Berapa Harga Vaksin HPV Untuk Kanker Serviks? Apa Kegunaannya

301
Harga Vaksin HPV Di RS. Siloam Hospitals Bogor
Harga Vaksin HPV Di RS. Siloam Hospitals Bogor

Bidhuan.id – Berapa harga vaksin hpv? Sebelum kita membahas mengenai harga dari vaksin tersebut, kami akan memberikan ulasan mengenai apa itu vaksin HPV dan juga fungsinya untuk apa karena mungkin tidak sedikit dari anda yang masih belum mengetahuinya.

Perlu anda tahu bahwasanya vaksin HPV merupakan sebuah vaksin yang diberikan untuk mencegah wanita dari terkena penyakit serviks. Harga vaksin HPV bermacam-macam tergantung dimana anda memperoleh vaksin tersebut. Seperti yang kita tahu bahwasanya kanker serviks merupakan salah satu penyakit kanker yang menyerang leher rahim atau juga bisa menyerang di daerah sekitar vagina maupun juga kantong rahim.

Kanker serviks sendiri menempati peringkat kedua sebagai salah satu penyakit kanker yang sangat berbahaya yang bisa menyerang wanita kapan pun. Penyakit ini disebabkan oleh sebuah virus yang bernama virus HPV. HPV sendiri merupakan sebuah singkatan dari Human Papilloma Virus yang mana di dalamnya terdapat kurang lebih 100 strain.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Vaksin HPV

Virus HPV 18 dan juga 16 sendiri menjadi penyebab utama dan paling banyak yang sering menyebabkan wanita menderita kanker serviks. Penyakit kanker ini tentu tidak boleh dibiarkan dan harus segera diobati. Jika tidak, maka akan semakin membuat penderita merasa sakit dan bahkan bisa mengancam nyawanya.

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi penyakit kanker serviks adala dengan menyuntikkan sebuah vaksin yang disebut dengan vaksin HPV. Vaksin ini berguna untuk membunuh virus HPV yang seperti penjelasan kami di awal bahwa virus ini menjadi penyebab paling utama.

Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap seputar vaksin HPV, maka kami sarankan anda perhatikan informasi di bawah ini:

1. Harga Vaksin HPV Di RS. Siloam Hospitals Bogor

Salah satu rumah sakit yang bisa anda gunakan sebagai tempat penyuntikkan vaksin HPV adalah Siloam Hospitals Bogor. Di sini terdapat kurang lebih 266 tempat tidur yang mana rumah sakit tersebut juga mempunyai berbagai macam fasilitas dan alat-alat medis canggih. Alasan mengapa kami rekomendasikan Siloam Hospitals Bogor sebagai lokasi tempat penyuntikkan vaksin HPV adalah karena memang rumah sakit yang satu ini termasuk salah satu yang terbaik.

Baca: Resiko Kematian Lebih Tinggi Jika Masuk Rumah Sakit di Akhir Pekan

Selain itu, Siloam Hospitals Bogor memiliki lokasi yang strategis yang didukung dengan adanya para tim medis yang sudah berpengalaman dan profesional selama bertahun-tahun sehingga tidak heran jika banyak yang mempercayakan Siloam Hospitals Bogor sebagai tempat berobat. Beberapa layanan yang bisa anda dapatkan di Siloam Hospitals Bogor antara lain: Kardiologi, Gigi dan juga Mulut, Gastroentologi, Neurologi, THT, Bedah Kardiovaskuler, Ginekologi, Bedah Saraf, Pediatri, Pulmonologi, Bedah Plastik, dan lain sebagainya.

Sementara itu, biaya yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan suntikan vaksin HPV di sini adalah sebesar Rp. 2.500.000. Harga tersebut kemungkinan bisa saja berubah, tergantung kebijakan rumah sakit. Dengan kata lain, anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan lebih mahal.

2. Harga Vaksin HPV Di RS. Tebet

Harga Vaksin HPV Di RS. Tebet
Harga Vaksin HPV Di RS. Tebet

Perlu anda tahu bahwa RS. Tebet memiliki 2 bangunan, dimana gedung yang lama belantai 4, sementara untuk gedung yang baru berlantai 8. Di rumah sakit ini terdapat setidaknya 156 tempat tidur. Adapun untuk produk jasa yang ada di RS. Tebet adalah sebanyak kurang lebih 36 produk.

Mengapa kami sarankan agar anda suntik vaksin HPV di RS. Tebet adalah karena ia telah mendapatkan akreditasi dari Departemen Kesehatan RI pada tahun 2011 yang menjadikannya sebagai salah satu rumah sakit yang direkomendasikan bagi anda yang ingin suntik vaksin HPV.

Lantas berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk melakukan suntik vaksin HPV? Biayanya tentu sangat murah. Anda harus membayar mulai Rp. 100.000 dan anda sudah bisa mendapatkan vaksin HPV. Akan tetapi, kemungkinan harga tersebut bisa berubah setiap waktu. Hal ini tergantung dengan kebijakan rumah sakit.

Baca: YLKI : Sarankan Tiap Rumah Sakit Dilengkapi Layanan Informasi Farmasi oleh Apoteker

3. Harga Vaksin HPV Di Siloam Hospitals Surabaya

Harga Vaksin HPV Di Siloam Hospitals Surabaya
Harga Vaksin HPV Di Siloam Hospitals Surabaya

Bagi anda yang berlokasi di Surabaya dan sekitarnya dan sedang ingin suntik vaksin HPV, maka kami menyarankan agar anda datang ke Siloam Hospitals Surabaya. Rumah sakit ini sudah terpercaya pelayanannya karena sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. Selain itu, rumah sakit ini juga telah memperoleh akreditasi nasional dari Badan Kesehatan Republik Indonesia.

Terlebih lagi, Siloam Hospitals Surabaya juga telah memperoleh penghargaan dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dan juga APSIC sehingga anda tidak perlu ragu lagi menanyakan kualitas dan fasilitas apa yang ada di Siloam Hospitals Surabaya.

Untuk anda yang ingin suntik vaksin HPV di Siloam Hospitals Surabaya, maka harga yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 1.100.000. Dengan harga tersebut anda sudah bisa mendapatkan vaksin HPV dengan berbagai fasilitas yang ada.

4. Biaya Vaksin HPV Di RS. Siloam Hospitals Bekasi Timur

Salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Bekasi adalah Siloam Hospitals Bekasi Timur. Kami menyarankan agar anda suntik vaksin HPV di sini karena anda akan mendapatkan pelayanan terbaik demi kesembuhan anda. Selain itu, rumah sakit ini juga terkenal karena memiliki akses yang mudah sehingga sering dijadikan sebagai rujukan bagi kondisi darurat.

Beberapa layanan yang ada di Siloam Hospitals Bekasi Timur adalah Urologi, Optalmologi, Ortopendi, THT, Bedah Umum, Gigi dan juga Mulut, maupun juga pengobatan kulit dan juga kelamin. Harga untuk anda yang ingin suntik vaksin HPV di Siloam Hospitals Bekasi Timur adalah sebesar Rp. 800.000 sampai dengan Rp. 2.250.000.

Demikian penjelasan tentang harga vaksin HPV. Kami juga menyarankan agar anda mempelajari informasi mengenai 47 tahun tak pernah masuk rumah sakit, ini rahasia Ade Rai. Semoga bermanfaat.