3 Penyebab Munculnya Bisul Ternyata Cuma Mitos, Salah Satunya Banyak Makan Telur

0
449
Mitos Penyebab Munculnya Bisul
Mitos Penyebab Munculnya Bisul

Bidhuan.id – Mitos penyebab munculnya bisul mungkin bukanlah hal yang tidak pernah kita dengar. Berbagai mitos tersebut beredar dan berkembang di masyarakat secara turun temurun antar generasi. Salah satunya seperti pernyataan “banyak makan telur bisa buat bisul muncul”.

Namun, hingga kini belum ada fakta yang secara ilmiah mampu membenarkan mitos-mitos seputar Penyebab penyakit bisul tersebut. Ada 3 Mitos yang sering terdengar jadi penyebab munculnya bisul dan telah dipercayai masyarakat kebanyakan. Namun tahukah kamu kalau ternyata mitos tersebut salah?

Berikut ini 3 Mitos Penyebab Munculnya Bisul sebagaimana dikutip dari kidshealth, yang ternyata tidak benar.

  • Bisul bisa sembuh setelah dipencet
    Sebagian orang percaya kalau cara menyembuhkan bisul adalah dengan di pencet. Padahal itu salah, memencet bisul hanya akan membuat penyakit bisul jadi makin parah. Salah satu langkah yang dapat dicoba untuk membuat bisul jadi mudah kering adalah dengan mengompres bagian tubuh yang terkena bisul tersebut. Selain itu kamu juga dapat menggunakan Salep bisul. [Baca: Salep obat Bisul yang efektif Menyembuhkan ]
  • Bisul cuma ada pada kulit luar
    Banyak orang percaya bahwa Bisul hanya ada pada kulit luar saja. Namun ternyata hal itu tidak benar, bisul sebenarnya bisa tumbuh di berbagai tempat. Sebab, bisul dapat menginfeksi selaput pada tubuh manusia. Hal ini membuat bisul tidak cuma ada di kulit bagian luar, tetapi bisa saja ada di dalam rongga mulut, pada bagian bawah epidermis kulit bahkan pada bagian terdalam pada tubuh manusia yang tidak bisa dilihat secara kasat mata.
  • Kebanyakan Makan Telur bisa Akibatkan Bisulan
    Untuk yang satu ini pasti ga asing lagi terdengar. Mungkin salah satunya dari kata-kata orang tua kita bahwa kebanyakan makan telur bisa jadi penyebab munculnya bisul. Hal ini jelas salah. Karena bisul muncul akibat tubuh berupaya melawan bakteri yang sedang menyerang imun kita. Bakteri tersebut biasanya masuk dari kulit yang mengalami luka dan memicu timbulnya bisul.


[Baca juga: Cara Mengobati Bisul, Cara Tradisional namun Manjur ]

SHARE