5 Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Secara Alami

415
5 Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Secara Alami
5 Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Secara Alami

Bidhuan.id – Ada banyak cara menghilangkan noda hitam di wajah yang bisa anda lakukan dengan mudah. Sudah banyak pengobatan yang sudah tersedia dan bisa anda pilih baik menggunakan pengobatan tradisional maupun juga pengobatan medis dengan mengkonsusmi obat – obatan yang diberikan oleh dokter.

Seseorang yang memiliki noda hitam pada bagian wajah tentu akan membuatnya kehilangan rasa percaya diri untuk bisa tampi di depan umum. Sehingga mereka akan melakukan dan mencari berbagai cara menghilangkan noda hitam di wajah agar mereka bisa kembali percaya diri untuk tampil di depan umum.

Perlu anda tahu bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki noda hitam di wajah, salah satu faktor yang paling umum adalah karena orang tersebut sering terpapar sinar matahari. Selain itu ada faktor lainnya yang juga umum terjadi seperti faktor kehamilan, ketidakseimbangan hormon, efek samping dari obat tertentu, dan lain sebagainya.

Baca: Flek Hitam: 6 Cara efektif menghilangkan flek hitam di Wajah Paling Ampuh

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda semuanya berkaitan dengan bagaimanan cara menghilangkan noda hitam di wajah yang memang cara ini terbukti ampuh dan dilakukan sejak jaman dahulu.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

1. Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Pepaya

Cara pengobatan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan pepaya. Mungkin anda sudah tahu bahwa pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Pepaya
Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Pepaya

Banyak pengobatan yang berhubungan dengan kulit atau kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai bahan utama, selain itu juga ada sabun wajah dan badan yang juga menggunakan pepaya sebagai bahan utama untuk produk tersebut.

Memang pepaya sangat efektif digunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada wajah seperti menghilangkan noda hitam. Selain itu, pepaya memiliki manfaat lainnya yakni untuk membantu mencerahkan wajah serta membantu mengurangi minyak berlebih.

  • Ambil pepaya yang sudah matang dan kemudian anda kupas kulitnya sampai bersih.
  • Kemudian anda hancurkan sampai nanti berbentuk pasta yang lumayan kental.
  • Selanjutnya anda hanya perlu mengoleskan ke wajah anda secara merata dan anda diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu, anda bilas menggunakan air sampai bersih. Anda bisa menggunakan air biasa atau air hangat.

Baca: 4 Merk Serum Wajah Whitening Terbaik yang Bagus dan Murah untuk Kulit Wajah

2. Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Air Perasan Lemon

Cara menghilangkan noda hitam di wajah yang juga bisa anda coba adalah dengan menggunakan air perasan lemon. Lemon juga berfungsi membantu mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kesehatan wajah, seperti membantu mencegrahkan, menghilangkan minyak berlebih, dan juga digunakan menghilangkan noda hitam pada wajah.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Air Perasan Lemon
Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Air Perasan Lemon

Untuk cara yang harus anda lakukan tentu sangat mudah karena anda hanya perlu membahasi kapas dengan air perasan jeruk lemon dan kemudian anda usapkan ke wajah anda secara merata, khususnya pada bagian yang mana di situ banyak noda hitam.

Kandungan vitamin C yang ada pada lemon nantinya akan bekerja dengan cara mengangkat kotoran yang menempel pada wajah yang menjadi sebab anda memiliki noda hitam. Sementara bagi anda yang memiliki riwayat kulit sensitif, maka kami sarankan agar anda menambahkan atau melarutkan air perasan lemon tersebut dengan air.

Dan baru kemudian anda mengoleskannya ke wajah. Hal ini bertujuan agar supaya kulit anda tidak sampai mengalami iritasi akibat kandungan yang ada pada lemon. Anda harus melakukan pengobatan ini secara rutin dimana minimal dua kali dalam sehari untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Lidah Buaya

Mungkin sebagian dari anda masih belum tahu bahwa lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Meskipun fungsi utama dari lidah buaya adalah membantu menghilangkan bekas luka, namun siapa sangka bahwa tanaman ini memiliki fungsi lain yang juga tidak kalah manfaat.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Lidah Buaya
Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Lidah Buaya

Mengenai cara yang harus anda lakukan tentunya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya tersebut ke wajah anda atau bagian yang terdapat noda hitam. Selanjutnya anda hanya perlu mendiamkanya selama kurang lebih 30 menit.

Jika sudah selesai, maka anda hanya perlu membilasnya. Kami sarankan agar supaya anda lebih membilas menggunakan air hangat karena air hangat akan lebih efektif membuang noda hitam yang sudah terangkat tersebut. Lakukan pengobatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Susu

Selain digunakan sebagai minuman untuk kesehatan, susu juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan wajah, salah satunya yakni untuk membantu menghilangkan noda hitam.

Mengenai cara yang harus anda lakukan tidak jauh berbeda ketika anda melakukan pengobatan noda hitam dengan menggunakan air perasan jeruk lemon, yakni anda hanya perlu menyiapkan kapas dan kemudian anda basahi dengan susu dan selanjutnya anda hanya perlu mengoleskannya ke wajah anda secara merata.

Baca : Tje Fuk, Tull Jye Ataukah Cream Pemutih Wajah Ja Hwa Yang Efektif untuk Menghilangkan Jerawat?

Lakukan cara ini selama kurang lebih 5 menit dan lakukan beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah selesai, bilas menggunakan air biasa atau air hangat sampai bersih.

5. Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Kentang

Kentang juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan noda hitam di wajah. Adapun cara yang harus anda lakukan akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Cuci kentang sampai bersih dan kemudian anda iris tipis – tipis.
  • Masukkan irisan kentang tersebut ke dalam kulkas selama beberapa jam.
  • Selanjutnya anda harus menggosokan irisan kentang tersebut ke bagian yang terdapat noda hitam atau anda juga bisa mengoleskannya ke seluruh wajah anda.
  • Lakukan cara ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Demikian informasi dari kami tentang cara menghilangkan noda hitam di wajah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya.

ARTIKEL TERKAIT