47 Tahun Tak Pernah Masuk Rumah Sakit, ini RAHASIA Ade Rai Selalu Sehat

0
449
RAHASIA Ade Rai Selalu Sehat
RAHASIA Ade Rai Selalu Sehat

Bidhuan.id – Siapa sih yang tidak kenal dengan Ade Rai. Sebagai salah satu binaragawan Indonesia, saat ini ia juga menjadi seorang motivator hidup sehat. Selalu Tampak Sehat dan bugar hingga saat ini layaknya seorang Ade Rai Siapa yang tidak mau? Di usianya yang hingga kini telah 47 tahun, sakit sepertinya sudah menjadi musuhnya. Sebab, hingga lahir sampai saat ini katanya ia tidak pernah masuk rumah sakit loh. Mau tau apa rahasianya?

Dalam sebuah acara yang bertajuk “Gaya Hidup Sehat Bersama Ade Rai” yang diadakan di Wisma Antara kemarin (17 Oktober 2016), sebuah pengakuan ia lontarkan kepada para peserta yang datang. Ade Rai mengaku kalau ia tidak pernah masuk ke rumah sakit semenjak dia dilahirkan pada tanggal 6/3/1970 di Kota Jakarta.

“Pas Lahir terakhir masuk rumah sakit, jadi sekitar 47 Tahun yang lalu”, ucap Ade Rai.

Selain aktif sebagai pembicara serta pemberi motivasi dalam bidang kesehatan. Ade Rai juga telah mendirikan Rai Institute yang merupakan pendidikan kebugaran serta pelatihan dalam belakangan ini.

Menurutnya, salah satu yang paling mahal ialah kesehatan. Hal yang dimiliki setiap orang namun adakalanya kesehatan tersebut tidak dijaga dan akhirnya menjadi hilang.

Misalnya saja Penyakit. Ia berpendapat kalau penyakit merupakan akumulasi dari hasil investasi kita pada tubuh sendiri.

“Tergantung bagaimana investasi kita itu, baik atau buruk saat muda?”, katanya.

Pengetahuan orang pada umumnya mengenai kesehatan masih sangatlah minim. Pengetahuan akan kesehatan cenderung tidak menjadi prioritas. Bahkan sebagian orang menganggap kondisi kesehatan seseorang kerap kali dipengaruhi oleh apa yang dinamakan faktor genetik.

Contohnya saja jika seseorang terkena suatu penyakit. Orang tersebut seringkali menuduh faktor genetik atau pekerjaan yang ia lakukanlah yang jadi penyebab timbulnya sakit tersebut.

“Tanpa sedikitpun menyadari kalau penyakit itu bisa saja datang dari investasinya yang buruk pada masa lalu”

Salah satu cara yang dapat dilakukan sebagai investasi kesehatan yang baik ialah dengan menjaga asupan gizi yang ada pada tubuh kita. Dengan menjaga asupan gizi yang seimbang, tentu saja tubuh pun akan menjadi sehat.

Baca juga: Polisi Temukan Aset Obat Daftar G Senilai 3 Milyar di Apotek Ceria Sehat

Banyak orang lebih memilih untuk mengkonsumsi berbagai makanan nikmat, seperti makanan-makanan yang berlemak. Mengkonsumsi makanan tersebut mungkin dapat memanjakan lidah kita, namun apa makanan itu baik untuk tubuh jika terlalu sering dikonsumsi?

Selain itu, ia juga menekankan mengenai olahraga rutin yang harus dilakukan. Dengan olahraga secara rutin dan teratur tentu akan membuat tubuh lebih sehat. Dan kesehatan akan menciptakan kesenangan, jadi tak harus makan-makanan berlemak untuk sekedar mendapatkan kesenangan kan?

Umur yang panjang pasti harus berawal dari kaki yang kuat. Untuk itu, agar kaki menjadi lebih kuat perlu kiranya melakukan berbagai gerakan yang dapat membuat otot kaki kita jadi terangsang dan tulang pun akan menjadi kuat. Hal itu harus dilakukan, sekalipun usia telah senja, katanya.

Hal lain yang juga tidak kalah penting ialah untuk tetap selalu berpikiran positif.



Baca juga: Alasan “Pedoman Gizi Seimbang” Gantikan “4 Sehat 5 Sempurna” Menurut Kemenkes

SHARE