Kacamata Untuk Wajah Bulat: 8 Pilihan Model dan 6 Cara Memilih Kacamata Wajah Bulat serta Harganya

3451
Kacamata Untuk Wajah Bulat - 8 Pilihan Model dan 6 Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat serta Harganya
Kacamata Untuk Wajah Bulat - 8 Pilihan Model dan 6 Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat serta Harganya

Bidhuan.id – Kacamata untuk wajah bulat atau untuk wajah lainnya sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Bagi anda berwajah bulat, penting untuk memilih kacamata yang tepat untuk mempercantik wajah. Oleh karena itu, simaklah informasi penting tentang kacamata untuk wajah bulat wanita dan pria di bawah ini.

Kacamata memiliki beragam pilihan yang harus disesuaikan dengan wajah anda. Karena memakai kacamata dengan model yang salah, akan membuat wajah terlihat semakin kecil. Untuk menentukan model kacamata yang tepat anda dapat membaca informasi lengkapnya berikut ini.

8 Model Kacamata Untuk Wajah Bulat dan Harganya

Di bawah ini akan dijelaskan tentang beberapa produk kacamata untuk wajah bulat yang cocok digunakan oleh pria ataupun wanita. Tujuannya, agar anda tidak melakukan kesalahan pada saat melakukan pembelian kacamata. Berikut informasinya,

  • Java Chronicle: Kacamata Untuk Wajah Bulat Wanita
    • Kacamata ini memiliki hiasan dari serat alam yang terbaik. Kacamata ini memiliki panjang gagang sepanjang 14 cm. Efeknya akan membuat wajah lebih ramping, karena panjangnya yang lebih lebar dari wajah. Untuk harga, anda bisa mendapatkannya dengan Rp 950.000. Dan tidak perlu khawatir, karena kacamata ini cocok untuk mata minus ataupun untuk sekedar gaya.
  • Kacamata Terbaru dari Kallestory Wooden Eyewear
    • Untuk anda yang ingin mencoba kacamata terbaru, dapat mencoba brand yang satu ini. Kacamata ini terbuat dari kayu, namun gagangnya diberikan gradasi motif yang menarik. Panjang dari kacamata ini 13,5 cm, sehingga tidak akan membuat wajah terlihat gemuk dan penuh. Harga dari kacamata ini adalah Rp 1. 700.000.
  • Kacamata Dari Motka
    • Masih bicara soal kacamata yang terbuat dari kayu, Motka juga ikut mengembangkan produk ini. Namun, terdapat model kacamata berbeda dari keduanya, yaitu bagian ujung kacamata yang runcing. Bentuk ini akan membuat pipi dan wajah anda tidak lagi terlihat chubby. Harga kacamata ini pun lebih murah dari kacamata Kallestory, yaitu Rp 365.000.
  • Kacamata Metal Round
    • Pilihan kacamata selanjutnya yang dapat dicoba adalah kacamata metal round. Kacamata ini memiliki bentuk lensa yang bulat namun dengan gagang kacamata yang tipis. Kacamata untuk wajah bulat tembem ini akan membantu menyamarkan pipi yang besar. Selain itu, kacamata ini juga akan membuat mata terlihat bersinar dan semua pandangan mata tertuju pada anda.

Baca: Begini Jika Ingin Membeli Kacamata Baca Murah di Jepang

  • Kacamata Wayfarer
    • Bagi anda yang ingin mencoba kacamata dengan bentuk yang simple, anda dapat mencoba kacamata ini. Karena kacamata ini tidak memiliki motif ataupun bentuk yang aneh. Uniknya lagi, kacamata akan cocok untuk semua bentuk wajah, oleh karenanya termasuk dalam kacamata untuk wajah bulat cowok ataupun perempuan. Untuk lebih amannya, usahakan memilih kacamata ini dengan warna yang netral.
  • Kacamata Gaya D Frame
    • Model ini sebenarnya agak mirip dengan model wayfarer. Namun perbedaannya adalah kacamata ini memiliki model yang lebih modern dan retro. Kacamata ini juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan pipi anda yang tembem. Model dan bentuk kacamata ini pun cukup simpel, sehingga akan nyaman untuk digunakan.
  • Model Kacamata Untuk Wajah Bulat Gemuk: Kacamata Motif Floral
    • Pilihan kacamata yang menarik ini akan membuat anda terlihat lebih cantik. Karena terdapat motif pada bagian gagang kacamata. Motif inilah yang akan membuat anda lebih cantik walaupun memiliki pipi yang tembem. Pilihlah motif dan warna yang tidak terlalu ramai. Sehingga kacamata tidak terlihat terlalu ramai dan tetap dapat mendukung kebutuhan mata anda.
  • Kacamata Pointy Detail
    • Ingin mencoba kacamata yang unik? kacamata model ini dapat menjadi pilihan untuk anda. Kacamata murah pointy detail berarti kacamata yang memiliki detil lancip pada ujung gagangnya. Ujung lancip ini akan membuat wajah dan pipi anda terlihat lebih tirus. Namun anda juga harus menyesuaikannya dengan lebar dari lensa. Sehingga tidak menimbulkan kesan penuh pada wajah.

Baca: 4 Jenis Lensa Kacamata Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

6 Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat

Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat Paling Cocok
Cara Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat Paling Cocok

Setelah mengetahui beberapa hal tentang model dan jenis kacamata yang cocok untuk digunakan wajah bulat. Kali ini akan dijelaskan beberapa tips pemilihan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Tujuannya, agar wajah terlihat lebih cantik dan tetap menunjang kebutuhan mata minus anda.

  • Pilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah
    • Apakah pilihan kacamata yang cocok untuk wajah bulat? Jawabannya adalah anda harus memilih kacamata yang berbentuk kotak. Dan hindari, kacamata yang berbentuk bulat. Kacamata kotak cocok digunakan untuk menyamarkan bentuk pipi tembem anda. Dan usahakan, pilihlah kacamata persegi panjang dengan sudut tajam. Tujuannya, agar bentuk ini bisa mempertegas bentuk dari wajah anda.
  • Perhatikan Ukuran Kacamata
    • Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena akan berpengaruh pada kenyamanan dari penggunanya. Dan usahakan untuk memilih gagang kacamata dengan bahan karet, agar kacamata tidak melorot atau turun. Ukuran yang harus diperhatikan adalah ukuran lebar lensa dan penyangga di bagian hidung. Namun karena wajah anda yang bulat tidak memiliki ukuran yang sesuai. Sebaiknya ukur dengan penggaris terlebih dahulu sebelum memilih kacamata.
  • Sesuaikan Warna Frame dengan Rambut, Kulit dan Pakaian
    • Untuk yang ingin memiliki uang lebih, hal ini dapat dilakukan. Karena anda dapat melakukan hal ini sebagai penunjang penampilan. Anda bisa memilih beberapa frame yang dapat disesuaikan dengan rambut, kulit, serta pakaian. Namun jika ada tidak memiliki banyak uang, pilihlah kacamata wanita dengan warna yang netral. Warna hitam dapat anda jadikan pilihan. Karena warna ini dapat dikenakan untuk semua model dan gaya rambut.
  • Pilih Kacamata yang Sesuai dengan Kegiatan Sehari-hari
    • Memperhatikan hal ini juga sangat penting untuk anda penderita mata minus atau mata tua. Karena, penggunaan kacamata harus disesuaikan pula dengan kegiatan sehari-hari. Misalnya untuk anda yang kesehariannya berada didepan laptop, usahakan memilih kacamata yang memiliki lensa visi tunggal. Artinya, pilihlah kacamata yang memiliki fokus yang sama disetiap bagiannya. Sehingga membantu kesehariaan dalam bekerja didepan laptop.
  • Faktor Lainnya
    • Untuk memilih kacamata, anda harus memilih kacamata yang benar-benar nyaman. Selain itu, harus diperhatikan jika anda memiliki alergi pada satu jenis bahan dari kacamata. Hal ini penting, karena alergi dapat menganggu kenyamanan dalam berkacamata. Selain itu, anda juga harus menentukan jenis lensa yang ingin digunakan. Contohnya, jenis kaca ataupun plastik. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Harga Kacamata
    • Hal yang ini tentunya sangat penting untuk diperhatikan oleh semua orang yang akan menggunakan kacamata tersebut. Karena harga jugalah yang akan menentukan kualitas dari kacamata. Namun, usahakan pilihlah kacamata dengan harga dan kemampuan yang anda milikki. Sehingga harga tidak akan menganggu pilihan kacamata yang akan digunakan.

Informasi di atas, kiranya dapat menjadi tambahan informasi untuk anda yang akan memilih atau membeli kacamata untuk wajah bulat. Sehingga kacamata yang dipilih tidak akan memberikan kesan penuh pada wajah. Tidak hanya itu, anda pun dapat menyesuaikan pemilihan kacamata dengan beberapa tips yang telah disampaikan di atas.

Baca: 3 Terapi Cara Pengobatan Mata Minus Tanpa Kacamata

ARTIKEL TERKAIT