Waspadai dan Kenali Sejak Dini Penyakit Meningitis Pada Anak

1281
BEIJING, CHINA - FEBRUARY 3: A child is vaccinated against bacterial meningitis on February 3, 2005 in Beijing, China. China's health ministry urged the public not to panic as it scrambled to distribute vaccines to counter a deadly outbreak of bacterial meningitis which 16 people have died from 258 cases recored last month. (Photo by Guang Niu/Getty Images)

Waspadai dan Kenali Sejak Dini Penyakit Meningitis Pada Anak. Mungkin bidhuaners sudah tidak asing lagi bukan dengan penyakit meningitis? Penyakit meningitis ini adalah penyakit yang sempat heboh karena menyerang selebritis nasional Olga Syahputra. Mungkin kabar tentang ini juga sudah seringkali bidhuaners dengar.

Ya, penyakit meningitis memang tergolong penyakit mematikan yang sampai saat ini masih menjadi sebuah penyakit misterius. Meningitis adalah sebuah penyakit yang terjadi pada membran pelindung yang mengelilingi otak dan saraf tulang belakang.

Ketika membran pelindung yang mengelilingi otak dan saraf tulang belakang terinfeksi, menyebabkan radang meninges yang merusak saraf dan otak.

Penyakit mematikan ini juga bisa menyerang siapa saja, termasuk anak – anak. Lalu, gejala apa yang bisa dikenali tentang penyakit meningitis pada anak? Kami akan uraikan informasinya disini!

Gejala Penyakit Meningitis Pada Anak

Disini kami akan membahas gejala penyakit meningitis pada anak yang usianya diatas 5 tahun. Apa saja gejala yang bisa ditandai?

Gejala pertama adalah…

Anak Muntah Dan Sulit Bangun

Pernahkah anak anda muntah – muntah tanpa sebab yang jelas? Dan pernahkah anak anda mengeluh ngantuk yang teramat sangat dan kesulitan untuk dibangunkan?

Jika dua hal ini pernah dialami anak, bidhuaners harus berhati – hati karena bisa jadi anak mengalami meningitis. Namun jangan dulu cemas, karena masih ada kemungkinan lainnya.

Dan gejala kedua yang bisa menjadi tanda adalah…

Photophobia

Apa itu photophobia?

Photophobia ini adalah peristiwa seseorang yang cenderung merasa sensitif terhadap cahaya. Penderita meningitis sangat sensitif terhadap cahaya karena sarafnya yang mengalami gangguan. Dan jika anak bidhuaners mengalaminya bidhuaners harus cek juga gejala yang ketiga.

Gejala ketiga yang bisa bidhuaners identifikasi yaitu…

Rasa Sakit Intens Pada Otot

Jika anak mengeluh otot – ototnya sakit padahal ia tidak melakukan aktivitas yang berat, maka tentu ini harus bidhuaners waspadai.

Untuk mengetahui benar tidaknya seorang anak mengalami meningitis, periksakan segera ke dokter yang ahli di bidangnya.



Itulah beberapa Gejala Penyakit Meningitis Pada Anak yang harus bidhuaners waspadai. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat. Perhatikan dan jaga selalu kesehatan anak.

SHARE