5 Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat Dan Keringat Berlebih

239
5 Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat Dan Keringat Berlebih
5 Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat Dan Keringat Berlebih

Bidhuan.id Bingung cara menghilangkan bau badan? Masalah bau badan memang menjadi salah satu momok menakutkan yang siap menghantui siapa saja baik pria maupun wanita, dan karena itulah anda membutuhkan sebuah cara menghilangkan bau badan yang tepat dan cepat sehingga anda tidak sampai berlarut – larut mengalami masalah tersebut.

Seseorang yang memiliki masalah dengan bau badan tentu akan membuatnya tidak bisa beraktivitas dengan bebas, selain itu ia juga akan kehilangan rasa percaya diri dikarenakan banyak orang – orang terdekatnya yang kemungkinan besar akan menjauhinya karena tidak betah dengan bau anda. Maka dari itu, anda membutuhkan pengobatan tentang cara menghilangkan bau badan yang memang benar – benar sudah dipercaya selama bertahun – tahun.

Perlu anda tahu bahwa bau badan yang anda alami juga bisa merupakan sebuah indikasi bahwa pada saat itu anda mungkin sedang dalam kondisi yang kurang baik atau bahkan terkena penyakit tertentu. Bau badan yang anda alami tersebut pada dasarnya berasal dari apokrin.

Baca: Efek Samping Kiranti Bisa Menggugurkan Kandungan dengan Cepat? HOAX/FAKTA

Apoktrin merupakan sebuah kelenjar yang terletaknya jauh berada di dalam kulit. Kelenjar inilah yang nantinya akan mengeluarkan bau yang tidak sedap yang akan menggangu anda dan orang – orang terdekat anda.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi tentang apa saja cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menghilangkan bau badan sehingga anda bisa kembali tampil percaya diri.

1. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Daun sirih memang sudah dipercaya secara bertahun – tahun karena khasiatnya mampu menghilangkan bau badan baik digunakan oleh pria maupun wanita. Seperti yang kita tahu bahwa daun sirih mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Selain itu, di dalam daun sirih juga mengandung beberapa zat seperti Vitamin C, Niacin, Tiamin, Karoten, dan juga Riboflavin yang mana zat – zat tersebut sangat berguna untuk menghilangkan bau badan serta membuat badan anda menjadi lebih harum.

Adapun mengenai cara membuat daun sirih sebagai ramuan untuk menghilangkan bau badan adalah seperti di bawah ini:

  • Ambil beberapa lembar daun sirih dan kemudian anda cuci menggunakan air yang mengalir.
  • Rebus daun sirih tersebut dengan menggunakan api yang tidak terlalu besar.
  • Setelah mendidih, maka anda campurkan ke dalam bak mandi yang akan anda gunakan untuk mandi.
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Beluntas

Pengobatan bau badan juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan daun beluntas. Mungkin banyak dari anda yang masih belum tahu tentang apa itu daun beluntas. Tanaman ini merupakan sebuah tanaman yang sering tumbuh di daerah pantai dan bisa tumbuh dengan baik meskipun tanpa dilakukan perawatan.

Daun ini memang memiliki khasiat untuk mengatasi bau badan yang dialami baik pria atau wanita dalam jangka waktu yang lama. Dan pengobatan menggunakan daun beluntas juga telah dilakukan selama bertahun – tahun.

Baca: Obat EFISOL Lozenges: Obat Sariawan, Infeksi Gusi, Tenggorokan dan Nafas Bau

Cara memanfaatkan daun beluntas untuk mengobati bau badan adalah seperti di bawah ini:

  • Siapkan beberapa daun beluntas dan kemudian anda cuci bersih.
  • Masukkan ke dalam air sebanyak dua gelas dan kemudian rebus menggunakan api sedang.
  • Setelah itu, anda tinggal meminum air rebusan daun beluntas tersebut sebanyak minimal 2 kali sehari. Disarankan untuk menyaring airnya terlebih dahulu sebelum anda ingin meminumnya.

3. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Untuk daun yang satu ini tentu sudah banyak dari anda yang mengetahuinya. Di dalam daun kemangi terkandung minyak astiri yang memang memiliki kegunaan untuk menghilangkan bau badan.

Daun kemangi juga diketahui memiliki banyak manfaat lainnya, yakni bisa digunakan sebagai obat antiseptik. Cara pembuatan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan adalah seperti berikut:

  • Anda hanya perlu memakannya secara langsung (biasanya disajikan bersamaan dengan lalapan).
  • Konsumsi daun kemangi secara rutin minimal dua kali sehari yakni pada pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Temulawak

Pengobatan selanjutnya yang bisa anda coba untuk membantu menghilangkan bau badan adalah dengan meminum temulawak. Temulawak memang sering dijadikan sebagai jamu karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Di dalam temulawak mengandung minyak astiri yang memang memiliki kegunaan untuk membantu menghilangkan bau badan yang menjadi masalah anda sampai saat ini.

Adapun tentang bagiamana cara pembuatan temulawak untuk pengobatan batu badan tidak jauh berbeda ketika anda menggunakannya untuk pengobatan lainnya.

  • Pertama yaitu parut temulawak sampai benar – benar halus.
  • Kedua anda beri atau tambahkan air secukupnya sambil anda peras.
  • Ketiga yakni anda tambahkan madu sebanyak 1 sampai dengan 2 sendok untuk membantu menghilangkan bau dari temulawak tersebut.
  • Yang terakhir adalah anda hanya perlu meminum ramuan tersebut secara rutin minimal dua kali dalam sehari.

5. Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga diketahui memiliki kegunaan untuk mengobati masalah bau badan, baik untuk pria maupun wanita. Untuk cara pembuatan jeruk nipis sebagai ramuan penghilang bau badan adalah sebagai berikut:

  • Cuci terlebih dahulu jeruk nipis yang anda gunakan sampai bersih.
  • Anda belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian.
  • Anda hanya perlu mengoleskannya ke ketiak anda seperti halnya ketika anda ingin menggunakan deodoran.

Baca juga paru – paru basah atau pneumonia, penyebab dan cara mengecegahnya

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda tentang cara menghilangkan bau badan. Semoga dengan informasi ini anda bisa melakukan pengobatan sendiri untuk menghilangkan bau badan anda sehingga anda bisa tampil percaya diri dan tidak akan membuat orang – orang terdekat anda menjauhi anda lagi. Terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT