Makanan yang Bikin Melek itu Bukan Cuma Kopi, Ini 17 Daftarnya

0
669
Makanan yang Bikin Melek itu Bukan Cuma Kopi
Makanan yang Bikin Melek itu Bukan Cuma Kopi

Bidhuan.idMakanan yang bikin melek apa saja? Malam hari memang bukan waktu ideal untuk bekerja sebenarnya, karena seharusnya tubuh dan pikiran perlu beristirahat agar esok dapat fit kembali. Tetapi, tuntutan pekerjaan tidak bisa dihindari. Kadang, ada beberapa orang yang punya pekerjaan setumpuk sehingga mereka harus begadang untuk menyelesaikannya di malam hari. Supaya tidak mengantuk, kami punya 17 rekomendasi makanan yang bikin melek semalam suntuk dan membantu kerjaan Anda agar lebih cepat selesai. Mengkonsumsi makanan tersebut bisa jadi cara kuat melek malam sebagai solusi jika anda kesulitan mencari minuman yang bikin melek. Simak daftar makanan-makanan ajaib tersebut di bawah ini.

Daftar Makanan yang Bikin Melek tidak Ngantuk

Daripada hanya melihat gambar makanan yang bikin melek, lebih baik Anda buka kulkas Anda dan lihat apakah bahan bahan di bawah ini tersedia untuk menemani malam Anda. Berikut, makanan ringan yang dapat menemani malam Anda sebagai cara kuat melek malam:

  • Kacang

Bukan hanya gurih, makanan ini juga kaya akan kandungan yang baik untuk jantung Anda. Saran: selai kacang dan roti juga kombinasi yang bagus.

  • Yogurt

Rasa yogurt yang asam dijamin akan membuat mata Anda terbuka semalam suntuk. Saran: konsumsi yogurt plain agar Anda tetap mendapat nutrisinya.

  • Bacon

Bagi Anda pecinta daging, irisan bacon tipis bisa menemani malam Anda yang melelahkan. Saran: goreng dengan sedikit minyak.

  • Makanan yang paling pedas

Keripik cabai level 10 bisa jadi andalan Anda untuk membuat mata Anda terbuka lebar karena rasa pedasnya.

  • Telur

Ternyata, telur mengandung zat yang dapat meningkatkan energi di tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi saat Anda membutuhkan energi lebih. Saran: direbus lebih baik.

Baca: Manfaat Telur Asin, Proses Pembuatan, Kandungan Nutrisi dan Bahayanya

  • Dada ayam

Sama seperti telur, dada ayam dapat mendongkrak energi sehingga saat dikonsumsi, Anda akan lebih segar meskipun di malam hari. Saran: direbus lebih baik.

  • Sereal

Sereal, terutama yang berasal dari padi padian, mengandung vitamin B dan karbohidrat yang bukan makanan yang bikin tidur. Santap agar tetap terjaga. Saran: Anda bisa konsumsi sereal bar.

  • Soda

Meminum soda memang tidak dianjurkan, namun Anda bisa menjadikannya pilihan untuk membuat Anda melek karena rasa asamnya.

  • Semangka

Menyantap semangka ternyata merupakan salah satu resep agar kuat melek. Tidak percaya? Coba saja.

  • Es krim

Menikmati es krim di malam hari yang dingin? Siapa takut? Dengan porsi yang sesuai, mengkonsumsi es krim akan membuat kantuk Anda pergi jauh.

  • Ikan salmon

Salmon baik dikonsumsi saat pagi hari karena mengandung sumber energi, namun jika Anda membutuhkan energi saat malam hari, mengapa tidak?

Saran: panggang salmon dan sajikan dengan kentang dan sayuran. Anda dapat menjadikannya makan malam sebelum lanjut menyelesaikan pekerjaan Anda.

  • Teh hijau

Ternyata, teh hijau adalah salah satu minuman yang bikin melek, selain memiliki efek yang menenangkan. Saran: konsumsi tanpa gula.

Baca: Teh Celup Bisa Jadi Racun Akibat Diseduh Lama? Ini Klarifikasi BPOM

  • Makanan manis

Yang terpenting, makanan tersebut mengandung gula (dalam jumlah yang sesuai). Anda dapat mencoba kue kering untuk jadi kudapan yang menemani malam Anda.

  • Tomat

Cara kuat melek malam yang lain adalah dengan mengkonsumsi tomat. Ya, tomat. Bisa Anda jus atau makan langsung. Coba saja.

  • Cokelat hitam

Cokelat ini agak berbeda dengan cokelat pada umumnya karena rasanya sedikit pahit. Namun, cokelat hitam dapat meningkatkan fokus seseorang sehingga jika Anda mengkonsumsi cokelat hitam, pekerjaan Anda akan lebih cepat selesai.

  • Jeruk

Jika Anda ingin terlelap, ingat bahwa jeruk bukan makanan yang bikin ngantuk. Kandungan vitamin C nya akan membuat Anda lebih bersemangat dan terjaga. Anda cukup mengkonsumsi jeruk seadanya atau membuatnya sebagai jus.

  • Pizza

Sekali kali, Anda boleh mengkonsumsi makanan cepat saji ini. Proses penghancuran pizza di dalam tubuh cukup lama sehingga Anda tidak akan dapat tidur nyenyak setelah mengkonsumsi pizza.

Dari tujuh belas makanan yang bikin melek di atas, makanan mana yang menjadi favorit Anda untuk menjadi teman di malam hari? Anda juga dapat mencari makanan malam hari di kota Anda, jika Anda malas mengkonsumsi camilan. Jika Anda berada di Surabaya, Anda juga dapat mencari “makanan yang bikin melek di Surabaya” seperti martabak 8 rasa. Selamat mencoba.



Baca: 7 Makanan dan Minuman Penghilang Stress yang Harus Kamu Coba!