Duduk Dalam Posisi Sama Berjam – Jam Tingkatkan Resiko Penyakit Jantung

0
650
Duduk Dalam Posisi Sama Berjam – Jam Tingkatkan Resiko Penyakit Jantung

Duduk Dalam Posisi Sama Berjam – Jam Tingkatkan Resiko Penyakit Jantung. Apakah pekerjaan bidhuaners mengharuskan bidhuaners untuk duduk dalam posisi yang sama berjam – jam?

Hati – hati! Duduk dalam posisi yang sama selama berjam – jam bisa sebabkan penyakit jantung lho! Benarkah?

Ya, hal ini bukan kabar burung semata. Beberapa penelitian juga mengungkapkan hal yang sama bahwa duduk dalam posisi sama berjam – jam ampuh membuat seseorang terserang penyakit jantung.

Dilansir dari laman indiatimes,com, hal yang memicu penyakit jantung pada orang yang keseringan duduk dalam posisi yang sama berjam – jam adalah karena terjadinya penggumpalan darah pada area tubuh bagian bawah, utamanya pada area kaki.

Kondisi ini dalam dunia kesehatan disebut juga dengan DVT atau deep vein thrombosis. Hal ini menyebabkan darah menggumpal di bagian tubuh terdalam dari kaki atau pinggul. Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi resiko penyakit jantung karena keseringan duduk dalam posisi yang sama?

Disini kami akan berikan informasi mengenai tipsnya khusus untuk bidhuaners!

Tips Agar Terhindar Dari Resiko Penyakit Jantung Walau Duduk Dengan Posisi Sama Berjam – Jam

Bagi bidhuaners yang bekerja dengan duduk terus menerus, ada beberapa hal yang harus bidhuaners perhatikan. Hal pertama yang harus bidhuaners perhatikan adalah bahwa kebiasaan ini memicu penyakit jantung. Dan hal kedua yang harus bidhuaners perhatikan adalah bahwa bidhuaners harus cari solusi mengatasi resiko penyakit jantung ini.

Dan untuk menghindari resiko penyakit jantung walau duduk berjam – jam, yang harus bidhuaners lakukan adalah…

Ganti Posisi Duduk Setiap 30 Menit Sekali

Ketika duduk dalam jangka waktu yang lama, pastinya ekor belakang bidhuaners akan capek. Nah, ketika bidhuaners sudah capek ini maka bidhuaners harus bangun dan rileksasi. Kalau perlu bidhuaners bisa mengupayakan mengganti posisi duduk setiap 30 menit sekali.

Dan trik lain yang bisa bidhuaners coba yaitu…

Rileksasikan Tubuh Jika Sudah Mulai Pegal

Pahami keinginan tubuh bidhuaners. Mereka yang bijak memanfaatkan tubuh adalah yang tahu seperti apa keinginan tubuh yang sebenarnya.

Ketika tubuh bidhuaners mulai pegal, upayakan supaya bidhuaners memberikan rileksasi terhadap tubuh bidhuaners secara berkala. Dengan demikian tubuh bidhuaners akan selalu segar dan sehat.



Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kita berikan sehubungan dengan Tips Agar Terhindar Dari Resiko Penyakit Jantung Walau Duduk Dengan Posisi Sama Berjam – Jam. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

 

SHARE