15 Cara Menaikkan Berat Badan Wanita dan Pria yang Ampuh

0
319
15 Cara Menaikkan Berat Badan Wanita dan Pria yang Ampuh
15 Cara Menaikkan Berat Badan Wanita dan Pria yang Ampuh

Bidhuan.id – Cara menaikkan berat badan yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi tubuh kita menjadi sesuatu yang ingin dicapai oleh semua orang yang memiliki berat badan di bawah rata-rata. Meskipun kebanyakan orang mengidamkan memiliki badan yang kurus, namun di lain sisi masih banyak orang yang merasa dirinya terlalu kurus sehingga kurang percaya diri terhadap dirinya sendiri. Berbagai cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat pasti menjadi hal yang selalu dilakukan. Dengan berbagai cara yang ada terkadang justru membuat Anda bingung harus memilihnya. Hampir semua orang yang menawarkan cara menambah berat dan tinggi badan yang ampuh dengan cara yang berbeda.

Memiliki tubuh yang terlalu kurus dapat menjadi masalah besar. Berikut adalah cara menaikkan berat badan yang dapat membantu masalah Anda. Selamat membaca.

Cara menggemukkan Badan Wanita dan Pria

Berbagai cara untuk menggemukkan badan tersebar di internet, koran, majalah, bahkan televisi. Bukan hal yang sulit lagi mencari informasi untuk menaikkan berat badan Anda, ‘kan? Oleh karena itu, ikutilah beberapa cara ampuh menambah berat badan berikut ini.

  1. Konsultasikan dengan dokter

Kondisi berat badan yang kurus atau bahkan terlalu kurus pastilah memiliki beberapa sebab seperti faktor gen atau pun metabolisme tubuh. Dengan berkonsultasi dengan dokter maka Anda akan tahu penyebab berat badan Anda yang terlihat kurang berisi tersebut.

  1. Sediakan camilan sehat

Sediakan kurma, alpukat, stroberry, atau biskuit sebagai camilan di saat Anda sedang bekerja atau menonton televisi. Dengan mengonsumsi camilan sehat akan membuat perut Anda tetap terisi meskipun makanan yang Anda konsumsi tetaplah sehat.

  1. Menambahkan kalori pada setiap makanan Anda

Kalori merupakan sumber utama energi pada tubuh Anda. Dengan menambahkan setiap kalori pada porsi makan Anda akan membuat tubuh Anda mengonsumsi kalori yang lebih banyak dari biasanya dan tubuh yang lebih gemuk dari sebelumnya sedang menunggu Anda.

  1. Menghindari tidur terlalu malam

Tidur terlalu malam bahkan begadang yang dilakukan terus menerus akan mengganggu metabolisme tubuh sehingga untuk beberapa kasus akan sulit menambah berat badannya. Penyakit lain seperti kanker dan tumor juga dapat tumbuh berawal dari kegiatan negatif ini.

  1. Hindari Rokok

Tips menambah berat badan untuk wanita dan pria ini merupakan salah satu yang paling penting. Dengan merokok maka nafsu makan akan berkurang sehingga otomatis nutrisi yang masuk akan kurang dan kemungkinan Anda untuk memperoleh berat badan yang lebih akan sulit.

  1. Cukupi Kebutuhan Lemak

Salah satu yang dapat membuat tubuh Anda lebih berisi adalah lemak. Konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak namun tetap baik untuk kesehatan, seperti buah alpukat, kelapa, ikan, jagung, dan lain sebagainya.

  1. Perbanyak Konsumsi Karbohidrat

Jagung, ubi, kentang, dan nasi merupakan beberapa sumber karbohidrat yang dapat membantu Anda menambah berat badan Anda.

  1. Susu untuk menggemukan badan

Berbagai produk susu yang dapat menggemukkan badan sudah beredar di pasaran. Salah satunya adalah Appeton Weight Gain. Merk susu ini cukup populer untuk menambah berat badan di pasar internasional. Dengan kandungan L-Lysin pada susu ini mampu mencukupi kebutuhan protein pada tubuh Anda. Tersedia dalam dua varian rasa coklat dan vanila membuat susu penambah berat badan ini sangat diminati oleh banyak orang.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Selain untuk menghindari terjadinya dehidrasi, konsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh.

  1. Tingkatkan Intensitas Makan

Jika awalnya Anda makan 3 kali sehari, maka perbanyak menjadi 5 kali sehari namun jangan lupa untuk tetap berolahraga.

  1. Olahraga yang cukup dan berkualitas

Banyak yang bertanya olahraga bagaimana cara menambah berat badan yang ideal. Cukup dengan jogging dua kali sehari serta melakukan beberapa workout rutin akan membuat Anda sehat serta lapar lebih cepat yang membuat Anda akan makan lebih banyak.

  1. Konsumsi Madu Penggemuk Badan

Salah satu madu yang bisa anda coba ialah madu penggemuk badan Al-mubaroh. Madu jenis ini dapat membantu berat badan Anda untuk naik lebih cepat. 

Baca: Tips dan Cara Menjadi Gemuk Dalam Waktu 1 Minggu

  1. Ubah pola makan

Jangan mengira bahwa memakan semua makanan yang ada diatas meja saat sedang kumpul keluarga atau makan malam besar menjadikan tubuhmu akan jauh lebih berisi. Justru, kamu harus hati-hati dengan asupan kolesterol dan lemak jahat yang mungkin kamu konsumsi.

Cara menggemukkan badan pria ataupun wanita yang baik haruslah memperhatikan zat gizi yang terkandung pada setiap makanan yang akan Anda konsumsi.

  1. Minum 30 menit setelah makan

Kegiatan minum ini jika dilakukan secara rutin dapat meningkatkan berat badan Anda secara drastis.

  1. Perbanyak Konsumsi Jus

Jus buah yang mengandung banyak lemak baik seperti alpukat dapat membantu Anda untuk mempercepat program penaikan berat badan Anda.

Penjelasan mengenai cara menaikkan berat badan diatas diharapkan dapat membantu Anda yang kesulitan untuk menambah berat badan. Semoga bermanfaat.



Baca: 7 Kebiasaan Sesudah Makan yang Buat Kamu Gagal Diet Menurunkan Berat Badan