Mari Kenali Fakta Tersembunyi Dibalik Penyakit Jantung

0
757
penyakit jantung

Mari Kenali Fakta Tersembunyi Dibalik Penyakit Jantung. Penyakit jantung memang sebuah penyakit yang populer. Di Indonesia sendiri banyak orang terserang penyakit jantung ini.

Sampai saat ini penyakit jantung sekaligus menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti. Hal ini dikarenakan penyakit jantung atau penyakit arteri koroner ini adalah penyebab utama dari banyaknya kematian di berbagai negara utamanya Amerika Serikat.

Mengenai gejala klasik dari penyakit arteri koroner ini pada umumnya akan dirasakan ketika seseorang seringkali mengalami sakit di dada bagian tengah.

Mengenai penyakit jantung atau arteri koroner ini, ada beberapa fakta tersembunyi dibaliknya yang harus bidhuaners tahu.

Apa saja fakta tersembunyi tersebut? Simak uraian informasinya berikut ini!

Fakta Tersembunyi Dibalik Penyakit Jantung

Bagi bidhuaners yang ingin mengetahui lebih dalam tentang penyakit jantung, disini kami akan berikan fakta tersembunyi tentang penyakit jantung untuk bidhuaners.

Dan fakta tentang penyakit jantung yang pertama adalah…

Gejalanya Tidak Selalu Bertitik Fokus Pada Dada

Ya, ini adalah fakta yang pertama. Banyak sih yang mengatakan bahwa gejala awal penyakit jantung adalah seringnya terasa sakit pada bagian dada ketika melakukan aktivitas – aktivitas tertentu. Faktanya tidak selalu demikian.

Gejala penyakit jantung tidak selalu bertitik fokus pada dada. Terkadang gejala penyakit jantung adalah sesak nafas seperti asma, sakit di bahu dan lengan kiri, sakit di bahu dan juga punggung.

Fakta lainnya tentang penyakit jantung yang bisa bidhuaners waspadai yaitu…

Semua Orang Bisa Terserang

Tidak selalu mereka yang terkena diabetes atau memiliki obesitas yang rentan terserang penyakit jantung. Faktanya siapa saja diserang penyakit ini.

Pada sebuah laporan yang diumumkan oleh American Heart Association disebutkan bahwa di negeri Paman Sam ada sekitar 100 ribu orang terserang penyakit jantung walaupun orang tersebut tidak memiliki masalah kesehatan.

Dan fakta lainnya tentang penyakit jantung adalah…

Aktivitas Olahraga Berperan Penting

Olahraga sangat mempengaruhi kesehatan jantung bidhuaners. Bagi bidhuaners yang sudah berusia sekitar 40 tahunan, setiap kali akan melakukan aktivitas olahraga harus dilakukan secara bertahap mulai dari pemanasan yang paling ringan.



Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kita sampaikan mengenai Fakta Tersembunyi Dibalik Penyakit Jantung. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

SHARE