Promavit, Obat Ibu Hamil Dan Menyusui Untuk Perkembangan Janin

1107
Harga Promavit
Harga Promavit

Bidhuan.id – Apa itu obat promavit? Promavit merupakan obat yang hanya diperuntukkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena memiliki fungsi utama yakni membantu di dalam perkembangan janin. Suplemen ini disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil sebagai obat untuk mencukupi kebutuhan vitamin maupun juga mineral.

Ternyata, promavit bukan hanya dikonsumsi oleh ibu hamil saja, melainkan juga disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai apa saja yang berhubungan dengan promavit, kami sarankan agar anda mendapatkan informasi lainnya yang juga tidak kalah menarik yaitu Obat Batuk Untuk Ibu Hamil dan juga Merk Obat Batuk yang Aman Untuk Ibu Hamil.

Promavit memang termasuk obat yang banyak direkomendasikan oleh dokter sebagai suplemen meningkatkan kebutuhan vitamin, mineral, maupun zat lainnya yang dibutuhkan oleh ibu maupun bayinya.

Promavit
Promavit

Mengenal Lebih Jauh Tentang Promavit

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa obat yang satu ini disarankan untuk dikonsusmi karena memiliki peran di dalam memenuhi kebutuhan vitamin maupun juga mineral bagi ibu hamil maupun bayinya.

Terdapat beragam kandungan zat yang ada di dalam obat ini antara lain seperti vitamin, omega3, mineral, yang memang zat-zat tersebut sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil maupun juga ibu menyusui. Kandungan lain yang juga pada promavit antara lain seperti EPA sebanyak 25 mg, DHA sebanyak 97 mg, maupun juga mengandung asam folat dengan takaran sebanyak 150 mcg.

Informasi mengenai kandungan yang ada pada promavit seperti di bawah ini:

  • Minyak ikan tuna sabanyak 358 mg
  • Asam lemak omega3 sebanyak 129 mg
  • Vitamin B12 sebanyak 1 mcg
  • Vitamin D3 sebanyak 69 iu
  • DHA sebanyak 97 mg
  • Magnesium sebanyak 75 mg
  • Vitamin A sebanyak 690 iu
  • Kalsium sebanyak 200 mg
  • Zat besi sebanyak 15 mg

Di bawah ini akan kami berikan informasi yang lebih lengkap mengenai apa saja yang ada kaitannya dengan promavit yang perlu untuk anda perhatikan.

1. Indikasi Promavit

Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai apa saja indikasi yang terkandung di dalam obat promavit yang memang menjadi salah satu obat yang direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui.

Indikasi Promavit
Indikasi Promavit
  • Promavit merupakan suplemen yang berguna untuk membantu meningkatkan kecerdasan bayi ketika masih berada di dalam kandungan.
  • Kegunaan promavit juga terbukti ampuh di dalam membantu mencegah terjadinya pengroposan gigi yang biasanya dialami oleh ibu hamil.
  • Fungsi lain dari promavit adalah sebagai obat yang terbukti ampuh di dalam mengobati anemia selama dalam masa kehamilan.
  • Selain itu, dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwa indikasi lain dari obat ini adalah untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Kontraindikasi Promavit

  • Pasien yang ternyata pernah memiliki masalah berupa reaksi alergi terhadap zat yang terkandung di dalam promavit disarankan untuk berhati-hati ketika ingin mengkonsumsinya.
  • Kami sarankan agar anda tidak mengkonsumsi promavit dengan obat-obatan lainnya karena dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya kontraindikasi obat.
  • Sementara bagi pasien yang pernah memiliki masalah berupa riwayat penyakit jantung, ginjal, maupun penyakit dalam lainnya, disarankan untuk berbicara kepada dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Dosis Promavit

Informasi mengenai takaran dosis promavit akan kami jelaskan pada penjelasan di bawah ini:

  • Untuk dosis umum yang harus anda konsumsi adalah sebanyak 2 kali dalam sehari untuk setiap kapsulnya.
  • Anda bisa meminum obat tersebut setelah makan agar supaya lebih mudah di dalam proses penyerapannya oleh tubuh.
  • Jika anda memiliki pertanyaan seputar dosis promavit, maka anda bisa bertanya kepada dokter maupun juga pihak apoteker.

Disarankan bagi ibu hamil maupun menyusui yang ingin mengkonsumsi promavit agar supaya ia mengkonsumsinya secara teratur, terlebih lagi dikonsumsi dalam waktu yang sama agar supaya dapat meningkatkan khasiat yang ada pada suplemen yang satu ini.

Baca: Obat Batuk Silex untuk Ibu Hamil: Kegunaan, Efek samping, Dosis dan Harga

4. Efek Samping Promavit

Setelah mempelajari tentang kegunaan dan dosis, maka anda juga harus paham mengenai efek samping apa saja yang kemungkinan akan anda rasakan selama anda mengkonsumsi promavit.

Namun yang harus anda ketahui bahwa efek samping yang kami bagikan berikut ini tidak semuanya akan dialami oleh pasien, dan bahkan tidak sedikit pasien atau orang yang mengkonsumsi promavit malah tidak mengalami efek samping apapun.

Beberapa efek samping yang bisa anda alami adalah seperti berikut:

  • Penggunaan promavit bisa menyebabkan pasien mengalami mual atau muntah.
  • Pemberian obat ini dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan pasien mengalami konstipasi atau sembeli, meskipun memang efek samping tersebut sangat jarang terjadi.
  • Jika anda mengkonsumsi promavit dalam jangka waktu yang lama atau maka dikhawatirkan anda bisa mengalami beberapa masalah seperti ruam pada kulit, urtikaria atau biduran, maupun kondisi lain. Meksipun memang efek samping yang satu ini hanya akan dialami oleh seseorang yang sebelumnya pernah memiliki masalah berupa alergi terhadap obat-obatan suplemen.

5. Harga Promavit

Mungkin anda sudah paham bahwa harga dari obat yang memiliki merk yang sama terkadang tidak sama antara toko obat yang satu dengan toko obat lainnya. Maka dari itu, harga yang akan kami berikan ini tidak selamanya bisa dijadikan sebagai patokan atau harga mutlak.

Harga umum yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan promavit adalah sebesar Rp. 120.000,00 untuk setiap kemasan. Sekedar informasi bahwa setiap kemasan dari obat ini berisi setidaknya 60 kapsul.

Demikian informasi dari kami mengenai apa saja yang berhubungan dengan promavit. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?