Daftar 7 Obat Bisul Alami dan Apotek Agar Cepat Sembuh

935
Daftar 7 Obat Bisul Alami dan Apotek Agar Cepat Sembuh
Daftar 7 Obat Bisul Alami dan Apotek Agar Cepat Sembuh

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja obat bisul alami maupun yang dijual di apotek? Bisul merupakan kondisi berupa benjolan kecil dengan jumlah yang lumayan banyak yang biasanya menyerang pada bagian kulit wajah, tangan, kaki, maupun juga punggung.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang memiliki bisul, salah satunya adalah karena ia terkena infeksi bakteri yang bernama staphylococcus. Hal inilah yang membuat anda harus memilih obat bisul yang di dalamnya mengandung antibiotik yang nantinya akan berperan di dalam melawan bakteri tersebut agar mati dan tidak sampai berkembang biak.

Obat Bisul

Sebelum kami memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja obat bisul alami dan yang dijual di apotek, kami ingin membagikan informasi lainnya yaitu Obat Sakit Kepala Sebelah yang Ampuh dan juga Obat Pilek Anak yang juga terdapat obat alami maupun obat kimiawi atau obat yang di dalamnya mengandung bahan kimia.

1. Obat bisul dengan menggunakan kunyit

Obat bisul dengan menggunakan kunyit
Obat bisul dengan menggunakan kunyit

Pengobatan alami yang bisa anda pilih untuk mengatasi bisul yang membuat anda kehilangan rasa percaya diri adalah dengan memanfaatkan kunyit. Seperti yang kita tahu bahwa kunyit merupakan salah satu bahan yang mudah anda temukan di dapur karena memang kebanyakan makanan berkuah akan menggunakan kunyit sebagai pewarna alami.

Selain itu, ternyata kunyit juga memiliki khasiat yakni sebagai obat untuk mengatasi bisul. Alasannya adalah karena di dalam kunyit terkandung suatu zat yang akan berperan dalam melawan bakteri sehingga akan membuat bakteri penyebab bisul tidak bisa berkembang biak dan kemudian mati.

Sementara untuk cara yang harus anda lakukan tentu sangat mudah dimana anda hanya harus melembutkan kunyit tersebut kemudian anda oleskan pada bagian kulit yang memiliki bisul. Lakukan pengobatan ini setidaknya dua kali sehari sehingga pengobatan menggunakan kunyit bisa memberikan kesembuhan yang lebih cepat.

2. Obat bisul dengan mupirocin

Obat bisul dengan mupirocin
Obat bisul dengan mupirocin

Obat bisul yang juga bisa anda jadikan sebagai pengobatan bisul yang tidak kunjung sembuh adalah dengan menggunakan mupicorin. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa anda harus menggunakan obat-obatan yang di dalamnya mengandung antibiotik karena zat inilah yang akan memiliki peran penting untuk mengempeskan bisul.

Antibiotik yang terkandung di dalam mupicorin terkenal dengan sebutan asam monoxycarbolic yang memang terbukti efektif menghilangkan bisul. Adapun harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan mupicorin adalah Rp. 40.000,00 untuk setiap tube.

Pengobatan yang anda lakukan ini setidaknya 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari. Untuk informasi lebih lengkap, sudah tersedia pada bagian kemasan dari obat tersebut.

3. Obat bisul dengan menggunakan benzocaine

Benzocaine juga termasuk salah satu obat antibiotik yang kami sarankan untuk anda beli. Obat ini berbentuk salep sehingga nanti penggunaannya anda harus mengoleskan obat tersebut secukupnya pada bagian kulit yang memiliki atau terkena bisul.

Sementara untuk pemberian dosi benzocaine adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali setiap hari. Dan ternyata, indikasi dari benzocaine bukan hanya untuk menghilangkan bisul, melainkan juga terbukti ampuh sebagai penetral racun tanaman.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin menggunakan benzocaine adalah kurang lebih Rp. 20.000,00. Harga tersebut tentunya bukan merupakan harga paten sehingga kemungkinan akan berbeda antara apotek di daerah anda maupun di daerah yang lain.

4. Obat bisul menggunakan betasin

Betasin memang bisa anda pilih sebagai salah satu obat bisul yang terbukti sejak dahulu akan khasiatnya di dalam mengatasi bisul yang tidak kunjung sembuh. Dosis yang harus anda gunakan adalah antara 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari, meskipun begitu anda tidak boleh menggunakan betasin dalam jangka waktu yang lama karena ternyata penggunaan untuk jangka panjang malah bisa menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli betasin adalah sebesar Rp. 57.000,00 untuk setiap tube. Efek samping yang akan anda alami sebenarnya tidak terlalu parah, asalkan tidak memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Obat bisul dengan menggunakan gentamicin

Obat bisul dengan menggunakan gentamicin
Obat bisul dengan menggunakan gentamicin

Obat bisul yang berbentuk salep dan memang juga termasuk salah satu obat bisul yang cukup terkenal adalah gentamicin. Salep yang satu ini terbukti ampuh menghilangkan bisul membandel yang tidak kunjung sembuh meskipun anda sudah menggunakan beragam obat bisul alami atau kimiawi.

Dosis yang harus anda gunakan adalah antara 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari dan berdasarkan informasi yang kami daptkan, ternyata gentamicin termasuk obat yang tidak menimbulkan efek samping sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli gentamicin adalah Rp. 4000 per tube. Tentu harga tersebut merupakan harga yang sangat terjangkau.

Baca: 13 Obat Bisul Alami Cepat Sembuh untuk Mengobati Bisul Paling Mujarab

6. Obat bisul dengan menggunakan minyak pohon teh

Kali ini kami akan menjelaskan obat bisul alami yang juga bisa menjadi alternatif bagi anda yang memiliki bisul. Minyak pohon teh mengandung zat yang berfungsi sebagai antibakteri maupun juga antiinflamasi atau anti peradangan yang berguna mengatasi bisul.

Memang kegunaan minyak pohon teh sudah dipercaya sejak dahulu karena khasiatnya menghilangkan beragam penyakit infeksi bakteri atau kuman yang menyerang tubuh.

7. Obat bisul dengan menggunakan mupirocin

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan mupirocin adalah Rp. 40.000,00 untuk setiap tube. Obat salep yang satu ini memiliki indikasi yang tidak jauh berbeda dengan obat lainnya yang telah kami jelaskan sebelumnya. Takaran dosis untuk mupirocin itu sendiri yakni 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari.

Itulah informasi dari kami mengenai obat bisul alami dan apotek yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bisul. Semoga bermanfaat.