Diduga Promosikan LGBT, UGM Klarifikasi Poster Ciuman 2 Perempuan

2273

Beredar luas di media sosial poster pementasan dari Teater Gadjah Mada (TGM) dalam rangka Dies Natalies Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-60. Poster tersebut menampilkan dua orang perempuan beradegan ciuman. Diduga Promosikan LGBT, UGM Klarifikasi Poster Ciuman 2 Perempuan.

Setelah viral tersebar luas terutama melaui facebook. Netizen mulai membuat status seperti salah satunya diungkap oleh Amalia Yusuf

Lihatlahhh poster ini….dies natalis UGM lhoooooo!!!!
Jika ada teman saya yg anak FISIPOL UGM bisa tlg konfirmasi apakah ini benar???????
Ada apa sih dgn rezim skrg ini???
LGBT tumbuh subur dan dikalangan mahasiswa pula….generasi EMAS penerus bangsa disuguhi dengan acara2 seperti ini??????
Ya ALLAH jangan kau timpakan adzab kepada negeri ini ya ALLAH…Aamiin Ya Rabbal Alamiin……

poster ciuman ugm

Akun twitter resmi dari UGM mengunggah klarifikasi resmi terhadap poster pementasan yang berjudul “Masihkah Ada Cinta d(ar)ri Kampus Biru” yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2015 dan telah beredar di media sosial.

Panitia meminta maaf kepada pihak yang tersinggung maupun kontra terhadap poster tersebut. Panitia mengklarifikasi bahwa dalam poster yang menggambarkan dua orang perempuan yang akan berciuman dengan latar belakang gedung Balaiirung UGM tidak berkaitan dengan isu Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LTGB) seperti yang dikhawatirkan panitia Dies.

Dengan alasan sesuai dengan isi novel “Masihkah Ada Cinta d(ar)ri Kampus Biru” dan tidak ingin mengubah ceritanya. Kami hanya menggunakan perempuan untuk memerankan aktor Anton.

Berikut adalah klarifikasi lengkapnya :

klarifikasi ugm ciuman
@UGMYogyakarta : Klarifikasi atas beredarnya poster tidak resmi pementasan “Masih Adakah Cinta d(ar)i Kampus Biru”.

ARTIKEL TERKAIT