Obat Profertil Untuk Kesuburan Wanita dan Pria (Manfaat dan Harga)

1233
Obat Profertil Untuk Kesuburan Wanita dan Pria (Manfaat dan Harga)
Obat Profertil Untuk Kesuburan Wanita dan Pria (Manfaat dan Harga)

Bidhuan.id – Apakah Anda pernah mendengar obat profertil? Jika Anda mungkin belum pernah mendengarnya maka kali ini kami akan memberitahu informasi pentingnya kepada Anda. Profertil adalah salah satu jenis obat yang biasanya digunakan untuk wanita. Karena sekarang ini banyak sekali masyarakat yang tidak mengetahui jenis obat dan kegunaannya dengan detail dan bahkan tidak sedikit yang seringkali mengkonsumsi obat yang tidak sesuai dengan indikasi dan keluhan yang mereka alami. Tujuan kami memberikan informasi obat ini sehingga Anda semua bisa tahu manfaatnya secara jelas serta dosisnya juga. Tak usah menunggu lama berikut ini informasinya :

Harga profertil dan informasi lengkapnya

harga profertil
harga profertil

Mungkin banyak yang belum mengetahui sebenarnya obat apa profertil ini. Untuk itu kami akan memberikan informasi selengkapnya mengenai profertil kepada Anda sehingga Anda bisa mengetahui infromasi lengkapnya dan tidak salah mengkonsumsinya. Profertil sendiri merupakan salah satu jenis obat yang mengandung kandungan zat aktif clomiphene citrate yang mana bisanya digunakan untuk menstimulasi ovulasi kepada wanita. Untuk kegunaan dari profertil ini banyak sekali ya.

Berikut ini informasi lengkapnya sehingga Anda bisa mengetahui seputar obat ini :

1. Manfaat profertil untuk program hamil

profertil
profertil

Profertil merupakan salah satu obat yang bisa membantu para wanita yang ingin segera memiliki keturunan. Banyak sekali wanita yang baru saja menikah ataupun yang telah lama menikah, yang sedang menjalankan program kehamilan dan ingin segera memiliki momongan mengkonsumsi obat yang satu ini. Secara garis besar, profertil ini digunakan para wanita yang ingin segera memiliki momongan namun memiliki gangguan pada rahimnya misalnya saja seperti infertilitas yang diakibatkan karena gangguan ovulasi. Karena mengalami infertilitas maka harus diketahui apa saja penyebab utama infertiltasnya dan harus segera ditangani.

Biasanya penggunakan obat profertil ini dibarengi dengan terapi clomiphene. Beberapa kondisi yang bisa diatasi menggunakan kombinasi terapi clomiphene serta obat profertil seperti psychogenic amenorrhea, PCOS, dan mungkin tidak mengalami menstruasi setelah pengguanaan pil menstruasi dalam jangka waktu yang lama. Banyak sekali wanita yang berhasil hamil setelah mengkonsumsi profertil secara rutin dibarengi dengan terapi dan pola hidup yang sehat.

2. Kontradiksi obat profertil

Walau mungkin obat ini baik untuk membantu wanita yang ingin segera hamil, namun obat profertil ini tetap memiliki beberapa kontradiksi. Artinya beberapa orang yang memiliki kondisi tertentu dilarang mengkonsumsi obat ini atau mungkin dosisnya dikurangi karena dikhawatirkan bisa menyebabkan masalah pada kesehatannya. Berikut adalah kontradiksi obat profertil yang perlu Anda ketahui :

  • Wanita yang sedang hamil

Jika Anda sedang hamil maka sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi obat profertil ini. Karena setelah dilakukan percobaan kepada hewan, terbukti jika hwan yang sedang hamil diberi obat profertil mengalamo keguguran dan bahkan perkembangan janin mengalami gangguan. Jadi jangan sampai mengkonsumsi obat ini ketika Anda sedang mengandung ya.

  • Orang yang alergi

Jika Anda merupakan orang yang alergi dengan clomiphene citrate maka sebaiknya mulai sekarang hindari mengkonsumsi profertil karena profertil mengandung kandungan tersebut dan bisa mebahayakan Anda.

  • Pasien dengan riwayat kista

Jika Anda mengalami kista indung telur, yang penyebabnya bukan karena PCOS maka sebaiknya menghindari konsumsi obat ini ya. Karena kista pada indung telur ini disebabkan banyak hal dan tiap kondisi berbeda. Jadi sebelum mengkonsumsi obat tertentu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ya apakah obatnya aman atau tidak.

  • Memiliki gagal fungsi hati

Kontradiksi terakhir yang harus Anda pahami dan ketahui adalah sebaiknya penderita penyakit gagal fungsi hati tidak mengkonsumsi obat ini karena disinyalir profertil ini bisa sampai ke hati dan bisa merusak hati jika dikonsumsi secara berlebihan. Terutama bagi Anda yang memilki riwayat terkena penyakit gagal fungsi hati, tentu saja sangat membahayakan.

3. Bisakah profertil untuk pria?

profertil untuk pria
profertil untuk pria

Profertil memang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita karena bisa membantu untuk menyuburkan kandungan karena bisa membantu untuk mengatasi berbagai masalah ketidaksuburan. Namun yang sering ditanyakan, apakah obat profertil ini bisa digunakan untuk pria atau tidak? Banyak sekali yang mungkin bertanya-tanya apakah obat ini juga sama memiliki manfaat menyuburkan untuk pria atau tidak.

Bagi pria yang ingin memiliki kesuburan maka tidak ada salahnya mencoba untuk mengkonsumsi profertil. Seperti yang sudah kita bahas di atas tadi jika profertil ini mengandung clomiphene juga. Oleh karena itu bagi pria yang ingin memiliki kesuburan supaya bersama pasangan segera bisa memiliki momongan maka konsumsilah obat profertil ini. Anda bisa mengkonsumsi dengan dosis sekali sehari selama 3 hingga 6 bulan. Meski mungkin tingkat atau presentasi kesuksesan masih kecil namun setidaknya dengan mengkonsumsi profertil ini bisa membantu produksi sperma denga kualitas baik. Sebaiknya sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi profertil berkonsultasila terlebih dahulu dengan dokter.

4. Cara minum profertil

cara minum profertil
cara minum profertil

Bagi Anda yang saat ini ingin mengkonsumsi obat profertil namun tidak tahu sebaiknya langkah awal yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu mengingat profertil merupakan obat yang tidak boleh diminum sembaangan. Untuk konsumsi obat profertil sebenarnya caraya sama saja ya, hanya minum dengan air putih saja kemudian ditelan. Namun supaya lebih jelas dan juga lebih pasti maka kami akan memberikan anjuran dosisinya :

  • Untuk wanita : Aturan pakai 1 x 1 tablet selama 5 hari berturut-turut, diberikan pada hari ke 2 atau ke 5 ketika menstruasi. Jika ovulasi tidak terjadi maka bisa ditambahkan dosisinya menjadi 2 x 1 tablet selama 5 hari juga.
  • Untuk pria : Untuk pria bisa mengkonsumsi 1 x 1 tablet sehari selama 25 hari berturut-turut, kemudian mengambil waktu jeda 5 hari dan dilanjutkan lagi dengan waktu yang sama yaitu 25 hari dengan dosisi yang sama juga. Bisa dikonsumsi 6 hingga 12 bulan untuk meningkatkan kesuburan.

5. Kapan berhubungan setelah minum profertil?

kapan berhubungan setelah minum profertil
kapan berhubungan setelah minum profertil

Walau mungkin proses untuk konsumsi obat ini sendiri lama namun Anda tetap harus sabar jika memang ingin memiliki momongan. Setelah mengkonsumsi profertil sesuai dengan dosis yang dianjurkan maka kami menyarankan supaya Anda berkonsultasi kepada dokter lebih lanjut sehingga bisa mengetahui kondisi tubuh Anda. Kapan berhubungan setelah minum profertil? Anda bisa segera melakukannya setelah masa konsumsi obat Anda habis, karena artinya dalam waktu selama itu tentu saja obat profertil sudah bekerja. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjutnya maka kami menyarankan supaya Anda segera menghubungi dokter ya.

Baca juga : Cara Menghitung Masa Subur Wanita dan (Kapan Masa Subur itu)

6.  Efek samping profertil

Semua obat tentu saja memiliki efek samping, namun terkadang ada beberapa orang yang tak mengalami efek samping itu ya. Jika Anda mengkonsumsi obat profertil maka Anda sebelumnya harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Berikut adalah efek samping dari profertil yang mungkin saja bisa Anda rasakan setelah mengkonsumsinya :

  • Gangguan pengelihatan

Salah satu efek samping yang bisa Anda rasakan adalah gangguan pengelihatan misalnya saja seperti pandangan yang menjadi buram dan kabur, selain itu silau dan mungkin pengelihatan menjadi ganda. Jika Anda merasakan ini, maka istirahat saja ya.

  • Rasa tidak nyaman pada tubuh

Bagi para wanita yang mengkonsumsi obat ini mungkin akan merasa tidak nyaman pada tubuhnya seperti mengalami rasa yang tidak nyaman pada payudara, perut, hingga pinggul. Hal seperti ini sudahlah biasa karena merupakan efek dari obatnya sendiri.

  • Reaksi alergi

Sebagian orang yang mungkin saja tidak cocok atau kelebihan dosis ketika mengkonsumsi profertil mungkin saja bisa menglami beberapa gejala seperti misalnya saja reaksi alergi. Yaitu merasa gatal pada kulit, permukaan kulit mengalami bentol-bentol dan kemerahan, syok, hingga penurunana kesadaran bisa juga dialami.

  • Mual dan Muntah

Selain karena beberapa efek samping di atas, ada beberapa orang yang mengeluh mengalami mual dan juga muntah setelah mereka mengkonsumsi profertil. Jadi ketika Anda mengalami mual dan juga muntah maka sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai obat profertil. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya ya! Namun sebelum mengkonsumsi profertil kami saranakn supaya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu ya!