5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Jerawat Hingga Bersih

267
5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Jerawat Hingga Bersih
5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Jerawat Hingga Bersih

Bidhuan.id – Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada anda semuanya tentang bagaimana cara menghilangkan flek hitam dan juga jerawat sehingga akan membuat kulit anda tampak bersih dan cerah. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa flek hitam dan jerawat merupakan sebuah masalah kulit yang bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita.

Ketika wajah kita terdapat flek hitam atau juga jerawat, maka akan membuat kita kehilangan rasa percaya diri untuk bertemu dengan lawan jenis dan bisa saja karena masalah ini anda kesulitan untuk mendapatkan seseorang yang anda suka. Di bawah ini akan kami berikan beberapa cara menghilangkan flek hitam dan jerawat yang bisa anda terapkan sendiri di rumah.

Yang terpenting dari pengobatan ini adalah tidak menimbulkan efek samping meskipun anda gunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Namun yang harus anda ingat adalah jika anda memiliki kulit yang sensitif, maka kami sarankan untuk berhati – hati menggunakan setiap pengobatan yang anda lakukan dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan terlebih dahulu jika memang anda ragu.

Baca: Flek Hitam: 6 Cara efektif menghilangkan flek hitam di Wajah Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Jerawat

1. Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan sunscreen

Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan sunscreen
Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan sunscreen

Pengobatan pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam dan juga jerawat adalah dengan menggunakan sunscreen. Mungkin anda sudah tahu bahwasanya penyebab umum yang membuat anda memiliki flek hitam dan jerawat adalah karena sering terpapar sinar matahari yang kemudian akan merusak kulit anda.

Selain itu, sinar matahari tidak bisa menembus awan maupun kaca sehingga anda harus membutuhkan sebuah tabir surya untuk melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari. Anda bisa mendapatkan sunscreen di toko – toko kecantikan yang ada di sekitar anda. Yang terpenting adalah anda harus menggunakannya secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan bahan alami

Kebanyakan orang akan lebih menggunakan cara – cara alami dan tradisional sebagai obat untuk menghilangkan flek hitam maupun juga jerawat. Mengapa? Karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa penggunaan bahan – bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Anda bisa menggunakan bahan – bahan alami untuk menghilangkan flek hitam dan juga jerawat yang nantinya akan anda gunakan sebagai masker. Beberapa bahan alami yang kami sarankan untuk anda gunakan adalah seperti jeruk nipis, madu, lemon, yoghurt, dan lain sebagainya.

Kandungan vitamin C seperti yang ada di dalam lemon akan membantu mencerahkan kulit anda serta menghilangkan flek hitam dan jerawat. Selain itu, zat – zat yang terkandung di dalam bahan – bahan alami tersebut akan mampu mengurangi minyak berlebih serta mengatasi kulit kering.

Baca: Tje Fuk, Tull Jye Ataukah Cream Pemutih Wajah Ja Hwa Yang Efektif untuk Menghilangkan Jerawat?

3. Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan bawang bombay

Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan bawang bombay
Cara menghilangkan flek hitam dan jerawat dengan bawang bombay

Banyak dari anda mungkin masih baru dalam hal ini. Ya, bawang bombay memang belum banyak diketahui oleh orang akan maanfaatnya bagi dunia kecantikan, salah satunya adalah mengobati flek hitam dan jerawat.

Bawang bombay sangat mudah anda dapatkan karena merupakan bumbu wajib yang harus ada di dalam dapur anda. Di dalam bawang bombay terkandung vitamin komplit, mulai vitamin A sampai dengan vitamin E. Maka dari itulah bawang bombay menjadi pilihan untuk mengobati berbagai masalah kecantikan seperti menghilangkan garis kerutan, penuaan dini, maupun juga digunakan menghilangkan bekas jerawat.

Untuk penggunaannya sendiri sangatlah mudah dimana anda hanya perlu menghaluskan bawang bombay dan kemudian anda oleskan ke wajah anda secara merata, terutama yang diketahi di situ terdapat flek hitam.

4. Cara menghilangkan flek hitam dengan minyak ikan

Apakah anda tahu bahwa minyak ikan juga bermanfaat menghilangkan flek hitam dan jerawat? Mungkin banyak dari anda yang mengira bahwa kegunaan dari minyak ikan adalah untuk membantu mengobati kolesterol dan mencerdaskan anak, padahal sebenarnya minyak ikan bermanfaat untuk kesehatan kulit anda.

Minyak ikan bisa digunakan sebagai obat yang mujarab untuk menghilangkan flek hitam dan juga jerawat karena di dalam minyak ikan mengandung vitamin E dan juga omega 3 yang akan berperan membuat wajah anda terlihat lebih bersih dan cerah serta mengatasi masalah minyak berlebih.

Anda bisa mengoleskan minyak ikan tersebut sesaat sebelum anda tidur atau anda juga mencampurkannya dengan makanan.

5. Cara menghilangkan flek hitam dengan sari cuka apel

Cara menghilangkan flek hitam dengan sari cuka apel
Cara menghilangkan flek hitam dengan sari cuka apel

Pengobatan lain yang mungkin bisa menjadi alternatif untuk anda adalah dengan memanfaatkan sari cuka apel. Untuk mendapatkan sari cuka apel tentu bukan hal yang sulit karena anda bisa mendapatkannya di supermarket atau bahkan sudah tersedia secara online.

Sari cuka apel memang sudah terbukti ampuh membantu mengobati masalah kulit seperti flek hitam, jerawat, maupun mengatasi minyak berlebih. Kandungan asam hidroksi yang ada di dalam sari cuka apel yang nantinya akan berperan untuk mengangkat sel – sel kulit mati sehingga membuat wajah anda tampak bersih dan cerah.

Baca: Nuriskin Ultimate, Natur E Advanced dan Ever E 250 Mana yang lebih baik untuk Kecantikan?

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan cara menghilangkan flek hitam dan jerawat. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT