7 Kebiasaan Sesudah Makan yang Buat Kamu Gagal Diet Menurunkan Berat Badan

1837
Gagal Diet Menurunkan Berat Badan
Gagal Diet Menurunkan Berat Badan

Bidhuan.id – Kebanyakan dari wanita, tidak ingin mempunyai tubuh yang gemuk. Agar tubuhnya tidak gemuk, mereka kemudian melakukan Diet Menurunkan Berat Badan. Beraneka ragam cara dicoba, salah satunya adalah dengan tidak terlalu banyak makan.Memang, mengurangi porsi makan bisa jadi salah satu cara agar diet berhasil.

Bahkan, karena begitu ingin tubuhnya kurus sebagaian orang benar-benar menghindari makan nasi dan jadi seorang vegetarian. Menjadi vegetarian bukan lah suatu hal yang salah jika ingin bisa cepat kurus. Namun tahukah kamu kalau itu saja tidak cukup untuk membuat Diet Menurunkan Berat Badan kamu berhasil?



Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang ternyata bisa ikut mempengaruhi keberhasilan diet kamu. Dan kebiasaan-kebiasaan ini pasti seringkali kamu lakukan dalam kegiatan sehari-sehari. Maka itu penting untuk tahu apa saja sih 7 Kebiasaan yang Buat Kamu Gagal Diet Menurunkan Berat Badan ini? Penasaran bukan? yuk langsung disimak saja dibawah ini.

Kebiasaan Setelah Makan yang buat Diet Cepat Kurus kamu Gagal

  • Gagal Diet karena Olahraga Terlalu Berat

Meski olahraga baik dilakukan saat diet. Namun, olahraga yang terlalu berat itu malah jadi tidak baik. Olahraga yang terlalu berat ini tentu akan memicu banyak tenaga serta keringat yang akan mengakibatkan meningkatnya suhu tubuh dan tekanan darah. Selain itu, sakit perut dan kram bisa saja kamu derita kalau olahraga terlalu berat dilakukan sesudah makan.

  • Mandi bisa bikin kamu GAGAL DIET!?

Jika selesai makan, jangan langsung mandi sebab bisa membuat diet jadi tidak berhasil. Hal ini terjadi karena saat mandi, metabolisme tubuh dan proses pencernaan yang sedang berlangsung jadi lebih lambat. Jika ingin mandi, lakukan sebelum makan atau 2 jam setelah makan.

  • Tidur bisa buat Diet jadi GAGAL

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau tidur sesudah makan dapat membuat diet tidak berhasil dan tubuh malah jadi gemuk. Sebab, posisi saat tidur dapat membuat proses pencernaan mejadi lambat, bahkan perut jadi kembung. Karena hal itulah, maka sebaiknya jangan tidur setelah makan. Sama seperti saat mandi, jika ingin tidur lakukan 2 jam setelah kamu makan.

  • Mengendurkan Ikat Pinggang

Biasanya setelah makan dan merasa kenyang, saat menggunakan ikat pinggang kita akan coba untuk mengendurkannya karena terasa sesak. Ternyata hal ini tidak boleh dilakukan, biarkan saja ikat pinggang tersebut jangan dikendurkan.

  • Bermalasan bisa membuat kamu Gagal Diet Menurunkan Berat Badan

Kalau yang ini sih memang tidak boleh, apalagi kalau kamu bermalas-malasan nya sambil makan. Aktivitas seperti itu tentu akan membuat diet kamu malah jadi gagal. Bahkan, tidak hanya gagal untuk bisa jadi kurus, yang ada kamu malah berhasil untuk jadi gemuk.

  • Makan Buah Setelah Makan. Kok bisa buat GAGAL DIET?

Makan disini maksudnya makan nasi dengan lauk pauknya ya. Buah memang kerap kali dijadikan makanan pencuci mulut setelah makan. Namun, tahukah kamu kalau ternyata buah lebih baik dikonsumsi saat sebelum makan? Sebab, jika buah dimakan sesudah makan malah bisa membuat perut tidak dapat mencerna buah itu. Akibatnya buah jadi terurai di dalam perut dan hal ini akan mengakibatkan proses pencernaan melambat.

  • Ternyata Merokok juga dapat membuat Diet Menurunkan Berat Badan jadi GAGAL!

Kebiasaan merokok setelah makan seringkali dilakukan oleh para pria. Namun, ternyata kebiasaan itu sangat tidak baik dan malah buat tubuh jadi gemuk. Ini terjadi karena menghisap rokok setelah makan mengakibatkan keasaman dan membakar hati.

Baca juga: Food Combining Indonesia, Metode Diet Terbaru

SHARE