Obat Dextamine : Obat Untuk Gatal Alergi dan Harga di Apotik

1863
Obat Dextamine - Obat Untuk Gatal Alergi dan Harga di Apotik
Obat Dextamine - Obat Untuk Gatal Alergi dan Harga di Apotik

Bidhuan.id – Apakah Anda sudah pernah mendengar obat bernama dextamine? Jika mungkin Anda belum pernah mendengarnya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai obat yang satu ini. Karena banyak sekali orang yang masih tidak mengetahui jenis obat apakah ini dan apa saja kegunaannya untuk kesehatan kita. Bagi Anda yang seringkali mengalami alergi maka kami sarankan untuk mulai mengenal obat yang satu ini ya. Dikarenakan obat dextamine ini sangat bermanfaat bagi kita yang mungkin seringkali mengalami alergi. Tak usah bertele-tele lagi berikut ini adalah beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua mengenai obat bernama dextamine.

Dextamine obat gatal dan alergi

gambar obat dextamine
gambar obat dextamine

Mungkin masih banyak sekali dari Anda yang belum pernah mendengar obat yang satu ini. Jika Anda ingin mengkonsumsi obat ini maka tentu saja terlebih dahulu harus mengetahui obat yang satu ini sehingga tidak salah mengkonsumsi obat dan keluhan kesehatan yang Anda alami segera membaik. Ingin tahu apa kegunaan dari obat dextamine? Simak ulasannya di bawah ini ya teman-teman!

1. Gambar obat dextamine dan pengertiannya

dextamine
dextamine

Kali ini kami akan membahas mengenai obat dextamine secara lengkap dan rinci sehingga Anda semua bisa mengetahui informasinya dan tidak salah lagi ketika membeli obat untuk keluhan yang Anda alami. Obat dextamine ini adalah obat yang biasanya digunakan untuk mengatasi alergi ataupun gatal-gatal.

Biasanya alergi yang bisa diatasi menggunakan obat dextamine ini terjadi di saluran pernapasan, mata hingga kulit. Dextamine yang bisa kita beli di apotek dengan harga yang lumayan terjangkau ini merupakan gabungan dari jenis obat deksklofeniramina serta deksametason. Selain itu, obat dextamine ini merupakan salah satu jenis antihistamin generasi kesatu atau pertama yang biasanya digunakan juga untuk mengurangi alergi serbuk bunga, alergi debu, kulit yang gatal dan merah-merah.

2. Kegunaan dextamine obat biduran

dextamine obat biduran
dextamine obat biduran

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas jika obat bernama dextamine ini merupakan salah satu jenis obat yang digunakan untuk mengatasi biduran atau yang sering kita sebut sebagai alergi. Untuk mengetahui lebih lengkap dan lebih lanjut mengenai obat ini, maka kali ini kami akan memberikan infromasi penting kepada Anda semua mengenai kegunaan atau manfaat dari dextamine. Apa saja manfaatnya?

  • Peradangan karena jenis obat tertentu

Peradangan tidak hanya terjadi karena kita mengalami penyakit saja ya, ternyata peradangan ini juga bisa kita alami oleh sebab efek dari obat-obatan tertentu yang sedang kita konsumsi. Terkadang dosis yang tidak tepat atau mungkin ketidakcocokan obat bisa menimbulkan reaksi pada tubuh yaitu beberapa bagian tubuh bisa mengalami peradangan. Jadi jika Anda mengalami peradangan karena jenis obat tertentu maka kami menyarankan supaya Anda mengkonsumsi dextamine.

  • Gangguan pernapasan

Selain bisa mengobati peradangan yang kita alami akibat mengkonsumsi obat lainnya, dextamine ini ternyata juga sangat baik untuk mengatasi gangguan pernapasan pada manusia. Dextamine ini bisa digunakan untuk mengatasi asma dan juga gangguan pernapasan yang sudah kronis sekalipun. Jadi jika Anda sering mengalami gangguan pernapasan seperti misalnya saja sesak, atau asma, maka bisa mengkonsumsi dextamine sesuai dengan anjuran dokter.

  • Peradangan dan alergi pada mata

Tidak hanya bisa membantu mengatasi alergi yang dialami di kulit saja ya. Dextamine ini ternyata bisa kita gunakan untuk mengatasi peradangan atau alergi pada mata sekalipun. Beberapa kasus pada mata yang bisa diatasi menggunakan dextamine seperti misalnya saja alergi atau peradangan pada selaput ikat mata. Kemudian bisa juga membantu mengurangi gejala dan sakir karena peradangan kornea, hingga gangguan inflamasi pada mata. Jika Anda mengalami alergi atau peradangan pada mata maka jangan lupa konsumsi obat dextamine, namun tetap berkonsultasi dengan dokter ya.

  • Peradangan kulit

Seperti yang sudah kami katakan di atas tadi jika sebenarnya obat dextamine ini memiliki banyak fungsi dan juga manfaat. Selain mengobati keluhan-keluhan di atas, obat dextamine ini ternyata juga bisa membantu Anda untuk mengatasi atau mengobati biduran dan jenis peradangan kulit lainnya. Anda bisa menggunakan dextamine untuk mengatasi alergi gatal-gatal yang disebabkan karena alergi makanan, atau mungkin alergi terhadap sentuhan sekalipun. Jadi jika Anda merasa mengalami peradangan kulit jangan lupa untuk mengkonsumsi obat ini.

  • Peradangan pada hidung

Sebernarnya indikasi atau kegunaan dari dextamine untuk tubuh manusia ini banyak sekali. Salah satu yang mungkin belum Anda ketahui adalah dextamine ternyata juga bisa berguna untuk mengatasi peradangan pada hidung. Jika Anda menderita ganggun peradangan pada hidung seperti misalnya saja peradangan selaput lendir hidung dikarenakan alergi maka kami menyarankan supaya Anda mengkonsumsi dextamine sesuai dengan dosis pada kemasan obat.

Baca juga : 5 Obat Flu Dan Sakit Tenggorokan Disertai Batuk

3. Harga dextamine di apotek

harga dextamine
harga dextamine

Setelah mengetahui informasi mengenai kegunaan dari dextamine sekarang kita juga perlu mengetahui informasi mengenai berapa harga dari dextamine juga. Dextamine ini bisa kita beli dengan mudah di apotek maupun toko obat, namun biasanya dextamine ini hanya bisa dibeli menggunakan resep dokter saja karena dextamine ini termasuk ke dalam salah satu jenis obat yang keras dan cukup berbahaya jika disalahgunakan. Untuk harga dextamine sendiri cukup terjangkau sehingga kita bisa membelinya dengan mudah. Untuk harga 1 box isi 30 blister (@10 kaplet) dijual dengan harga 18 ribu hingga 20 ribu saja. Namun setiap apotek biasanya harganya juga berbeda.

4. Apakah aman dextamine untuk ibu hamil?

dextamine untuk ibu hamil
dextamine untuk ibu hamil

Ibu yang sedang hamil atapun yang sedang menyusui pun bisa mengalami alergi ataupun keluhan seperti yang kita jelaskan di atas tadi. Namun apakah aman jika ibu hamil ataupun ibu yang sedang menyusui ini mengkonsumsi dextamine ketika mereka sedang mengalami alergi ataupun keluhan lainnya? Walaupun pada dasarnya dextamine ini merupakan salah satu jenis obat yang bisa mengobati banyak sekali gangguan kesehatan seperti yang sudah kami sebutkan tadi. Namun untuk penggunaan bagi ibu hamil dan menyusui sebaiknya dipertimbangakan terlebih dahulu dan dikonsultasikan kepada dokter.

Mengingat dextamine ini adalah salah satu jenis obat yang cukup keras, dikhawatirkan bisa mempengaruhi kondisi ibu hamil dan juga menyusui. Obat dextamine ini bisa melewati plasenta sehingga dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi bayi dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Pun begitu bagi yang tengah menyusui, dextamine mampun menyerap hingga ke ASI sehingga dikhawatirkan mempengaruhi ASI dan bayi yang mengkonsumsinya. Jadi sebaiknya hindari mengkonsumsi dextamine ketika sedang menyusui atau hamil, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sehingga bisa mendaaptkan solusi yang tepat.

5. Efek samping dextamine

Yang terakhir kami akan memberitahukan kepada Anda informasi penting mengenai efek samping dari dextamine yang mungkin saja bisa Anda rasakan dan juga alami setelah mengkonsumsi obat yang satu ini. Apa saja efek samping yang bisa ditimbulkan setelah mengkonsumsi dextamine? Simak poin di bawah ini ya!

  • Gangguan saluran pencernaan

Ada beberapa efek samping yang akan Anda rasakan setelah mengkonsumsi obat yang satu ini. Namun ada juga beberapa orang yang tidak mengalami apa-apa setelah mengkonsumsi obat yang satu ini. Salah satu efek samping yang bisa saja Anda alami adalah mungkin mengalami gangguan pencernaan seperti misalnya sakit perut, BAB yang tidak lancar seperti sembelit, atau mungkin BAB yang encer.

  • Mengantuk

Biasanya obat tertentu bisa membuat kita menjadi mengantuk. Begitu juga dengan obat dextamine yang satu ini, obat dextamine ini adalah salah satu jenis obat yang juga bisa membuat kita mengantuk setelah mengkonsumsinya. Oleh karena itu kami sarankan supaya Anda tidak mengkonsumsi dextamine sebelum berkendara atau melakukan beberapa hal penting lainnya yang membutuhkan konstentrasi tinggi.

  • Gangguan menstruasi

Bagi wanita yang mungkin mengkonsumsi dextamine, biasanya akan mengalami gangguan  menstruasi. Seperti misalnya saja siklus menstruasi yang sedikit terganggu atau mungkin terlambat daripada jadwal biasanya. Jika Anda baru saja rutin mengkonsumsi dextamine sebagai obat untuk mengatasi alergi Anda maka hal yang wajar jika siklus menstruasi Anda sedang terganggu ya.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai obat dextamine. Semoga informasi mengenai dextamine kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya ya!