10 Vitamin Untuk Ibu Hamil dan Bagi Perkembangan Janin

781
10 Vitamin Untuk Ibu Hamil dan Bagi Perkembangan Janin
10 Vitamin Untuk Ibu Hamil dan Bagi Perkembangan Janin

Bidhuan.id – Vitamin untuk ibu hamil memang sangat baik bagi perkembangan janin dan ibunya. Ibu hamil ialah wanita yang membutuhkan nutrisi untuk dirinya sendiri sekaligus nutrisi untuk janin yang dikandung. Kebutuhan gizi ibu hamil jelas berbeda dari wanita lainnya sebab jika ibu hamil kekurangan nutrisi, janin yang dikandung tidak akan mampu bertumbuh dan berkembang dengan baik serta mengakibatkan berbagai resiko mulai dari kelahiran prematur hingga keguguran. manfaat promavit untuk ibu hamil juga bisa anda jadikan sebagai rekomendasi.

Baca juga : 15 vitamin ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin dan bunda serta harganya di apotik

Sebab itulah tak sedikit produk yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil tersebut, mulai dari suplemen dalam bentuk tablet hingga produk susu. Pada dasarnya, ibu hamil membutuhkan vitamin untuk ibu hamil paling utama berupa :

Vitamin Untuk Ibu Hamil Asam folat

Vitamin Untuk Ibu Hamil Asam folat
Vitamin Untuk Ibu Hamil Asam folat

Berfungsi untuk mencegah cacat pada sistem syaraf janin dan tumbuh kembang janin secara keseluruhan mulai dari pembentukan organ, kulit, hingga respon janin seperti respon gerakan dsb.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Vitamin D dan Kalsium

Bermanfaat untuk pembentukan tulang pada janin sekaligus menjaga dan menguatkan kesehatan gigi serta tulang ibu hamil. Kekurangan Vitamin D dan Kalsium membuat janin rentan mengalami pertumbuhan yang abnormal dan membuat tubuh ibu hamil mudah lelah.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Zat Besi

Dibutuhkan untuk pembentukan dan peredaran sel sel darah merah untuk mencegah atau meringankan pusing, mual, lemah, dan pucat pada ibu hamil sehingga ibu hamil tetap memiliki energi dan kesehatan metabolisme selama kehamilan.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Zat Besi
Vitamin Untuk Ibu Hamil Zat Besi

Zat besi juga bermanfaat untuk tumbuh kembang janin, melancarkan peredaran darah janin, dan memaksimalkan aliran darah dari plasenta menuju janin sehingga gizi dapat tersalurkan kepada janin secara maksimal.

Selama hamil dan melakukan pemeriksaan ke bidan atau dokter kandungan, mungkin ibu hamil akan mendapatkan vitamin setiap kali selesai pemeriksaan, namun tak ada salahnya mengetahui rekomendasi vitamin untuk ibu hamil berikut yang memiliki kandungan lengkap untuk kehamilan dan janin yang sehat.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Obical

Obical merupakan vitamin untuk ibu hamil yang mampu mengisi kekosongan kalsium, zat besi, dan asam folat yang tidak bisa dipenuhi dari makanan atau gizi sehari hari yang dikonsumsi. Suplemen ini juga mengandung prebiotik untuk kesehatan saluran pencernaan dan penyerapan kalsium untuk ibu hamil dengan baik.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Obical
Vitamin Untuk Ibu Hamil Obical

Obical memberi asupan nutrisi yang lengkap untuk energi ibu hamil dan tumbuh kembang janin dan jika diminum secara rutin, kandungan kalsium di dalamnya yang telah masuk ke tubuh janin mampu membantu kesehatan dan perkembangan tulangnya hingga tumbuh kembang setelah lahir seperti untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Calmin AF

Calmin AF ialah salah satu vitamin untuk ibu hamil yang juga dapat dikonsumsi setelah melahirkan atau ketika menyusui. Calmin AF memiliki sediaan berupa bentuk kaplet yang memiliki kandungan asam folat, kalsium, zat besi, Vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, tembaga, niasinamida, protein, dan mineral lainnya. Merk vitamin ini diklaim sebagai salah satu yang terbaik sebab memiliki kandungan vitamin dan mineral yang kaya.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Elkana

Rekomendasi vitamin untuk ibu hamil lainnya ialah Elkana, vitamin ini menjamin janin dapat memiliki tumbuh kembang yang normal serta memberi energi pada ibu hamil untuk dapat menjalani kehamilan dalam kondisi yang selalu sehat. Vitamin ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dengan aktifitas yang lebih tinggi seperti wanita karir yang beresiko mudah kelelahan.

Pada Elkana, terkandung kalsium monohidrogen fosfat dan mineral serta vitamin lain seperti Vitamin C, B6,  D3 serta asupan vitamin dasar yang dibutuhkan selama kehamilan yakni asam folat, zat besi, Vitamin D, dan kalsium. Semua kandungan tersebut berkolaborasi menjaga ibu hamil dari resiko kekurangan gizi dan menjaga janin mendapat segala asupan yang dibutuhkan.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Folamil Genio

Merupakan vitamin untuk ibu hamil yang memiliki sediaan bentuk kapsul, di dalamnya terdapat zat zat dasar yang dibutuhkan ibu hamil dan janin ditambah dengan kandungan DHA sehingga bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak janin sejak dini untuk mencapai sistem syaraf yang sehat.

Folamil Genio membuat tubuh ibu hamil sehat dan menjauhkan dari kekurangan gizi serta mengurangi resiko bayi lahir dengan cacat tubuh, penyakit pada organ dalam, kelahiran prematur, dan kelainan lainnya.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Folda

Folda ialah vitamin untuk ibu hamil yang sering direkomendasikan oleh dokter kandungan karena memiliki kandungan gizi yang lengkap yang sangat baik untuk ibu hamil serta janin. Folda memiliki kandungan utama asam folat dan DHA serta zat gizi lainnya seperti zat besi, protein, Vitamin C, dan kalsium.

Folda menjadi asupan vitamin yang bermanfaat untuk tumbuh kembang otak, organ dalam, dan fisik janin, memproduksi sel darah merah dan melancarkan peredarannya, mencegah keguguran dan cacat lahir, serta memaksimalkan kenaikan berat badan yang normal untuk ibu hamil dan janin.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Ferofort

Merupakan vitamin untuk ibu hamil yang memiliki kandungan zat besi tinggi yang baik untuk dikonsumsi selama dan setelah kehamilan atau pada masa menyusui. Zat besi sangat diperlukan selama kehamilan untuk produksi sel darah merah yang menguatkan kandungan dan mencegah keguguran serta mencegah perdarahan selama persalinan.

Vitamin ini sangat baik untuk menjadi konsumsi vitamin harian ibu hamil yang menjadi modal utama untuk memiliki kondisi tubuh bugar dan sehat selama kehamilan serta membuat janin memiliki tumbuh kembang terbaik sehingga dapat lahir dengan berat badan normal, sehat, dan jauh dari segala penyakit baik itu cacat fisik, penyakit dalam, maupun kelainan otak atau mental.

Vitamin Untuk Ibu Hamil Maltofer

Maltofer ialah vitamin untuk ibu hamil yang praktis dan mudah dikonsumsi oleh ibu hamil karena memiliki sediaan dalam bentuk tablet kunyah serasa seperti makan permen. Pada setiap tabletnya, terkandung 100 mg zat besi jenis iron (III) – hydroxide polymaltose complex (IPC) dimana zat tersebut mampu bekerja pada seluruh organ tubuh termasuk otak dan saluran pencernaan.

Kandungan tersebut membuat ibu hamil jauh dari anemia dan segala kelainan dalam kehamilan seperti kekurangan berat badan, mudah lelah, dan keluhan kehamilan lainnya. Ibu hamil pun tetap dapat beraktifitas dengan nyaman dan energi yang cukup selama kehamilan tanpa berpengaruh pada kesehatan janin.

Demikian pembahasan kali ini yang bisa penulis sampaikan untuk anda semua mengenai vitamin untuk ibu hamil. Semoga pembahasan yang bisa penulis sampaikan kali ini bisa membawa manfaat. Terima kasih.

Baca juga : 21 manfaat susu kedelai dan apakah aman tidakkah untuk ibu hamil