8 Cara Menambah Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Cepat

0
1562
8 Cara Menambah Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Cepat
8 Cara Menambah Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Cepat

Bidhuan.id – Belajar kosakata bahasa inggris itu Penting! Jika Anda ingin memiliki perbendaharaan kata bahasa Inggris yang baik maka mulai sekarang Anda harus memperbanyak kosakata bahasa inggris ya. Kami menyarankan Anda mulai belajar bahasa inggris sejak saat ini karena bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang bisa kita gunakan di berbagai negara. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan infromasi kepada Anda bagaimana belajar bahasa inggris yang baik dan juga tepat. Tidak usah berlama-lama ya, berikut ini adalah informasinya :

Tips Menambah Kosakata bahasa Inggris yang sering dipakai

kosakata bahasa inggris yang sering dipakai
kosakata bahasa inggris yang sering dipakai

Kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang akan berguna bagi Anda yang ingin belajar bahasa inggris dengan mudah ya. Kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai tips menambah kosakata bahasa inggris dengan cara yang mudah dan bahkan bisa dibilang asik ya. Tidak usah menunggu lama, let’s check this out!

1.Menambah Kosakata Bahasa Inggris yang wajib difahal dengan mengikuti kursus

Jika Anda ingin belajar bahasa inggris atau ingin sekedar menambah kosakata saja tapi masih bingung bagaimana caranya dan juga bingung akan mulai dari mana. Kami menyararankan supaya Anda semua mengikuti kursus saja ya, kursus bahasa ini baik bagi Anda yang benar-benar ingi memulai belajar bahasa inggris. Karena dengan mengikuti kursus maka Anda akan mendapatkan  pelajaran bahasa Inggris yang benar dan bahkan juga akan diberikan beberapa jenis kosakata bahasa inggris yang wajib dihafal ya. Sehingga Anda akan menjadi lebih mudah untuk menghafalkan kosakatanya. Anda bisa memilih lembaga bimbingan yang sesuai dengan kantong Anda. Jika Anda rutin melakukan kursus itu maka tentu saja kemampuan bahasa inggris Anda menjadi berkembang dan bahkan Anda bisa menjadii jago berbahasa inggris ya.

2. Membaca artikel

Tips kedua yang bisa Anda lakukan agar jago berbahasa inggris adalah dengan sering membaca artikel ya. Mungkin banyak orang yang sampai saat ini malas membaca, baca-bacaan Indonesia aja males ya apalagi harus baca artikel bahasa inggris. Namun jika Anda ingin mengembangkan dan juga memperbanyak kosakata maka kami sarankan untuk sering membaca artikel pendek yang berbahasa inggris entah itu di internet atau mungkin membacanya di majalah. Dengan membaca artikel singkat bahasa inggris maka akan membantu Anda untuk menambah kosakata bahasa inggris yang dan cara membacanya. Anda juga harus menyiapkan kamus juga sehingga jika ada kata yang tidak Anda mengerti maka Anda bisa membuka kamus. Jika sering melakukan itu maka Anda akan semakin pandai untuk berbahasa inggris ya. Selain buka kamus, Anda juga bisa menebak arti dari kosakata tersebut dari kata sebelumnya.

3. Menghafal kosakata bahasa inggris yang sering digunakan dalam percakapan dengan mempraktekkannya

Latihan tidak hanya teorinya saja ya, Anda juga memerlukan yang namanya praktek juga ya. Oleh karena itu jika ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan ingin menambah kosakata maka kami sarankan supaya Anda sering melakukan percakapan dengan orang asing atau teman Anda dalam bahasa inggris ya. Pertama-tama Anda juga harus mengetahui infromasi mengenai kosakata bahasa inggris yang sering digunakan dalam percakapan di internet atau buku bahasa inggris sehingga Anda bisa mudah berkomunikasi. Jika Anda tidak punya teman bule, maka setidaknya Anda bisa mencari teman dari luar negeri di jejaring sosial. Lalu membuat pertemanan dan sesekali chat dengan orang itu. Dengan begitu maka kemampuan bahasa inggris Anda menjadi meningkat ya.

4. Mengunduh kosakata bahasa inggris pdf dan buka kamus

kosakata bahasa inggris yang wajib dihafal
kosakata bahasa inggris yang wajib dihafal

Jika Anda ingin memperbanyak kosakata maka kami sarankan supaya Anda semua mengunduh kosakata bahasa inggris pdf kemudian mencoba menghapalkannya ya. Selain itu Anda jua harus sering membuka kamus maupun ensiklopedia ya. Kami sarankan supaya membawa kamus kemanapun Anda pergi, jika misalnya saja Anda tidak mau membawa kamus buku maka tidak ada salahnya untuk mencoba mencari kamus secara online. Karena sekarang ini kita sudah bisa menemukan banyak jenis aplikasi di smartphone sehingga bisa membukanya kapanpun. Jika Anda sedang membaca sesuatu yang berbahasa inggris dan tiba-tiba saja ingin mengetahuinya maka Anda tinggal membuka kamus ya. Dengan begitu perbendaharaan kata Anda juga menjadi bertambah ya. Kami juga menyarankan supaya Anda juga sesekali membaca ensiklopedia berbahasa inggris. Karena selain bisa menambah wawasan juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris Anda ya.

5. Melihat acara atau tontonan bahasa inggris

Cara untuk menambah kosakata bahasa inggris kata kerja yang kelima adalah dengan sering melihat acara atau tontonan yang menggunakan bahasa inggris. Misalnya saja Anda menonton acara bahasa inggris yang full berbahasa inggris, dengan sering mendengar bahasa inggris Anda juga akan mulai pandai berbicara bahasa inggris nantinya. Selain itu Anda juga bisa menonton acara yang mungkin saja misalnya drama korea kemudian subtitlenya menggunakan bahasa inggris. Menonton dengan cara seperti itu akan membuat Anda menjadi lebih pandai berbahasa inggris karena bisa menambah kosakata ya. Jadi mulai sekarang kalau menonton sesuatu maka kami sarankan untuk menggunakan subtitle bahasa inggris saja. Kalau tidak tahu arti dari sebuah kata atau kalimatnya segera cari di kamus online atau offline yang Anda punya ya.

6. Mencoba menemukan koskata bahasa inggris yang sering digunakan dalam UN

Bagi Anda yang mungkin saat ini masih bersekolah hingga bangku SMA. Maka salah satu tips yang bisa digunakan untuk menambah perbendaharaan kosakata bahasa inggris adalah dengan sering mengerjakan soal soal berbahasa inggris yang bisa Anda temukan dengan mudah di buku pelajaran ya. Selain itu kami juga menyarankan supaya Anda mencari beberapa kosakata yang sering digunakan dalam soal UN sehingga nanti ketika memghadapi ujian semacam ujian nasional atau ujian lainnya Anda tidak kaget lagi dan bahkan sudah bisa menggunakan kosakata tersebut. Kami sarankan supaya Anda banyak-banyak mengerjakan soal UN ya terutama soal UN yang tahun tahun kemarin. Tidak hanya membaca soal ceritanya saja, melainkan Anda juga bisa mentranslate soal cerita yang ada dengan menggunakan kemampuan sendiri dan menggunakan bantuan kamus bahasa inggris Anda. Dengan begitu Anda akan sukses menambah kosakata bahasa inggris.

7. Sering mendengarkan lagu bahasa inggris

kosakata bahasa inggris dan cara membacanya
kosakata bahasa inggris dan cara membacanya

Biasanya kita akan lebih mudah menghapal lagu dibandingkan kata-kata buasa bukan? Oleh karena itu kami menyarankan supaya mulai saat ini Anda lebih memperbanyak mengunduh lagu yang berbahasa inggris ya. Karena dengan sering mendengarkan lagu yang berhasa inggris maka kita juga akan menghapal kata-katanya dengan baik bukan? Dan kami sarankan juga Anda bisa mengartikan sebuah lagu bahasa inggris sehingga nantinya bisa menambah kosakata bahasa inggris. Dengan sering mendengarkan lagu barat maka Anda mendapatkan sebuah manfaat yaitu bisa tahu kosakata bahasa inggris dan cara membacanya dengan baik. Tidak harus lagu yang berasal dari barat ya, lagu korea, Indonesia, atau lagu genre apapun itu asalkan ada unsur bahasa inggrisnya. Sekarang ini hampir setiap lagu ada bahasa inggrisnya bukan? Dengan sering mendengarkan lagu itu maka kita bisa mendapatkan kosakata baru tiap harinya.

8. Jadikan itu sebagai kebiasaan

Belajar bahasa inggris itu memang agak sulit, namun jika Anda ingin lihai berbahasa inggris maka kami sarankan supaya mulai saat ini Anda menjadikan latihan simple yang sudah kami jabarkan tadi sebagai kebiasaan setiap hari ya. Pepatah legendaris berkata jika kita bisa itu karena terbiasa. Oleh karena itu jangan lelah jika milsanya merasa latihan yang sudah Anda  lakukan terasa berat dan susah maka janganlah menyerah, santai saja dan jadikan cara belajar Anda menyenangkan ya. Jika Anda menjadikan ini sebagai kebiasaan maka kami yakin jika Anda akan segera bisa dan pandai berbahasa inggris.

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai cara menambah kosakata bahasa inggris. Sebenarnya jika kita mau berusaha dan juga gigih maka kita juga akan bisa menguasai bahasa inggris dan memperbanyak kosakata dengan cukup mudah ya. Oleh karena itu janganlah Anda menyerah dan putus asa ya, tetap jadikan ini sebagai kebiasaan. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi Anda semuanya!

BACA JUGA