu obat telinga terbaik seperti digunakan untuk mengeluarkan kotoran atau juga digunakan untuk mengatasi penyumbatan telinga karena air. Obat tetes telinga tersebut sangat mudah untuk digunakan karena anda hanya perlu meneteskan obat tersebut ke telinga anda.

Mengenal Obat Tetes Telinga

Seperti yang kita tahu bahwa sudah banyak obat tetes telinga yang dijual di apotek dengan berbagai macam merk maupun juga harga. Bagi anda yang ingin menggunakan pengobatan telinga, maka kami sarankan agar anda memahami informasi apa saja yang berhubungan dengan obat yang akan anda gunakan tersebut.

Dengan memahami obat yang akan anda gunakan, maka anda bisa paham takaran dosis maupun indikasi lain yang mungkin terkandung di dalam obat tetes telinga tersebut. Di bawah ini kami akan memberikan referensi mengenai berbagai macam merk obat tetes telinga yang bisa anda manfaatkan.

1. Obat tetes telinga menggunakan Forumen

Obat tetes telinga menggunakan Forumen
Obat tetes telinga menggunakan Forumen

Obat tetes yang pertama akan kami jelaskan kepada anda yakni forumen. Obat ini memang terbukti ampuh digunakan mengencerkan kotoran telinga yang tidak jarang membuat anda mengalami gangguan pendengaran.

Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli forumen yakni kurang lebih Rp. 28.000. Tentu harga tersebut masih terjangkau mengingat obat yang satu ini digadang-gadang menjadi salah satu obat tetes telinga terbaik.

Setelah anda menggunakan obat tetes ini, maka otomatis kotoran yang membandel di telinga anda tersebut akan mudah untuk dikeluarkan. Namun anda harus tahu bahwa jika ternyata anda diketahui mengalami efek samping atau kondisi sejenis yang membahayakan kesehatan anda, maka kami menganjurkan agar anda segera menghentikan penggunaan forumen dan segera menghubungi dokter.

2. Obat tetes anak menggunakan Otilon Drop

Obat tetes anak menggunakan Otilon Drop
Obat tetes anak menggunakan Otilon Drop

Obat tetes untuk telinga yang kedua ini lebih diperuntukkan untuk anak-anak. Meskipun sama-sama obat tetes, ternyata ada obat tetes yang digunakan untuk orang dewasa dan juga ada yang digunakan untuk anak-anak.

Perlu anda tahu bahwa jika telinga seseorang jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan, maka kondisi ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk perkembangbiakan bakteri sehingga dikhawatirkan bisa mengalami masalah yang tidak diinginkan seperti peradangan atau inflamasi.

Untuk itu, bagi anak-anak yang memiliki kotoran di telinga, kami sarankan untuk mulai menggunakan otilon ear drop karena memang sudah terbukti ampuh. Harga yang harus anda keluarkan jika ingin membelinya di apotek adalah Rp. 51.000 untuk setiap 80 ml.

Cara penggunaannya pun sangat mudah dimana obat ini hanya perlu diteteskan sebanyak 2 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Jika anda tidak punya waktu ke apotek, anda bisa membelinya di toko online, tentu dengan harga yang berbeda.

3. Obat tetes telinga anak dengan Erlamycetin Ear Drop

Masih membahas mengenai obat tetes telinga yang diperuntukkan untuk anak-anak, Erlamycetin Ear Drop termasuk salah satu obat tetes telinga terbaik yang kami sarankan untuk anda berikan kepada anak anda.

Obat ini memang sudah terbukti digunakan sebagai pencegahan peradangan telinga. Harga yang harus anda keluarkan jika membeli Erlamycetin Ear Drop adalah Rp. 18.000. Cara kerja dari obat ini adalah dengan membunuh bakteri yang menumpuk di kotoran telinga anak anda sehingga kemudian bakteri tersebut akan mati.

Kami sarankan agar supaya anak anda diberikan Erlamycetin Ear Drop secar rutin agar supaya telinganya benar-benar bersih sehingga terbebas dari infeksi kuman yang bisa membawa berbagai penyakit untuk anak anda.

Baca: 10 Obat Tetes Telinga di Apotik untuk Anak, Dewasa dan Harganya

4. Obat tetes telinga menggunakan Otopraf

Obat tetes telinga menggunakan Otopraf
Obat tetes telinga menggunakan Otopraf

Otopraf merupakan merk obat tetes telinga yang juga banyak digunakan sebagai solusi bagi telinga anda yang memiliki banyak kotoran sehingga menjadi lokasi nyaman untuk bakteri. Obat ini memang bukan hanya digunakan oleh anak-anak, melainkan juga ampuh digunakan untuk mengatasi kotoran di telinga orang dewasa.

Harga yang harus dikeluarkan bagi anda yang ingin menggunakan otopraf adalah Rp. 35.000 untuk setiap botolnya. Selain itu, ternyata obat yang satu ini juga memiliki kegunaan atau indiaksi khusus yakni sebagai obat pilihan pertama untuk penyakit otitis eksterna.

Ketika anda menggunakan otopraf, anda harus menggunakannya secara rutin minimal 2 kali dalam sehari agar telinga anda bisa benar-benar bebas dari kotoran dan bakteri yang menumpuk yang bisa membahayakn kesehatan telinga anda.

5. Obat tetes telinga menggunakan Santandex

Harga dari obat tetes merk santandex yakni Rp. 16.000 untuk setiap botol, dimana harga tersebut bisa dikatakan masih sangat terjangkau mengingat beberapa obat lainnya memiliki banyak yang lebih mahal.

Untuk indikasi atau kegunaan dari santandex tidak jauh berbeda dengan obat tetes telinga lainnya yakni untuk membantu membersihkan kotoran dan membunuh bakteri yang menumpuk di dalam telinga anda.

Sementara untuk takaran dosis yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin menggunakan santandex yakni sekitar 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari. Akan tetapi, bagi anda yang ingin lebih aman, maka kami menyarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada dokter mengenai dosis santandex yang sesuai dengan kondisi anda saat ini.

Ketika telinga anda sudah bebas dari kotoran dan bakteri, maka anda bisa langsung menghentikan penggunaan santandex.

Demikian informasi dari kami mengenai obat tetes telinga. Semoga bermanfaat.