Kisah Lengkap Martunis Anak Angkat Ronaldo Hingga Dikontrak Sporting Lisbon

0
24014

Halaman berikutnya dari  “Kisah Lengkap dan Profil Martunis Anak Angkat Ronaldo Hingga Dikontrak Sporting Lisbon”

Selain itu, Martunis mendapatkan hibah uang 40 ribu Euro atau lebih dari 500 juta rupiah yang diberikan langsung oleh Slepp Blatter Presiden FIFA kala itu dengan pemain idolanya.

martunis

4. Di undang Madonna ke Inggris pada Juni 2006

Tahun 2006 lalu penyanyi Madonna juga mengundang Martunis dan Sarbini ke London, tempat tinggal Madonna bersama keluarganya. Mereka berdua diajak berkeliling tempat rekreasi terkenal serta kota-kota di Inggris.

5. Gagal di Seleksi Timnas U-17

martunis

Martunis lolos seleksi di tahap pertama pada Oktober 2014, namun sayang gagal di seleksi berikutnya dengan alasan fisik yang tidak memenuhi syarat.

“Saya dinilai masih terlalu lemah secara fisik. Saya masih terlalu cepat lelah,” ujar Martunis seperti dilansir Japan Times.

“Ronaldo pernah mengatakan pada saya untuk belajar dan berlatih dengan giat. Jika saya melakukan apa yang ia pesankan, bukan hal yang mustahil saya akan menjadi pesepakbola profesional,” lanjut Martunis.

6. Dikontrak akademi U-19, Alcochete, Juli 2015

Akhirnya impiannya terwujud, setelah tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. untuk menyelesaikan SMP di SMPN 8 Banda Aceh.  Saat ini Martunis memulai karir di dunia sepakbola di luar negeri setelah sebelumnya membela PSAP Sigli. Martunis resmi masuk tim akademi U-19, Alcochete, Sportin Lisbon.

martunis martunis

Sayangnya di video berikut ini, Martunis lebih cinta Portugal dibanding tanah kelahirannya. Dia lebih ingin membela timnas Portugal dibanding timnas Garuda.

BACA JUGA