Luar Biasa! Video Mahasiswi Indonesia Juara Dunia Karaoke di Jepang

0
6853
fatimah juara karaoke jepang

Ica Fatimah Zahratunnisa, Mahasiswi Prodi Bahasa dan Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi juara pertama karaoke “Nodojima The World – Song For Japan” pada hari Rabu (30/9). Acara ini ditayangkan di televisi nasional Jepang, Nippon TV (NTL) yang diikuti oleh 6000 peserta dari seluruh dunia untuk menyanyikan lagu Jepang.

Luar Biasa! Video Mahasiswi Indonesia Juara Dunia Karaoke di Jepang diperoleh dari akun youtube SATOkunTV. Acara ini merupakan acara khusus yang dibuat oleh Nippon TV yang merupakan kompetisi lagu bahasa Jepang untuk warga negara asing. MC dari acara ini adalah anggota band SMAP, Masahiro Nakai.

Fatimah yang merupakan mahasiswa yang mengikuti program exchange student di Tenri University, Nara, berhasil masuk 12 besar dari 6000 pendaftar dari seluruh dunia. Akhirnya Fatimah menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi pemenang dalam acara itu seperti dilansir dalam akun facebook FIB Unpad.

Dilansir dari tribunews, juri maupun penonton terkagum-kagum terhadap kualitas suaranya

“Luar biasa suaranya sama seperti penyanyi aslinya aduh benar-benar kaget saya,” kata seorang juri karaoke tersebut. Juri lain pun berkomentar, “Wah kelihatan baik sekali ya,” papar juri tersebut dan ditanggapi oleh senyum oleh Ica.

Ica berhasil mengalahkan beberapa penyanyi baik dari Amerika Serikat maupun dari Perancis dan negara-negara lain dengan angka tertinggi 590 poin.

Dari penilaian masyarakat penonton tampaknya sangat terbantu sekali membuat menang Ica dibandingkan seorang penyanyi Amerika Serikat yang mendapat nilai tinggi dari tim juri (496) tetapi sangat rendah sekali dari nilai penonton.

Sedangkan Ica hanya mendapat 490 dari dewan juri dan sangat terbantu oleh nilai penonton tambahan 100 poin.

“Itulah Jepang sangat adil, masyarakat sendiri menilai dengan baik tahu yang mana yang terbaik sehingga banyak membantu keberhasilan Ica, saya bersyukur Ica bisa menang di acara ini,” papar Ayako Watanabe seorang warga Tokyo kepada Tribunnews.com malam ini (30/9/2015).

Dalam penampilannya Ica membawakan lagu Goodby Days yang dinyanyikan penyanyi Jepang YUI. Semua penonton dan juri tampak terkagum saat Ica melantunkan lagi tersebut sangat merdu dan bening suaranya sangat indah.

Berikut adalah videonya

https://www.youtube.com/watch?v=_dQbATL8Q08&feature=youtu.be

Selamat buat Fatimah, luar biasa ternyata talenta warga negara Indonesia tidak kalah dengan bakat dari negara lainnya.

 

BACA JUGA