Obat Nyeri Sendi Oste Forte: Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik

0
26486
Obat Nyeri Sendi Oste Forte Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik
Obat Nyeri Sendi Oste Forte Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik

Bidhuan.id – Informasi tentang Obat Oste Forte perlu dipelajari oleh para pasien, terutama pasien yang sering mengalami nyeri sendi. Sebagai Obat nyeri sendi di Apotik, Oste Forte bisa digunakan untuk meringankan nyeri sendi lutut, nyeri bahu hingga nyeri otot.  Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan persendian. Meski bukan termasuk dalam obat nyeri sendi generik, namun harga Oste Forte masih terbilang terjangkau. Lantas, apakah obat ini tidak akan menyebabkan efek samping? Berapa Dosis Oste Forte yang harus digunakan? Perhatikanlah penjelasan berikut ddi bawah ini.

Kegunaan Obat Oste Forte

Obat Oste Forte ini adalah obat yang sangat mujarab bagi pasien yang menderita nyeri sendi. Sebab, obat ini memiliki beragam kandungan yang berfungsi untuk meredakan nyeri pada persendian seperti Glukosamin HCL, Kondroitin Sulfat, vitamin C, Manganese, Magnesium, dan Zincum.

Selain dapat digunakan untuk meringankan nyeri sendi, obat ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan sendi dan meningkatkan produksi kolagen.

  • Komposisi Oste Forte

Dalam setiap kapsul obat ini terdapat:

  • Glukosamin HCL 250 mg
  • Kondroitin sulfat 200 mg
  • Vitamin C 50 mg
  • Manganese 0,25 mg
  • Magnesium 10 mg
  • Zincum 5 mg
  • Indikasi

Obat ini dapat digunakan untuk:

  • Meringankan nyeri sendi bahu, nyeri otot hingga nyeri sendi lutut
  • Menjaga kesehatan sendi
  • Meningkatkan produksi kolagen
  • Dosis Obat Nyeri Sendi Oste Forte

Sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat ini. Adapun dosis yang digunakan tergantung dari berat badan.

Untuk pasien dengan berat badan di atas 55 kg, dosisnya adalah 1 kaplet selama 3 kali sehari. Sedangkan untuk pasien dengan berat badan di bawah 55 kg, dosisnya adalah 2 kaplet selama 3 kali sehari.

  • Cara Pemakaian Oste Forte

Cara pemakaian obat ini cukup mudah. Pasien hanya perlu meminumnya bersama dengan segelas air putih (240 ml) setelah makan. Obat ini juga dapat dikonsumsi bersamaan sewaktu makan. Jangan lupa membaca aturan pakai terlebih dahulu, jika ada yang kurang jelas bisa tanyakan ke Apoteker di Apotik tempat anda membelinya.

  • Cara Penyimpanan Obat

Obat ini harus disimpan dalam ruangan dengan suhu di bawah 30O C dan juga harus terlindung dari cahaya.

  • Cara Kerja Obat

Cara kerja obat ini pun cukup sederhana. Segera setelah diminum, obat akan larut di dalam tubuh dan semua kandungan yang akan dilepaskan ke daerah sendi yang mengalami nyeri. Dalam beberapa waktu kemudian, rasa nyeri tersebut akan mereda.

Kandungan ini juga berfungsi untuk melindungi sendi-sendi di dalam tubuh sehingga kesehatan sendi tetap terjaga dan pasien dapat bergerak dengan nyaman.

  • Efek Samping Obat Nyeri Sendi Oste Forte

Obat Oste Forte ini tidak menyebabkan efek samping. Namun, apabila timbul gejala seperti gatal-gatal atau ruam kemerahan pada kulit mohon segera menghubungi dokter atau rumah sakit terdekat.

  • Kontra Indikasi

Obat ini tidak boleh diberikan kepada penderita hipersensitvitas atau alergi obat.

Baca: Obat Alergi Pronicy: Kegunaan, Dosis, Harga dan Efek Samping

Peringatan dan Perhatian

Obat ini aman untuk dikonsumsi. Namun, pasien dengan riwayat penyakit tertentu lebih baik berkonsultasi dengan dokter. Tujuannya adalah memastikan keamanan penggunaan obat terhadap pasien. Jika sakit masih berlanjut, segera hubungi dokter.

  • Kemasan dan Harga Obat Nyeri Sendi Oste Forte

Kemasan Obat Oste Forte ini meliputi dus dan satu dus berisi 5 strip. Dengan setiap strip nya berisi enam kaplet.

Meski bukan termasuk obat nyeri sendi generik, harga Obat Oste Forte masih terbilang bisa terjangkau. Harga per kaplet adalah Rp 47.000,00.

Diproduksi oleh PT Soho Industri Pharmasi.

Dari ulasan di atas, jelas bahwa obat nyeri sendi ini tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk dikonsumsi. Namun, pasien dengan riwayat penyakit tertentu wajib berkonsultasi dengan dokter sebelum mulai untuk menggunakan obat ini guna menghindari infeksi lebih lanjut. Selain itu, dengan berkonsultasi ke dokter pasien juga pastinya akan mendapatkan dosis Oste Forte yang tepat sesuai dengan yang diperlukan.

UPDATE

Oste Forte bukan merupakan obat melainkan suplemen makanan. Segala bentuk klaim mengobati pada artikel diatas tidak dibenarkan.

Baca: Obat rematik generik ampuh, yang Dapat Dibeli di Apotik

BACA JUGA