Begini Uniknya Festival dan Bazaar Tahunan Di Kampus Jepang

1751
bazar pentas seni di jepang

Dibeberapa Perguruan Tinggi di Indonesia tentunya sering mengadakan acara pentas seni dan bazaar yang stand pamerannya diisi oleh para mahasiswanya. Lalu bagamana jika di Jepang?

Begini Uniknya Festival dan Bazaar Tahunan Di Kampus Jepang. Kyushu Institute of Technology, sebuah kampus yang berada di daerah Kitakyushu, sekitar 10 km dari bandara Internasional Fukuoka di Pulau Kyushu, Jepang.

bazar pentas seni di jepang

Acara ini diadakan selama 2 hari, sabtu dan minggu pada 20-21 November 2015. Di area seluas komplek kampus ITB di Jl. Tamansari, Bandung ini dipenuhi stand yang diisi oleh berbagai dagangan dari mahasiswa setiap Fakultas.

bazar pentas seni di jepang

Menariknya hadir juga dari perwakilan mahasiswa Internasional termasuk Indonesia yang saat itu menghidangkan Sate Ayam, nasi goreng dan Baso.

bazar pentas seni di jepang

Harga makanan berkisar 200¥ atau 20 ribu rupiah. Cukup murah, karena sekali makan di Jepang minimal 350¥. Di setiap stand disediakan 3 jenis dus berplastik untuk sampah mudah terbakar, botol plastik, dan kaleng.

bazar pentas seni di jepang

Selain makanan nampak pula yang berjualan barang layak pakai termasuk koleksi mainan khas Jepang.

bazar pentas seni di jepang

Berhubung dari sekolah teknik, maka mahasiswi pun jarang terlihat. Oleh karenanya beberapa banyak berpakaian wanita untuk meramaikan acara.

bazar pentas seni di jepang

Beberapa panggung musik disediakan dan berpusat di satu panggung pentas seni yang besar diluar.



Uniknya, bukan hanya mahasiswa, para alumni yang sudah berkeluarga terlihat enjoy menikmati acara ini. Ada pula yang menjual barang bekas maupun mainan.