Obat Spasminal : Obat Pereda Kolik dan Nyeri Menstruasi

971
Obat Spasminal - Obat Pereda Kolik dan Nyeri Menstruasi
Obat Spasminal - Obat Pereda Kolik dan Nyeri Menstruasi

Bidhuan.id – Apakah Anda mengetahui apa itu obat spasminal? Sekarang ini banyak sekali obat yang beredar di pasaran, semakin hari kian banyak obat yang dijual secara bebas. Oleh karena itu sebagai masyarakat kita tentu saja harus mengerti apa kegunaan dan juga jenis setiap obat sehingga tidak salah mengkonsumsi obat. Dan selain itu, tiap obat tentu saja memiliki golongan masing-masing. Misalnya saja ada obat keras, dan ada juga obat yang tidak. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai salah satu jenis obat bernama Spasminal.

Apa itu obat spasminal?

Jika Anda belum pernah mendengar obat spasminal, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasinya kepada Anda mengenai obat yang satu ini. Kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap berbagai jenis obat menyebabkan banyak dari masyarakat yang salah mengkonsumsi obat sehingga keluhan sakit penyakit yang mereka alami tidak segera sembuh. Spasminal adalah salah satu jenis obat yang biasanya digunakan untuk mengatasi nyeri ketika ada pada keadaan kolik. Untuk lebih jelasnya mengenai spasminal maka simak artikel ini hingga usai.

Baca juga : 6 Obat Biduran di Apotik dan Di Rumah Yang Bisa Anda Gunakan

Gambar obat spasminal dan pengertiannya

gambar obat spasminal
gambar obat spasminal

Supaya Anda lebih mengetahui mengenai obat spasminal maka Anda harus mengetahui bagaimana wujud dari kemasan obat spasminal. Untuk gambar dari obat spasminal Anda bisa melihatnya di atas. Sehingga ketika membeli spasminal tidak salah, seperti yang sudah kita bahas seperti di atas tadi. Spasminal adalah salah satu jenis obat pereda nyeri yang muncul ketika keadaan kolik yang biasanya sering diresepkan oleh dokter. Jika Anda tidak mengerti mengenai kolik, maka kami akan menjelaskannya secara singkat.

Kolik adalah salah satu kondisi dimana tubuh kita merasakan rasa sakit yang melilit diakibatkan karena otot polos yang mengencang. Otot polos yang mengencang ini biasanya terjadi pada organ-organ saluran kemih serta saluran cerna. Biasanya rasa sakit yang ditimbulkan kolik ini memiliki ciri khas yaitu bergelombang.Untuk lebih mengetahui lebih jelas mengenai obat spasminal maka Baca artikel ini hingga tuntas ya!

1. Manfaat spasminal kedokteran

manfaat spasminal kedokteran
manfaat spasminal kedokteran

Jika ingin membeli obat maka tentu saja kita harus mengetahui terlebih dahulu apa kegunaan dari obat tersebut sehingga bisa mengobati keluhan atau masalah kesehatan yang kita alami dengan baik. Oleh karena itu jika Anda sebelumnya belum pernah mendengar mengenai spasminal maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai obat spasminal untuk Anda secara lengkap dan juga jelas sehingga Anda tidak perlu lagi kebingungan. Apa sih sebenarnya manfaat atau kegunaan dari obat spasminal itu? Berikut adalah manfaat spasminal dalam bidang kedokteran ataupun indikasinya :

  • Kolik Andomen

Spasminal ini merupakan salah satu jenis obat yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kondisi kolik seperti yang sudah kita bahas di atas tadi. Spasminal yang merupakan obat spasmolitik serta analgetik ini ternyata sangat baik untuk mengatasi kolik andomen atau yang lebih sering kita kenal dengan kram perut. Keram perut atau kolik andomen ini biasanya disebabkan oleh usus yang tersumbat atau penyakit obstruksi, usus buntu, radang pankreas, bahkan bisa juga karena keracunan makanan.

Kondisi tersebut bisa juga disebut dengan kolik andomen, oleh karena itu sebaiknya mengkonsumsi spasminal sesuai dengan resep dokter untuk mengatasi kondisi kolek andomen seperti yang sudah kami sebutkan baru saja.

  • Kolik Ureter

Manfaat atau indikasi dari obat spasminal yang kedua adalah bisa mengobati kolik ureter. Mungkin banyak yang belum pernah mendengar atau mengerti kolik ureter. Kolik ureter adlaah suatu kondisi yang kolik yang biasanya disebabkan oleh batu ginjal. Biasanya jika Anda mengalami kolik ureter maka Anda akan merasakan rasa sakit pada bagian perut bawah dan rasa sakitnya akan menjalar hingga ke punggung bawah. Bahkan biasanya hingga mencapai selangkangan. Jika sudah mengalami kolik ureter maka dengan mengkonsumsi spasminal bisa sembuh.

2. Spasminal harga di apotek

spasminal harga
spasminal harga

Setelah memberi tahu mengenai pengertian, gambar, hingga manfaat atau indikasi dari obat spasminal maka pada poin kali ini kami akan memberitahu informasi penting mengenai harga spasminal. Spasminal ini bisa kita beli di apotek, namun kebanyakaan apotek hanya menerima pembelian spasminal menggunakan resep dokter saja dikarenakan spasminal merupakan salah satu jenis obat yang jika dikonsumsi sesuai dengan dosisnya bisa menyebabkan overdosis dan hal yang tidak diinginkan. Obat spasminal ini biasanya dikemas di dalam dus, setiap dusnya berisi 10 strip dan tiap stripnya berisi 10 tablet. Untuk harga per stripnya sendiri mencapai Rp 7.700,00. Namun mungkin untuk harga setiap apotek berbeda ya. Mungkin bisa jadi juga ada yang lebih mahal.

3. Bolehkah ibu hamil minum spasminal?

spasminal
spasminal

Seperti yang sudah kita beritahukan di atas tadi jika spasminal ini biasanya digunakan untuk mengatasi kolik. Jika berbicara mengenai kolik biasanya ibu-ibu atau wanita yang sedang hamil sering mengalami kolik. Pertanyaannya apakah ibu yang hamil boleh mengkonsumsi spasminal ketika mengalami gejala kolik. Sebaiknya untuk waninta hamil, wanita yang sedang menyusui, maupun untuk anak-anak konsumsi spasminal ini lebih diperhatikan ya.

Terutama untuk pengguna ibu hamil dan juga ibu menyusui, sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsi spasminal secara sembarangan. Lebih baik mengkonsumsi sesuai dengan rekomendasi dokter, terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter apakah boleh mengkonsumsi spasminal atau tidak. Karena keamanan serta efektifitas untuk ibu hamil ini belum terjamin, daripada beresiko untuk kehhamilan maka kami saranakn supaya Anda lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat ini.

4. Informasi keamanan sediaan spasminal

Sebelum mengkonsumsi obat terlebih dahulu kita untuk mengetahui informasi penting mengenai obat yang satu ini. Karena jika kita tidak mengetahui jenis obatnya dan mungkin mengkonsumsinya secara berlebihan dan tidak sesuai dengan kondisi tubuh kita malah bisa menyebabkan hal yang berbahaya. Supaya tidak menimbulkan bahaya berikut adalah informasi kemanana mengenai spasminal :

  • Hanya penggunaan jangka pendek

Untuk membeli obat spasminal maka Anda harus menggunakan resep dokter sehingga dosis yang Anda dapatkan bisa tepat dan juga sesuai. Selain itu obat spasminal ini hanya boleh dikonsumsis sesuai anjuran dokter saja, dan jangka pendek. Dilarang mengkonsusmi obat spasminal untuk pengobatan jangka panjang karena efeknya bisa berbahaya bagi tubuh.

  • Tidak digunakan untuk sembarang masalah kesehatan

Mungkin kita sering menemui banyak sekali jenis obat yang bisa mengatasi beberapa penyakit sekaligus. Namun tidak dengan spasminal, sebelum mengkonsumsi spasminal kami menyarankan supaya Anda mengetahui dahulu indikasinya. Obat spasminal ini tidak dipergunakan untuk mengatasi nyeri seperti rematik dan otot. Nyeri punggung, nyeri lumbagi, serta sindorma pada bahu lengan. Jadi jika Anda mengalami nyeri-nyeri yang kami sebutkan di atas maka jangan sampai mengkonsumsi spasminal ya.

  • Perhatikan kondisi tubuh sebelum mengkonsumsi obat ini

Jika Anda ingin mengkonsumsi obat bernama spasminal ini maka kami saranakn supaya Anda memperhatikan secara keseluruhan informasi mengenai obat yang satu ini sehingga bisa mengetahui batas kemanannya. Sebelum mengkonsumsi spasminal pastikan supaya Anda memperhatikan kondisi tubuh Anda, pasien ang memiliki riwayat gangguan fungsi hati, memiliki kelainan darah, memiliki gangguan ginjal sebaiknya memperhatikan konsumsi obat ini. Karena spasminal memiliki efek samping sehingga disarankan supaya Anda melakukan pemeriksaan secara berkala.

5. Benarkah spasminal obat menstruasi?

spasminal obat menstruasi
spasminal obat menstruasi

Ketika sedang mengalami menstruasi, biasanya kita para wanita akan sering merasakan nyeri yang berlebihan dan melilit pada bagian perut. Untuk mengatasi nyeri itu biasanya para wanita mengkonsumsi obat untuk mengatasinya. Lalu apakah spasminal termasuk ke dalam salah satu jenis obat yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi nyeri menstruasi? Jawabannya adalah iya, spasminal obat yang cocok digunakan untuk mengatasi menstruasi. Spasminal ini merupakan salah satu jenis obat yang bisa kita gunakan untuk mengatasi berbagai serangan kolik seperti kolik abdomen serta kolik ureter. Spasminal ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi nyeri yang biasanaya wanita rasakan ketika sedang haid. Namun jika setelah minum spasminal nyeri haid tak kunjung hilang juga maka Anda bisa berkonsultasi ke dokter.

Itu tadi beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua mengenai spasminal, obat yang bisa mengatasi kolik. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna serta bermanfaat bagi Anda semuanya!