[Video] Hasil Lengkap SCM Cup 2015 : Persipura vs Persela (0-1)

0
1991

Runner up ISL 2014, Persipura Jayapura memulai laga perdananya di SCM Cup 2015 melawan Persela Lamongan. Diluar dugaan Persela membungkam Persipura melalui kaki Pedro Javier di menit 20. Persipura menguasai penguasaan bola di sepanjang pertandingan, akan tetapi beberapa peluang emasnya tidak berbuah gol. Persela lebih cerdik memanfaatkan peluang dan berhasil tampil sebagai pemenang di laga ini.

persipura vs persela scm cup

Susunan Pemain

Persipura Jayapura : Dede Sulaeman (GK), Tinus Pae, Ruben Sanadi (Ian Lois Kabes 42′), Domingus Fakdawer (Ricardo Salampesy 47′), Yohanis Tjoe, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai, Boas Salosa, Lancine Kone, Zulham Zamrun (Fernando Pahabol 60′)
Cadangan : Ferdiansyah, Ricardo Salampesy, Ian Lois Kabes, Gerard Pangkali, Jaelany Arey, Fernando Pahabol, Riki Kayame
Coach : Osvaldo Lessa

Persela Lamongan (4-4-2) : Choirul Huda, David Pagbe, Taufik Kasrun, Rizky Mizramah, Mahyadi Panggabean, Jusmadi, Balsa Bozovic (Agus Salim 77′), Zaenal Arifin, Yogi Novrian, Bijahil Chalwa (Danu Rosadhe 70′), Pedro Javier
Cadangan : Galih Firmansyah (GK), Zainal Haq, Eki Taufik, Danu Rosadhe, Andik Rendi Rama, Ahmad Sembiring, Agus Salim
Coach : Didik Ludianto

Pencetak gol : Pedro Javier 20′

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Persipura menguasai ball possesion dengan prosentase 55%. Namun, `Persela lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. 3 kali shot on goal, sekali mengenai tiang dan sekali menghasilkan gol hasil dari assist Bozovic. Solo run Pedro Javier di menit 20 dengan berhasil melewati Fakdawer, tendangan kerasnya tidak bisa di jangkau Dede Sulaeman. Peluang ketiga dari tendangan jarak jauh Bozovic yang dapat di mentahkan Dede Sulaeman. Persipura memiliki peluang emas dari tendangan keras Boaz, namun melambung tinggi di atas gawang Choirul Huda. Tidak ada gol tambahan sampai berakhirnya babak pertama.

Persipura masih memegang kendali permainan di babak kedua. Beberapa kali terlihat kerja sama Zulham, Boaz dan Kone di depan belum padu. Serangan balik sesekali dari Persela sering merepotkan pertahanan Persipura terutama melalui Bozovic dan Pedro Javier. Kesalahan David Pagbe backpass ke kiper hampir membuahkan gol, Fernando Pahabol gagal memanfaatkan peluang emas, setelah melewati kiper tendangan bola chip nya melambung sedikit di atas mistar gawang. Di 5 menit terakhir babak kedua, Persipura terus mengurung Persela setengah lapangan. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai peluit akhir dibunyikan.

Video Cuplikan Persipura vs Persela

Klasemen Sementara SCM Cup 2015 Klik Disini

BACA JUGA