Obat Sembelit Microlax: Cara Ampuh Untuk Mengobati Sembelit Dewasa dan Anak

0
7799
Obat Sembelit Microlax - Cara Ampuh Untuk Mengobati Sembelit Dewasa dan Anak
Obat Sembelit Microlax - Cara Ampuh Untuk Mengobati Sembelit Dewasa dan Anak

Bidhuan.id – Obat sembelit Microlax adalah salah satu brand yang sangat disukai oleh masyarakat sekarang ini. Karena obat ini dapat meredakan masalah sembelit dengan cepat. Tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa namun juga anak-anak. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengatasi sembelit anda harus menggunakannya sesuai dengan dosis yang berlaku.

Anda belum pernah menggunakan microlax? Jika belum, penting bagi anda untuk membaca informasi ini. Karena informasi ini berisikan beberapa hal penting untuk penggunaan dari microlax gel tersebut. Seperti yang banyak diketahui, bahwa obat ini digunakan untuk memperlancar masalah BAB yang dialami. Namun, selain itu terdapat beberapa manfaat lain dari produk ini. Untuk mengetahui manfaat lainnya, penting untuk membaca informasi ini dengan seksama.

Manfaat Penggunaan Obat Sembelit Microlax

Microlax rupanya tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi sembelit. Karena terdapat beberapa manfaat lainnya dalam dunia kedokteran, seperti:

  • Mengatasi Sembelit Pada Masa Kehamilan
    • Masa kehamilan adalah masa di mana ibu juga dapat mengalami sembelit. Karena adanya tekanan dari perkembangan janin yang terus membesar. Sehingga membuat pencernaan tidak bekerja dengan baik. Jika memang hal ini terjadi pada anda, jangan ragu untuk gunakan microlax. Namun pastikan gunakan sesuai dengan dosis yang telah ditentukan.
  • Untuk Persiapan Pra Operasi
    • Sebelum menjalani operasi, khususnya bagian perut. Anda diharuskan untuk menggunakan obat ini. Karena anda harus mengosongkan isi perut terlebih dahulu sebelum menjalani operasi tersebut. Hal ini penting, karena jika perut masih diisi dalam perut yang penuh. Mungkin saja terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Persiapan Jalani Anoskopi atau Rektoskopi
    • Kedua hal ini biasanya dijalani, jika diduga terjadi masalah di antara keduanya. Pengecekan ini mengharuskan anda menggunakan microlax gel, sehingga alat rontgen dapat membaca permasalah dalam tubuh dengan baik. Bila anda tidak melakukannya, kemungkinan rontgen akan diundur atau kemungkinan terburuk diadakannya rontgen ulang.
  • Sembelit yang Dikarenakan Kebiasaan
    • Apakah penyebab terjadinya sembelit? Biasanya disebabkan oleh makanan penyebab sembelit seperti makanan berminyak. Namun dengan menggunakan microlax, sembelit akan segera hilang. Dan anda siap menjalankan aktivitas lainnya.

Dosis dan Cara Pakai Obat Pereda Sembelit, Microlax

Dosis dan Cara Pakai Obat Pereda Sembelit Ampuh Microlax
Dosis dan Cara Pakai Obat Pereda Sembelit Ampuh Microlax

Sebagai sebuah obat, tentunya memiliki dosis dan cara pakai microlax yang harus ditaati penggunannya. Hal ini penting, sehingga tidak terjadi masalah pada tubuh. Bagaimanakah cara pemakaian obat ini? Ketahui informasinya di bawah ini.

  • Penggunaan Untuk Orang Dewasa dan Anak di atas 3 tahun
    • Untuk usia orang tua dan anak yang beranjak besar, anda dapat menggunakannya 1 tube langsung. Dan setelahnya masukkan ke dalam anus. Usahakan untuk menggunakannya dalam waktu-waktu terdesak saja. Bila dipakai terus menerus dapat menimbulkan efek samping untuk tubuh.
  • Penggunaan Untuk Anak Dibawah 3 Tahun
    • Berbeda dengan anak usia dibawah 3 tahun, anda hanya perlu memasukkan ½ tube pada anus. Jangan sampai berlebihan, karena dapat saja anak mengalami kelebihan dosis.

Kontradiksi Penggunaan Microlax

Walaupun dapat digunakan untuk semua orang. Tetap terdapat pengecualian untuk orang yang menggunakannya. Adapun pengecualian ini berupa:

  • Pelaranggan Untuk Orang yang Mengalami Alergi
    • Maksud alergi dalam hal ini adalah alergi akan salah satu kandungan yang ada pada cara memperlancar BAB dengan microlax. Oleh karenanya, sangat penting untuk memperhatikan kandungan apa yang terdapat didalamnya.
  • Penderita Wasir Akut
    • Bagi anda yang telah mengalami wasir akut. Jangan mencoba untuk menggunakan obat ini. Karena dapat berakibat semakin buruk untuk penyakit anda. Namun jika anda masih ingin melakukannya, sebaiknya pertanyakan dulu penggunaannya pada dokter. Jika diperkenankan, barulah anda dapat menggunakannya.
  • Penderita Radang Usus Usus Besar
    • Anda mengalami masalah pada usus besar? Jika iya. Maka anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan microlax. Karena dapat mengakibatkan masalah lainnya pada tubuh. Dan obat ini sangat dilarang bila telah terjadi pendarahan karena peradangan tersebut.

Harga Obat Sembelit Microlax

Bagi anda yang ingin membeli obat ini, cukup mendatangi apotik ataupun mini market yang terdekat disekitar anda. Harga produk ini pun tidak terlalu mahal, yaitu Rp 25.000/tube. Dan tidak perlu khawatir, karena produk ini dapat anda beli bebas tanpa resep dari dokter.

Baca: 2 Merk Obat Sembelit Anak yang Aman untuk Mengatasi Sembelit

Efek Samping Penggunaan Microlax Obat Sembelit
Efek Samping Penggunaan Microlax Obat Sembelit

Efek Samping Penggunaan Microlax

Telah memahami sebagian besar informasi tentang microlax, waktunya anda memahami informasi tentang efek samping cara mengobati sembelit dengan cepat ini. Walaupun sudah terbukti aman digunakan, tentunya terdapat beberapa efek samping ringan yang mungkin terjadi. Apakah efek sampingnya? Berikut informasinya,

  • Rasa Perih Pada Anus
    • Perasaan ini adalah hal yang wajar karena cara pakai microlax yang melalui anus. Di mana anus yang pertama kali dimasukkan benda asing. Namun, anda tidak perlu khwatir karena hal ini akan terjadi dalam waktu yang sebentar. Dan setelahnya anus akan normal kembali.
  • Kemerahan Pada Kulit Karena Alergi
    • Jika memang terdapat alergi karena kandungan dari obat microlax, biasanya tubuh akan memberikan reaksi. Salah satu reaksi yang paling sering muncul adalah adanya tanda kemerahan atau ruam pada kulit. Jika hal ini sudah terjadi, sebaiknya hentikan penggunaan.
  • Diare
    • Penting untuk diketahui bahwa penggunaan obat ini dalam waktu yang panjang sangatlah dilarang. Karena dapat menimbulkan terjadinya diare dan berbahaya bagi tubuh. Bila masalah diare muncul setelah lama menggunakan microlax gel sebaiknya hentikan penggunaan. Dan periksakan diri langsung ke dokter terdekat.

Baca: 4 Nama Obat Sembelit di Apotik dan Alami yang Terbukti Ampuh

Perhatian Sebelum dan Sesudah Penggunaan Microlax

Informasi akhir tentang cara memperlancar BAB dengan microlax adalah tentang perhatian dan peringatan penggunaan obat. Untuk mengetahuinya, simak informasi di bawah ini.

  • Sebelum Membeli dan Menggunakan Produk: Periksa Kemasan dan Kadaluwarsa
    • Penting bagi anda memeriksa kemasan serta produk yang ingin dibeli. Usahakan bahwa produk memiliki masa tenggang yang masih cukup lama. Selain itu, perhatikan pula kemasan produk. Bila kemasan dan kadaluwarsa tidak sesuai, sebaiknya kembalikan dan minta diberikan produk baru.
  • Hindari Penggunaan Bagi Orang Yang Memiliki Alergi
    • Seperti yang telah dijelaskan, usahakan anda mengetahui kandungan apa saja yang terkandung dalam microlax. Sehingga anda dapat meminimalisir terjadinya alergi, pada orang yang tidak cocok dengan kandungan microlax tersebut.
  • Gunakan Dalam Waktu Pendek
    • Penting untuk anda ketahui, bahwa microlax tidak boleh digunakan dalam waktu panjang. Artinya, anda tidak dapat mengandalkan microlax jika terjadi sembelit pada anak yang berkelanjutan. Karena dapat mengakibatkan efek samping sesuai yang telah disampaikan di atas.
  • Dapat Digunakan Untuk Ibu Hamil dan Anak-Anak
    • Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakannya untuk anak-anak ataupun ibu hamil. Karena produk ini telah terbukti dapat digunakan untuk mereka. Namun, bila anda kurang yakin dan ingin memastikan. Sebaiknya hubungi dokter, untuk mendapatkan jawaban terbaiknya.

Kemunculan Microlax, memanglah sangat membantu orang yang mengalami sembelit. Namun bagi pengguna penting untuk selalu memperhatikan dosis dan cara penggunaan obat sembelit microlax ini. Sehingga tidak terjadi efek samping lain pada tubuh dan obat dapat berfungsi secara maksimal.

Baca: Obat Lactulax Lactulose – Obat Kontipasi untuk Atasi Sembelit Tanpa Habituasi (Ketergantungan)

BACA JUGA