4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dalam 1 Jam

303
Cara Menghilangkan Flek Hitam Dalam 1 Jam
Cara Menghilangkan Flek Hitam Dalam 1 Jam

Bidhuan.id – Bagaimana cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam yang terbukti ampuh dan tanpa menimbulkan efek samping? Flek hitam atau yang juga disebut dengan bintik hitam merupakan salah satu masalah kulit yang bisa dialamin baik oleh pria maupun juga wanita. Seseorang yang memiliki flek hitam akan meruntuhkan rasa percaya dirinya, terutama pada saat ia harus berkumpul di acara yang dihadiri publik.

Alasan mengapa kami ingin menjelaskan kepada anda perihal cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam adalah untuk mempermudah anda mengatasi masalah yang tidak jarang membuat anda frustasi karena terkadang meskipun sudah dilakukan beberapa penanganan, nyatanya flek hitam tersebut malah tidak mau hilang.

Anda tidak perlu khawatir karena cara-cara yang akan kami jelaskan kali ini bisa dikatakan sebagai cara yang paling aman untuk anda lakukan dan terbukti flek hitam yang anda alami akan cepat hilang asalkan anda melakukannya secara rutin dan sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dalam 1 Jam

Sebenarnya ada beberapa faktor utama yang melatarbelakangi mengapa seseorang memiliki flek hitam. Salah satu penyebab umum yang membuatnya memiliki noda hitam adalah karena kulitnya terlalu sering terkena sinar matahari atau juga bisa disebabkan karena ia memiliki keringat yang berlebih.

Selain itu, flek hitam yang dialami juga bisa disebabkan oleh hormon yang tidak stabil, kehamilan, maupun juga bisa diakibatkan karena terkena efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan.

Di bawah ini beberapa penanganan untuk membantu menghilangkan flek hitam hanya dalam waktu 1 jam. Namun sebelum itu, kami ingin menjelaskan beberapa informasi penting yaitu seputar Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Secara Alami dan juga mengenai Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C yang Tepat.

1. Cara menghilangkan flek hitam hanya 1 jam dengan jus lemon

Cara menghilangkan flek hitam hanya 1 jam dengan jus lemon
Cara menghilangkan flek hitam hanya 1 jam dengan jus lemon

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam adalah dengan memanfaatkan jus lemon. Air perasan lemon memang menjadi salah satu solusi terbaik bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit anda, seperti flek hitam maupun juga kulit berminyak dan berjerawat.

Selain itu, lemon memang sangat mudah anda temukan karena banyak pasar atau tempat yang menjual lemon sehingga anda tidak sampai menyita banyak waktu dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk mendapatkannya.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Siapkan jus lemon secukupnya yang sebelumnya sudah selesai anda cuci.
  • Setelah itu, mulailah anda mengupas kulitnya dan peras jeruk lemon tersebut.
  • Siapkan kapas dan lalu anda harus mulai mencelupkan kapas tersebut ke air perasan lemon dan kemudian anda oleskan pada wajah anda.
  • Ingat, anda harus mengoleskan secara perlahan dan pastikan bahwasanya bagian yang memiliki flek hitam sudah benar-benar anda bersihkan dengan menggunakan kapas.
  • Jika anda melakukannya dengan benar, maka dalam kurun waktu 1 jam flek hitam anda akan mulai menghilang.

2. Cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam dengan kentang

Cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam dengan kentang
Cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam dengan kentang

Selain lemon, kentang juga merupakan salah satu bahan yang mudah adna temukan karena banyak toko yang menjual kentang. Kentang memang memiliki banyak manfaat di dalam dunia kecantikan karena kandungan zat tepung yang ada di dalamnya.

Kandungan zat tepung yang terdapat dalam kentang bisa membuat kulit anda tampak lebih halus dan juga bersih, Selain itu, kentang juga menjadi salah satu obat terbaik bagi anda yang memiliki flek hitam yang tidak kunjung hilang.

Baca: Flek Hitam: 6 Cara efektif menghilangkan flek hitam di Wajah Paling Ampuh

Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  • Siapkan kentang secukupnya yang sudah anda bersihkan dengan menggunaka air yang mengalir.
  • Kemudian, anda hanya harus meletakkan potongan kentang pada area wajah yang memiliki flek atau noda hitam.
  • Tunggulah beberapa saat agar supaya zat yang terkandung di dalam kentang bisa terserap oleh tubuh. Sambil menunggu, anda bisa melakukan kegiatan yang lain seperti mendengarkan musik.

3. Cara menghilangkan flek hitam dalam satu jam dengan bengkoang

Cara menghilangkan flek hitam dalam satu jam dengan bengkoang
Cara menghilangkan flek hitam dalam satu jam dengan bengkoang

Mungkin anda sudah sering melihat berbagai macam produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai salah satu kandungan yang ada pada produk tersebut yang memiliki kegunaan untuk menghilangkan noda hitam dan juga membuat wajah tampak lebih bersih.

Di dalam bengkoang memang terkandung zat yang bisa anda manfaatkan karena akan membuat wajah anda tampak lebih bersih, cerah, serta juga dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam. Bengkoang menjadi salah satu pengobatan terbaik karena nanti akan mengangkat sel kulit mati dan kemudian akan membuat kulit anda menjadi lebih halus dan lebih bersih.

Bagi anda yang ingin menggunakannya, maka anda harus menyiapkan bengkoang yang sudah anda cuci dan kemudian anda haluskan bengkoang tersebut. Selanjutnya, mulailah anda oleskan bengkoang yang sudah anda haluskan ke kulit wajah anda, khususnya yang memiliki flek hitam.

Tunggu kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

4. Cara menghilangkan flek hitam dengan tomat

Selain enak dimakan, tomat juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam yang terbukti ampuh. Yang perlu anda lakukan yaitu haluskan tomat dan kemudian anda gunakan sebagai masker.

Tunggu sampai 10 atau 15 menit dan barulah anda mulai membilasnya sampai bersih. Kami sarankan agar anda membilasnya menggunakan air hangat untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih memuaskan.