Begini Cara Mudah Deteksi Resiko Penyakit Jantung

0
693
Cara Mudah Deteksi Resiko Penyakit Jantung
Cara Mudah Deteksi Resiko Penyakit Jantung

Bidhuan.id – Selain penyakit kanker yang sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan, penyakit jantung juga menjadi sebuah penyakit yang paling ditakuti karena penyakit jantung juga efektif menimbulkan kematian bagi penderitanya.

Sama halnya dengan penyakit kanker yang bisa timbul karena dipengaruhi oleh gaya hidup, penyakit jantung juga bisa timbul karena gaya hidup. Untuk itu kita harus ekstra hati-hati dalam memperhatikan gaya hidup kita, supaya tidak berteman dengan penyakit jantung yang mematikan ini.

Penyakit jantung memang gejala awalnya sulit terlihat akan tetapi bidhuaners bisa mencoba mendeteksi resikonya sendiri loh. Bagaimana cara mendeteksi penyakit jantung sejak dini? atau cara mengetahui jantung sehat atau tidak? Disini kami akan uraikan informasinya! Yuk simak!

Cara Mudah Deteksi Resiko Penyakit Jantung

Sebagaimana dilansir dari situs boldsky.com, ada beberapa cara jitu yang bisa dilakukan untuk mendeteksi resiko penyakit jantung pada tubuh. Mau tahu seperti apa cara jitunya?

Cara jitu pertama yang bisa bidhuaners lakukan yaitu…

Pahami Kondisi Tubuh

Pahami kondisi yang terjadi pada tubuh kita. Salah satu gejala awal yang bisa menjadikan  seseorang terkena penyakit jantung atau tidak adalah seringnya seseorang merasa nyeri dada, pusing dan gejala lainnya.

Jika bidhuaners mengalami gejala-gejalan tersebut, harus segera cek kesehatan ya ke dokter.

Dan cara lainnya yang bisa bidhuaners lakukan untuk mendeteksi penyakit jantung adalah…

Cek Tekanan Darah

Mereka yang mudah terserang penyakit jantung adalah mereka yang memiliki tekanan darah fluktuatif. Atau mereka yang menderita tekanan darah tinggi bisa berpotensi atau beresiko terserang penyakit jantung.

Baca juga: Duduk Dalam Posisi Sama Berjam – Jam Tingkatkan Resiko Penyakit Jantung

Selain cek tekanan darah, ada hal lain yang juga perlu dilakukan untuk Deteksi Resiko Penyakit Jantung. Hal yang harus diperiksa tersebut adalah kaki.

Cek Kaki Bidhuaners

Cek kaki, perisa apakah ada pembengkakan di area kaki atau tidak. Bidhuaners harus paham bahwa ketika jantung tidak dapat memompa darah secara efektif, maka dapat menyebabkan kaki mengalami pembengkakan. Jika kaki bidhuaners sudah membengkak, bisa jadi kalau jantung bidhuaners sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Nah, demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan sehubungan dengan Cara Mudah Deteksi Resiko Penyakit Jantung. Cobalah trik ini untuk mengantisipasi resiko terjadinya penyakit jantung pada tubuh bidhuaners.

Baca juga: Dikira Masuk Angin Ternyata Gejala Serangan Jantung Awal