Neurosanbe Plus : Komposisi, Indikasi, Manfaat, Dosis dan Efek Samping

1151
Neurosanbe Plus - Komposisi Indikasi Manfaat Dosis dan Efek Samping
Neurosanbe Plus - Komposisi Indikasi Manfaat Dosis dan Efek Samping

Bidhuan.id – Neurosanbe plus ialah salah satu jenis obat yang termasuk vitamin atau suplemen yang diformulasikan khusus untuk kesehatan syaraf. Jika jenis vitamin yang lain seperti vitamin untuk penambah stamina, penambah darah, untuk anak anak, atau vitamin untuk ibu hamil dapat dibeli dengan bebas, beda dengan Neurosanbe plus, dalam penggunaannya vitamin ini harus dengan resep dokter.

Baca juga caviplex atau neurosanbe mana suplemen merk vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh

Jika Anda pernah menjalani pengobatan di dokter dan mendapat Neurosanbe plus dalam paket obat Anda, tandanya Anda tak perlu membeli atau mengkonsumsi suplemen lain untuk masa penyembuhan, kandungan di dalamnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda dan membantu menyembuhkan penyakit.

neuronsanbe plus
neuronsanbe plus

Dalam mengkonsumsi obat atau vitamin apapun, tentu jauh lebih baik untuk dipahami apa saja kandungan, aturan pakai, efek samping yang mungkin terjadi, dan hal hal penting yang berkaitan lainnya. Berikut penulis ulas secara lengkap mengenai Neurosanbe plus agar lebih tepat dalam penggunaan.

Komposisi Neurosanbe Plus

Neurosanbe plus memiliki kandungan vitamin B yang aman untuk tubuh dan aman dikonsumsi orang dewasa, kandungan di dalamnya ialah :

Komposisi Neurosanbe Plus
Komposisi Neurosanbe Plus
  • Vitamin B1 (thiamin) 50 mg
  • Vitamin B6 (prydoxin) 100 mg
  • Vitamin B12 (cobalamin) 0,1 mg
  • Metampyrone 500 mg

Neurosanbe plus memiliki sediaan atau bentuk berupa kapsul salut selaput. Tidak tersedia dalam bentuk cair (sirup) sebab hanya diformulasikan untuk orang dewasa.

Cara Kerja Neurosanbe Plus

Vitamin B dalam Neurosanbe plus memiliki peran pada metabolisme tubuh dalam proses pembentukan sel darah merah, memberi energi pada syaraf, dan membantu pembentukan sel sel tubuh atau memperbaiki sel sel tubuh yang rusak. Vitamin B juga bekerja dalam sistem syaraf sebagai produksi neurotransmiter yakni sebagai perantara antar sel.

Sedangkan Metampyrone mempunyai efek analgesik (mengurangi nyeri) dan antipiretik (mengurangi peradangan) sehingga Vitamin B dan Metampyrone yang terdapat dalam Neurosanbe plus dapat bekerja bersama sama untuk menyehatkan syaraf dan mengurangi berbagai macam jenis nyeri.

Indikasi dan Kontraindikasi Neurosanbe plus

Neurosanbe plus digunakan sebagai vitamin dalam masa penyembuhan sakit yang berhubungan dengan syaraf atau untuk meringankan nyeri selama sakit. Neurosanbe plus dapat dikonsumsi untuk perawatan, kontrol, dan pencegahan dalam berbagai kondisi dan gejala yaitu :

Indikasi dan Kontraindikasi Neurosanbe plus
Indikasi dan Kontraindikasi Neurosanbe plus
  • Nyeri, yakni berbagai macam nyeri seperti nyeri otot, nyeri gigi, nyeri syaraf, nyeri otot, dan nyeri lainnya.
  • Orang yang beresiko kekurangan asupan gizi selama masa penyembuhan penyakit.
  • Orang yang kekurangan Vitamin B, asam folat, dan defisiensi vitamin.
  • Orang dengan penyakit usus kecil, lambung, anemia, cacingan, dan beri beri.
  • Orang dengan masalah yang berhubungan dengan pegal pegal dan kesemutan berkepanjangan.
  • Pengobatan berbagai kelainan pada penyakit syaraf.

Neurosanbe plus tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat atau alergi terhadap vitamin B. Interksi Neurosanbe plus juga akan berbeda pada orang yang sering minum alkohol atau minum obat lain. Konsultasikan dengan dokter agar tidak terjadi kegagalan dalam penyerapan.

Manfaat Neurosanbe Plus

Neurosanbe plus yang sering diresepkan oleh dokter untuk masa penyembuhan tentu berhubungan dengan manfaat yang ada dalam kandungannya, yaitu :

  • Penambah energi, yakni dari kandungan Vitamin B1 sehingga dapat memaksimalkan kerja otak dan kesehatan syaraf.
  • Bermanfaat untuk fungsi darah, kulit, dan sistem syaraf pusat.
  • Mencegah penyakit jantung dimana Vitaimin B6 dapat membuka pembuluh darah arteri yang menyempit atau tersumbat.
  • Memperlancar produksi DNA yang menjaga kesehatan syaraf dan mengatur pembentukan sel darah merah.
  • Meningkatkan nafsu makan dan mempercepat penyembuhan dalam masa pemulihan dari penyakit.

Dosis Neurosanbe Plus

Secara umum, Neurosanbe plus dianjurkan dokter untuk diminum dengan dosis 1-2 kapsul salut selaput per hari, namun dosis berbeda beda pada tiap orang dan pada kondisi atau penyakit tertentu yang sedang diderita. Untuk dosis dan cara penggunaan secara tepat harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebab mengkonsumsi dalam dosis yang tidak tepat tidak akan memberi manfaat pada kesehatan tubuh atau syaraf Anda.

Efek Samping Neurosanbe Plus

Efek samping mungkin terjadi namun memiliki tingkat resiko yang sangat minim jika dikonsumsi dengan tepat sesuai dengan resep dokter, konsultasikan pada dokter Anda jika mengalami kondisi sakit pada paru paru, sakit jantung, diare, gatal gatal, tubuh bengkak dan ruam, menjadi sering mengantuk, keringat berlebih, mual muntah, perubahan warna urin, dan nyeri yang tak kunjung hilang.

Peringatan dan Perhatian Neurosanbe Plus

  • Hindari mengkonsumsi Neurosanbe plus lebih dari dosis pada resep dokter. Mengkonsumsi dengan jumlah berlebih tidak akan memperbaiki kesehatan tetapi dapat menyebabkan efek samping dan keracunan.
  • Hindari memberikan Neurosanbe plus pada ibu hamil dan ibu menyusui, anak anak, dan orang lain dengan kondisi kesehatan yang hampir sama dengan Anda tanpa disertai dengan konsultasi pada dokter.
  • Simpan Neurosanbe plus di suhu ruangan, jauh dari panas dan cahaya matahari langsung. Hindari membekukan Neurosanbe plus atau meletakkan dalam freezer lemari pendingin. Jauhkan Neurosanbe plus dari anak anak dan hewan peliharaan.
  • Hindari membuang obat termasuk bungkus Neurosanbe plus ke toilet atau di tempat sembarangan sebab dapat mengontaminasi lingkungan.
  • Walaupun Neurosanbe plus mungkin dapat Anda beli di Apotek secara bebas, tetap konsultasikan dosis dan cara penggunaan pada dokter untuk hasil yang terbaik sebab Neurosanbe plus berhubungan dengan kesehatan syaraf yang juga akan mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan.
  • Perhatikan jangka pemakaian atau tanggal expired date dan pastikan Neurosanbe plus masih berada dalam batas waktu aman untuk dikonsumsi.

Dengan mengetahui lebih banyak tentang informasi seputar obat, diharapkan anda akan semakin mempunyai banyak pengetahuan dan bisa memanfaatkan keberadaan obat dengan maksimal seperti halnya manfaat Neurosanbe plus. Sampai jumpa dan terima kasih.

Baca juga neurosanbe 5000 vitamin b kompleks kegunaan efek samping dosis dan harga