RSUD Kota Bogor: Alamat, Nomor Telepon, Fasilitas, dan Jadwal Dokter

453
RSUD Kota Bogor

Bidhuan.id – Pernah datang ke RSUD Kota Bogor? Bagi Anda yang tinggal di Kota Bogor maupun sekitarnya mungkin tidak asing lagi dengan rumah sakit yang satu ini. Bahkan mungkin Anda maupun teman atau keluarga Anda pernah dirawat di sana. Rumah sakit ini diresmikan pada tanggal 7 Agustus 2014 yang diresmikan langsung oleh Walikota Bogor, yaitu Bima Arya.

Diharapkan agar RSUD Kota Bogor dapat menjadi tempat pengobatan terbaik ydenang akan memberikan solusi bagi berbagai masalah kesehatan yang dialami oleh masyarakat. Di rumah sakit ini juga memiliki tenaga medis yang sudah berpengalaman di bidangnya yang akan memberikan pelayanan yang terbaik.

Mengenal RSUD Kota Bogor

Perlu Anda tahu bahwa RSUD Kota Bogor sampai sekarang masih menjadi salah satu rumah sakit rujukan dan tujuan masyarakat ketika mereka mengalami masalah kesehatan. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat pelayanan dan penanganan yang dimiliki oleh rumah sakit ini benar-benar profesional.

Tujuannya tidak lain memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik untuk pasien agar mereka bisa sembuh dari masalah kesehatan yang dialaminya. Berikut ini kami sudah memilki berbagai macam informasi berkenaan dengan RSUD Kota Bogor. Setelah membaca informasi ini semoga Anda bisa lebih paham dan tidak ragu lagi untuk datang ke sini.

Baca: Tak Hanya Rumah Sakit, Ini Daftar Baru Klinik, Bidan dan Fasilitas Kesehatan yang Ikut Gunakan Vaksin Palsu

1. Visi dan Misi RSUD Kota Bogor

RSUD Kota Bogor

Setiap rumah sakit pasti memiliki visi dan misinya, tidak terkecuali dengan rumah sakit Kota Bogor. Adapun visi dari rumah sakit yang satu ini adalah untuk dapat menjadi rumah sakit yang unggul dan dapat menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Sementara itu, mengenai misi dari RSUD Kota Bogor, diantaranya:

  • Meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan yang dilakukan dengan cara memberikan pelayanan yang prima.
  • Meningkatkan sarpras atau saranan dan prasarana yang memadai dengan menyesuaikan kebutuhan ilmu dan jgua teknologi.
  • Menyelenggaran sebuah pelayanan yang seimbang antara fungsi profit dan juga fungsi sosial.
  • Menyelenggarakan pelayananan unggulan.

Lalu seperti apa budaya organisasi dari rumah sakit Kota Bogor? Setidaknya terdapat 4 pilar yang dijadikan sebagai budaya organisasi, yaitu integritas, kerjasama, pelayanan prima, dan juga inovasi. Sementara motto yang dipegang teguh oleh setiap orang yang bekerja di sini adalah ramah, cepat, unggul, serta dinamis.

2. Fasilitas RSUD Kota Bogor

Seperti yang sering kami informasikan bahwa fasilitas merupakan suatu bagian yang tidak boleh dilewatkan. Fasilitas bukan hanya ditujukan untuk seseorang yang berobat di sana. Namun juga harus ditujukan bagi siapapun yang datang berkunjung ke rumah sakit tersebut.

Adapun untuk fasilitas yang disediakan bagi pasien maupun orang yang datang ke sini antara lain:

  • Rawat Inap yang di dalamnya terdapat kelas I, II, III, VIP, dan juga isolasi.
  • Fasilitas publik yang meliputi mesjid, ATM center, CS, ruang tunggu, ambulance, optik, ruang laktasi, toilet, mesin absesnsi, pendaftaran untuk rawat jalan, apotek rawat jalan, mini cafe, kotak saran, ruang terbuka hijau, taman pemulihan, loket untuk berkebutuhan khusus, dan lain sebagainya.
  • Sementara untuk fasilitas poliklinik antara lain: poliklinik gigi, kulit, urologi, dental clinic, general clinic, internal clinic, pulmonary clinic, eye clinic, THT atau ear nose throat clinic, dan lain sebagainya.

Untuk informasi yang lebih lengkap tentang apa saja fasilitas yang dimiliki oleh RSUD Kota Bogor, Anda bisa langsung datang sendiri ke sana.

Baca: 5 Struktur Organisasi Rumah Sakit Yang Wajib Anda Ketahui

3. Alamat RSUD Kota Bogor

RSUD Kota Bogor

Informasi mengenai alamat merupakan sebuah informasi yang tidak boleh dilewatkan karena akan menjadi hal pertama yang akan ditanyakan seseorang. Adapun mengenai alamat dari rumah sakit Kota Bogor yaitu Jalan DR. Sumeru Nomor 120, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16112.

Dengan mencari alamat tersebut di Google Map Anda sudah bisa tahu lokasi persis dimana rumah sakit tersebut dan mungkin juga Anda bisa sedikit mengetahui seperti apa gedungnya.

4. Nomor Telepon dan Alamat Email

Selain alamat, nomor telepon juga merupakan informasi penting yang harus Anda dapatkan. Untuk Anda yang ingin menghubungi rumah sakit Kota Bogor, maka Anda bisa menghubungi nomor 0251-8312292. Selain itu, jika Anda ingin menghubungi via email, maka Anda tinggal mengirimkan pesan ke [email protected]

5. Jadwal Dokter RSUD Kota Bogor

Sebenarnya untuk jadwal dokter yang dimiliki oleh rumah sakit Kota Bogor tergantung spesialis dokter itu sendiri. Berikut ini beberapa jadwal dokter dengan berdasarkan beberapa spesialis yang ada di rumah sakit ini.

Untuk jadwal dokter umum yang mana dokternya bernama Heny Agustina Purnomo,dr adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu mulai pukul 08.00 sampai 12.00.
  • Selasa mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00.
  • Hari Jumat mulai pukul 08.00 sampai 12.00.

Adapun untuk jadwal dokter saraf adalah seperti berikut ini:

  • Ramoti Irawati Mangapul P.,Sp S.,dr. hari Kamis mulai pukul 08.00 sampai 13.00.
  • Zainal Arifin,Sp S.,dr. di hari Senin dan Selasa mulai 18.00 sampai 20.00, Rabu di jam 14.00 sampai 17.00, dan Jum’at mulai jam 18.00 sampai 20.00.
  • Eka Pranata, SP.S FINS.,dr. di hari Jumat pada jam 08.00 sampai dengan 13.00.
  • Eka Pranata, SP.S FINS.,dr. pada hari Senin, Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pada jam 08.00 sampai dengan 13.00.

Baca: Resiko Kematian Lebih Tinggi Jika Masuk Rumah Sakit di Akhir Pekan

Untuk informasi yang lebih lengkap seputar jadwal dokter yang ada di RSUD Kota Bogor, Anda bisa mendapatkannya di www.rsudkotabogor.org. Kemudian Anda cari jadwal dokter sesuai dengan yang Anda perlukan. Di web resmi tersebut akan Anda temukan banyak nama dokter dengan spesialisasi dan jadwalnya masing-masing.