Mata Panda Hilang Seketika dengan 5 Cara Menghilangkan yang Jitu

352
Mata Panda Hilang Seketika dengan 5 Cara Menghilangkan yang Jitu
Mata Panda Hilang Seketika dengan 5 Cara Menghilangkan yang Jitu

Bidhuan.idMata panda sangat mengganggu penampilan dan percaya diri. Mata panda sendiri merupakan kondisi dimana terdapat lingkaran hitam/garis hitam yang ada di area sekitar mata. Timbulnya mata panda atau kantung mata dikarenakan kurang istirahat dan lebih sering begadang. Selain itu terdapat beberapa penyebab lain munculnya mata panda karena :

1. Karena Penyakit

Biasanya gejala penyakit ginjal atau kurang darah biasanya ditandai dengan munculnya mata panda, sebaiknya segera periksakan ke dokter apabila mata panda tidak kunjung menghilang setelah melakukan perawatan dengan bahan bahan penghilang mata panda secara alami

2. Make Up

Pada saat menggunakan make up sebaiknya jangan terlalu tebal dan berlebihan karena bisa berefek menimbulkan mata panda. Selain itu tidak pernah membersihkan make up setelah digunakan seharian juga dapat berpotensi menimbulkan mata panda semakin tinggi.

3. Keturunan

Mata panda yang dikarenakan oleh faktor keturunan biasanya merupakan genetic riwayat dari orang tua. Apabila pada dasarnya memang genetic mata panda, maka besar kemungkinan akan terkena mata panda. Berbagai perawatan mata panda yang dijalani tidak akan menghilangkan sepenuhnya, namun cukup membantu mengurangi efek dari mata panda tersebut.

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA

Perawatan menghilangkan mata panda berbeda dengan perawatan untuk mengobati jerawat ataupun perawatan mengencangkan kulit. Berbagai perawatan khusus untuk menghilangkan mata panda adalah :

1. Cara menghilangkan mata panda keturunan

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA KETURUNAN
CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA KETURUNAN

Menghilangkan mata panda karena faktor keturunan tidak bisa hilang sepenuhnya, namun paling tidak membantu menyamarkan mata panda. Pemakaian es batu dapat menjadi alternative efektif untuk menghilangkan mata panda/kandung mata. Dinginnya es batu yang menyejukkan bisa membantu melembabkan mata, caranya adalah dengan ambillah es batu ukuran kecil kecil. Apabila es batu masih dalam ukuran besar, sebaiknya pecahkan es batu dulu menggunakan alat pemecah es hingga berukuran kecil atau sekecil bola pimpong. Kemudian bungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu celupkan ke dalam air dan biarkan beberapa menit sampai dinginnya es batu menyerap ke kain bersih tersebut. Setelah kain menjadi dingin, usapkan kain ke area sekitar mata dan perlahan lahan usapkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga area mata terasa segar dan mata panda menghilang.

2. Cara menghilangkan mata panda dengan sendok

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN SENDOK
CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN SENDOK

Sendok yang biasa dipakai untuk alat bantu makan, bisa efektif membantu menghilangkan mata panda dengan menggunakan trik cukup sederhana yaitu merendam sendok bersih ke dalam air es selama kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian tempelkan ke area mata sampai rasa dinginnya habis.

3. Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN MINYAK ZAITUN
CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN MINYAK ZAITUN

Minyak zaitu atau olive oil merupakan minyak yang dibuat dari ekstrak biji zaitun yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan organ organ lain ditubuh. Minyak zaitun mempunyai kadar kolesterol baik tinggi dan kadar kolesterol jahat yang rendah. Dilihat dari poin kesehatan, minyak zaitun lebih sehat daripada minyak goring jenis lain ataupun beberapa jenis minyak lainnya.

Minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E tinggi yang berfungsi untuk mengencangkan kulit kendur dan menghilangkan keriput. Selain itu minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga stabilitas kesehatan tubuh, apabila dikonsumsi secara teratur. Untuk menghilangkan mata panda dengan menggunakan minyak zaitun sebaiknya diawali dengan mencuci muka terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan mencuci tangan, agar tidak ada kotoran yang ikut menempel di wajah. Kemudian oleskan minyak zaitun secara perlahan lahan pada area dibawah mata dan diamkan semalaman, agar minyak zaitun dapat menyerap sempurna pada kulit. Keesokan harinya bilaslah wajah dengan air besih dan lakukan perawatan minyak zaitun secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal

4. Cara menghilangkan mata panda dengan madu

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN MADU
CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN MADU

Selain mempunyai rasa yang nikmat, madu mempunyai sifat baik melembabkan dan memutihkan kulit secara alami, sehingga dapat digunakan sebagai alternative untuk menghilangkan mata panda. Proses menghilangkan mata panda dengan menggunakan madu dengan cara mengoleskan langsung ke daerah bawah mata yang menghitam secara merata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian lanjutkan dengan membilasnya dengan menggunakan air bersih.

5. Cara menghilangkan mata panda dalam semalam

CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DALAM SEMALAM
CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DALAM SEMALAM

Kandungan air yang cukup banyak didalam mentimun cukup baik untuk metabolism tubuh. Selain itu mentimun dikenal mampu merelaksaski tubuh dan menangkal zat pemicu kanker (karsiogenik) yang dihasilkan oleh makanan yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Itulah kenapa menu masakan yang dimasak dengan dibakar, seperti sate, ikan bakar dan ayam bakar selalu menyajikan mentimun sebagai makanan pendamping utama.

Mentimun juga memiliki sifat astrigen yang dapat membantu memperlancar peredaran darah pada area lapisan permukaan kulit. Selain itu mentimun sangat cocok untuk menghilangkan mata panda dengan cara menempelkan irisan mentimun diatas kantung mata. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit dan berusahalah untuk rileks.

ARTIKEL TERKAIT