5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Ketiak Mudah Dan Alami

202
5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Ketiak Mudah Dan Alami
5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Ketiak Mudah Dan Alami

Bidhuan.id Cara menghilangkan bau badan itu gimana sih? Pada postingan kali ini kami akan memberikan penjelasan secara lengkap kepada anda semuanya tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan yang bisa anda lakukan dengan mudah dan alami tanpa menimbulkan efek atau dampuk buruk kepada anda.

Tentu tidak menyenangkan bukan jika tiba – tiba anda berada di suatu tempat yang mana di situ tiba – tiba bau anda sangat menyengat dan menyebar ke orang lain. Tentu orang – orang tersebut akan langsung menjauhi anda. Seseorang yang memiliki masalah dengan bau badan memang kerap menjadi salah satu alasan mengapa ia dijauhi atau setidaknya dihindari oleh orang – orang terdekatnya. Maka dari itu anda harus tahu tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Penyebab Bau Badan

Memang ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami bau badan, akan tetapi secara umum memang disebabkan karena keringat yang berlebih. Selain itu, sumber dari segala bau badan yang menyengat tersebut adalah dari ketiak anda dimana ketiak memang merupakan bagian tubuh yang paling berperan untuk mengeluarkan bau badan anda.

Baca: Flek Hitam: 6 Cara efektif menghilangkan flek hitam di Wajah Paling Ampuh

Oleh sebab itu, beberapa pengobatan memang ditujukan kepada ketiak seperti menggunakan tawas atau daun sirih atau bahan – bahan lainnya. Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana cara menghilangkan bau badan yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Bau Badan

1. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Daun sirih memang merupakan bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bau badan yang menyengat.

Di dalam daun sirih memang mengandung suatu zat yang berfungsi sebagai antioksidan yang nantinya akan berperan membunuh bakteri atau kuman penyebab bau badan anda yang sangat menyengat tersebut.

Untuk metode pengobatan dengan menggunakan daun sirih sangat mudah, berikut ini caranya:

  • Siapkan beberapa lembar daun sirih yang sudah anda cuci menggunakan air yang mengalir (sekitar 9 – 10 lembar).
  • Rebus daun sirih tersebut menggunakan air sebanyak 3 – 5 gelas menggunakan api sedang dan tunggu sampai benar – benar mendidih.
  • Setelah mendidih, anda bisa menuangkan air rebusan daun sirih tadi ke dalam bak mandi dan sisanya juga bisa anda minum.
  • Lakukan cara ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Cara pengobatan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan daun kemangi. Sama halnya dengan daun sirih, daun kemangi juga memiliki manfaat yang sama yaitu sangat efektif menghilangkan bau badan.

Selain untuk menghilangkan bau badan, daun kemangi juga sangat bermanfaat digunkan sebagai cara ampuh menghilangkan bau mulut dimana kedua masalah ini memang akan sangat mengganggu, terlebih jika kita berkecimpung di dunia publik yang membuat kita setiap saat berinteraksi dengan orang lain.

Adapun tentang cara menggunaanya sangat mudah, anda hanya perlu menyantap daun kemangi secara rutin yang biasanya akan disajikan bersamaan dengan lalapan. Yang terpenting juga anda harus mengimbanginya dengan menjaga kebersihan mulut yakni gosok gigi secara rutin atau berkumur menggunakan obat kumur yang memang sudah terbukti.

Baca: Nuriskin Ultimate, Natur E Advanced dan Ever E 250 Mana yang lebih baik untuk Kecantikan?

3. Dengan Lobak

Apakah anda tahu lobak? Tentu tidak mungkin anda tidak tahu rempah – rempah yang satu ini. Lobak sangat mudah anda dapatkan di pasar karena memang tanaman sering digunakan sebagai bahan – bahan masakan, terutama masakan berkuah.

Untuk cara pembuatan lobak sebagai obat bau badan tentu sangatlah mudah. Mengapa? Karena anda hanya perlu membuatnya sebagai jus atau anda juga bisa mengisikan lobak tersebut ke botol minyak wangi. Namun kami sarankan agar anda lebih menggunakan jus lobak daripada harus membuatnya sebagai parfum.

Akan tetapi jika anda menggunakannya sebagai minyak wangi juga tidak masalah karena bisa anda bawa kemana – mana dan anda hanya tinggal menyemprotkan ke ketiak anda sebelum anda memulai kegiatan atau setelah anda mandi.

4. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bubur Tomat

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan utama yaitu tomat. Selain kaya akan kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan mata, tomat juga memiliki manfaat lainnya yaitu digunakan untuk membantu menghilangkan bau badan.

Di bawah ini merupakan langkah – langkah yang harus anda lakukan jika ingin menggunakan tomat sebagai pengobatan bau badan.

  • Siapkan tomat sebanyak 1 – 2 buah yang sebelumnya sudah anda cuci menggunakan air yang mengalir.
  • Kemudian anda jadikan tomat sebagai bubur dengan cara mengaduknya.
  • Setelah itu, anda harus mengoleskan tomat yang sudah menjadi bubur tadi ke ketiak anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah selesai, cara yang terakhir adalah anda hanya perlu membilasnya.
  • Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal sehingga anda akan memiliki bau badan yang segar dan tidak menyengat.

5. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Beluntas

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Beluntas
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Beluntas

Daun beluntas mengandung zat alkali yang memiliki aroma sangat kuat. Untuk cara penggunaannya adalah dengan menjadikannya sebagai lalapan atau juga bisa anda rebus dahulu kemudian anda menjadikannya sebagai minuman. Dan jangan lupa untuk meminumnya secara rutin guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca: Kapsida dan Darsi Bagus mana untuk Jerawat? Manfaat, Dosis dan Harga

Demikian informasi yang bisa kami jelaskan tentang cara menghilangkan bau badan yang menyengat. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Terimakasih.

 

ARTIKEL TERKAIT