Nicolas Vigneri datang, Maycon meradang, Traore Hilang

0
2997

Maycon Calijuri harus bersabar untuk bisa di rekrut Persib Bandung. Pasalnya Nicolas Vigneri telah datang ke Bandung dan langsung di boyong ke Ciamis untuk mengikuti pemusatan latihan. Bagaimana dengan Koh Traore? melalui agennya Francis Yonga masih diusahakan agar datang ke Bandung.

nicolas vigneri nicolas vigneri datang ke bandung nicolas vigneri datang ke bandung

“Koh Traore (bakal) pemain Persib, karena manajemennya sudah keluar biaya untuk datangkan dia,” ucap Yonga, Sabtu (17/7)

“Nicholas Vigneri sudah datang dan akan kami seleksi di Ciamis bersama Maycon dalam dua laga uji coba,” kata Djadjang Nurjaman, pelatih Persib (Tribunews.com)

Berikut adalah perbandingan profil ketiga pemain bidikan Persib Bandung (Nicolas Vigneri, Maycon Calijuri, dan Koh Traore)

Nama (klik lengkapnya) Nicolás Ignacio Vigneri Cetrulo Maycon Rogerio Silvio Calijuri Koh Traoré
Warga Negara Uruguay Brazil Burkina Faso
Tanggal Lahir July 6, 1983 6-Jun-86 29-Aug-89
Umur 31 28 25
Tinggi (m) 1.78 1.79 1.83
Posisi Striker Striker Striker
Total Main 244 95 57
Total Gol 73 30 43
Prosentase Gol 30% 31% 75%
Klub Terakhir Rampla Juniors Inter de Limeira EGS Gafsa
Divisi Liga Premier Uruguay Divisi 7 Nasional Brazil Liga Tunisia
Tim Nasional 22 main 4 gol U-23

Dari sisi pengalaman, tentunya Vigneri unggul di banding pesaingnya, walau dari sisi statistik kalah, tetapi perlu diingat Vigneri bermain di klub top di Amerika Latin dan bermain di kasta tertinggi. Selain itu, label timnas Uruguay bisa di sejajarkan dengan pemain top dunia macam Edson Cavani maupun Luiz Suarez.

Di prioritas kedua, Traore patut dikedepankan. Usia paling muda diantara lainnya dengan 25 tahun dengan postur tinggi 1.8 m menjadi nilai plus. Label top skorer di Liga Malaysia dengan 24 gol dari 25 kali main bukan suatu kebetulan.

Prioritas terakhir jatuh pada Maycon. 2 gol nya di ajang Piala Walikota Padang bisa jadi bukti bisa diandalkan, walau buat Djanur itu tidak cukup.

BACA JUGA