Braxidin: Indikasi, Kontraindikasi, Harga, Dosis, Dan Efek Samping

1726
Efek Samping Braxidin
Efek Samping Braxidin

Bidhuan.id – Braxidin obat apa? Braxidin merupakan obat yang memang dibuat untuk membantu di dalam mengendalikan somatk dan juga emosional bagi pasien yang menderita gastrointestinal. Selain itu, ternyata Braxidin juga bisa digunakan sebagai obat tambahan untuk membantu mengatasi ulkus peptikum maupun juga sebagai obat yang mampu mengatasi sindrom iritasi pada usus besar.

Perlu anda tahu bahwasanya Braxidin termasuk kedalam obat keras sehingga di dalam penggunaannya anda harus sangat hati-hati dan anda juga tidak bisa mendapatkan obat ini dengan mudah kecuali telah mendapatkan resep dokter.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai segala hal yang berhubungan dengan Braxidin, termasuk juga di dalamnya mengenai dosis maupun efek samping yang harus anda waspadai ketika anda mengkonsumsi Braxidin. Namun sebelum itu, kami menyarankan anda mendapatkan informasi yang juga tidak kalah menarik yaitu Interhistin: Obat Alergi Yang Terbukti Ampuh dan juga Rhinos sr: Obat Dekongestan untuk Mengatasi Hidung Tersumbat, Bersin, Flu dan Harga di Apotik.

Braxidin
Braxidin

Mengenal Lebih Jauh Tentang Braxidin

Sebenarnya Braxidin merupakan obat yang di dalamnya merupakan kombinasi atau gabungan dari Klordiazepoksida yang memang merupakan obat yang berfungsi sebagai anti ansietas dan juga Klidium Bromida yang termasuk kedalam obat golongan anti kolinergik maupun juga spasmolitik.

Di dalam penggunaan Braxidin, anda harus benar-benar memperhatikan setiap instruksi yang ada pada kemasan obat tersebut maupun juga yang telah diinformasikan oleh dokter anda, terutama mengenai hal-hal yang berkaitan dengan dosis dari Braxidin.

Pemberian dosis Braxidin tentu saja sangat perlu diperhatikan karena menjadi salah satu faktor keberhasilan dari pengobatan yang anda lakukan.

1. Indikasi Braxidin

Indikasi Braxidin
Indikasi Braxidin
  • Braxidin merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengatasi gejala yang terjadi pada sistem saraf otonom maupun juga yang ada pada sistem saraf somatik yang mana kondisi ini diakibatkan oleh kecemasan.
  • Braxidin merupakan obat yang juga bisa anda gunakan sebagai terapi tambahan untuk membantu mengatasi tukak lambung maupun juga usus 12 jari.
  • Indikasi lain dari Braxidin adalah sebagai obat untuk mengatasi dispepsia nervosa.
  • Beberapa indikasi lain dari Braxidin adalah untuk mengatasi diskinesia empedu, gejala sindroma iritasi yang ada pada usus, maupun juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi keluhan kolitis dan diare.
  • Selain itu, Braxidin juga terbukti ampuh sebagai obat yang akan berguna mengatasi nyeri haid atau istilah medisnya disebut dengan dismenore.

2. Kontraindikasi Braxidin

  • Disarankan untuk tidak memberikan Braxidin kepada pasien yang pernah mengalami reaksi hipersensitifitas terhadap kandungan yang ada pada Braxidin.
  • Pasien yang pernah mengalami glaukoma juga disarankan untuk tidak menggunakan obat Braxidin agar supaya tidak sampai mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Meskipun memang penggunaan Braxidin untuk ibu hamil dan menyusui masih belum diketahui secara jelas mengenai dampaknya, kami tetap menyarankan anda untuk berkomunikasi dengan dokter agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu kondisi kesehatan anda.

3. Dosis Braxidin

Berikut ini kami akan menginformasikan kepada anda mengenai takaran dosis Braxidin yang harus anda perhatikan sebelum nantinya anda mengkonsumsi obat Braxidin.

  • Untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa yang ingin mengkonsumsi Braxidin adalah sebanyak satu tablet dan dikonsumsi dalam 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Obat ini nantinya bisa anda konsumsi sebelum makan atau ketika anda akan tidur.
  • Sementara untuk dosis yang diberikan kepada orang tua yang ingin mengkonsumsi Braxidin adalah sebanyak 1 tablet yang akan dikonsusmi sebanyak 1 sampai dengan 2 kali dalam sehari.

4. Efek Samping Braxidin

Efek Samping Braxidin
Efek Samping Braxidin

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai kemungkinan efek samping yang bisa anda alami selama anda mengkonsumsi obat Braxidin.

  • Braxidin bisa menyebabkan pasien mengalami beberapa masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Beberapa masalah tersebut antara lain seperti mual, muntah, kram perut, maupun juga bisa menyebabkan pasien mengalami sakit perut.
  • Braxidin bisa juga menyebabkan pasien mengelami sembelit atau konstipasi dan bahkan bisa menyebabkan anda mengalami diare, terutama jika obat Braxidin digunakan dalam jangka waktu yang lama maupun dengan dosis yang tinggi.
  • Braxidin bisa menyebabkan anda mengalami kantuk. Oleh karena itu, kami sarankan agar anda tidak melakukan berbagai macam aktivitas yang menguras tenaga serta membutuhkan konsentrasi yang tinggi.
  • Braxidin juga diketahui mampu memberikan efek samping yang cukup berbahaya bagi pasien yakni hipotesi maupun juga mengalami gangguan pengelihatan.
  • Efek samping bagi penggunaan Braxidin dalam jangka waktu yang lama, maka obat ini bisa menyebabkan pasien mengalami gangguan pada saluran kemih.

5. Harga Braxidin

  • Harga dari Braxidin yang dijual secara umum adalah sebesar Rp. 74.000. Anda bisa membeli Braxidin di apotek yang ada di daerah anda maupun juga anda bisa membelinya secara online.
  • Sementara untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Braxidin untuk varian tab salut selaput yang didalamnya berisi 100 tablet adalah sebesar Rp. 62.500.

Anda harus ingat bahwa harga yang kami jelaskan tersebut bukan merupakan harga pasti sehingga kemungkinan harga yang ada di tempat anda dengan harga yang kami berikan cenderung berbeda.

Baca: Antrain, Obat Peringan Rasa Sakit Yang Terbukti Ampuh

6. Peringatan dan Perhatian

  • Selalu konsumsi Braxidin sesuai dengan dosis yang ditentukan.
  • Jangan merokok atau mengkonsumsi alkohol selama anda mengkonsumsi obat Braxidin.
  • Jika anda mengalami masalah seperti ruam kulit, gatal, urtikaria, atau kondisi parah lainnya maka yang harus anda lakukan adalah menghubungi dokter.

Demikian informasi dari kami mengenai Braxidin. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya.