12 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Telur, Buah, Susu dan Lainnya

1339
12 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Telur Buah Susu dan Lainnya
12 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Telur Buah Susu dan Lainnya

Bidhuan.id – Cara mengencangkan kulit wajah ada berbagai macam. Namun kebanyakan wanita lebih memilih cara mengencangkan kulit wajah secara kimia yang justru hal tersebut dapat membuat wajah anda rusak jika serum kimia yang digunakan tidak cocok. Wajah rusak tersebut bisa jadi justru timbul efek samping seperti muncul komedo, berjerawat dan efek muka seperti terbakar. Tidak ingin seperti itu bukan ? Oleh karena itu agar wajah anda tidak terkena efek samping dari masker kimia, anda bisa menggunakan cara mengencangkan kulit wajah alami yang aman bagi kulit anda. Cara alami mengencangkan kulit wajah pria dan wanita ini bisa dengan putih telur, buah, sayur dan hal lainnya. Apa sajakah itu? Simak artikel berikut guna mengetahui infonya lebih lanjut.

12 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Alami

Dengan menggunakan masker organik yang dapat anda buat dari buah-buahan dan juga sayur-sayuran, anda akan terbebas dari efek samping buruknya masker kimia yang memang bisa digunakan sebagai cara mengencangkan wajah secara alami.

Agar anda tidak semakin penasaran tentang masker organik apa saja yang bisa anda gunakan, simak ulasan berikut.

  • Cara alami mengencangkan kulit wajah agar awet muda dengan Masker Pisang

Masker organik pertama yang bisa anda buat adalah masker pisang. Buah pisang ini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit karena kaya akan potasium dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Selain itu, masker yang terbuat dari buah pisang ini bisa anda buat dengan sangat mudah.

  • Cara mengencangkan wajah dengan Putih Telur dan Masker Lemon 

Cara mengencangkan wajah yang selanjutnya adalah anda bisa menggunakan lemon dan juga putih telur untuk wajah anda. Putih telur sangat kaya akan kolagen yang dapat merawat kulit wajah anda. Dan lemon juga sangat baik untuk kulit karena dapat mencerahkan kulit anda secara alami

  • Melakukan pemijatan pada wajah (Facial Message)

Facial message biasa juga diartikan sebagai pemijatan pada wajah anda. Dengan melakukan pemijatan pada wajah anda secara rutin, maka sirkulasi darah pada wajah anda akan lancar. Nah jika sirkulasi darah lancar maka nantinya otot-otot wajah akan menjadi kencang kembali.

Anda dapat melakukan facial message ini pada saat malam hari ketika anda hendak tidur dengan cara melakukan gerakan memutar pada wajah anda. Lakukan dengan rutin maka wajah anda akan kencang secara alami tanpa perlu menggunakan serum-serum kimia yang berharga mahal dan juga memiliki efek samping bagi kulit anda.

  • Cara mengencangkan kulit wajah dengan Buah dan Sayur

Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh, tak terkecuali kulit. Karena memiliki banyak manfaat bagi kulit, maka anda dapat mengkonsumsi buah dan juga sayur secara rutin agar kulit anda tetap sehat dan juga terjaga.

  • Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Kurang air putih dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering dan timbul guratan-guratan pada kulit anda. Dengan kurangnya konsumsi air juga dapat membuat kulit anda menjadi berkurang kelenturannya. Sehingga dampak yang akan terasa bisa jadi wajah anda juga menjadi berkurang kekencangannya.

Jadi perbanyaklah minum air putih agar kelenturan kulit anda terjaga dan wajah anda menjadi kencang.

  • Cara mengencangkan wajah menggunakan air asin

Tahukah anda kalau air asin dipercaya dapat membuat kulit anda terutama kulit wajah menjadi kencang. Hal ini karena air garam dipercaya dapat membunuh bakteri yang ada pada kulit. Cara mandi menggunakan air asin adalah dengan mencampurkan 2 sendok garam ke dalam bak mandi anda. Sangat mudah bukan ?

  • Hindari Rokok Dan Minuman Keras

Rokok dan minuman keras dapat membuat kadar hormon dalam tubuh anda menjadi tidak stabil. Dengan tidak stabilnya hormon pada tubuh anda, akan ada banyak efek samping yang timbul terutama pada kulit anda seperti timbulnya jerawat pada kulit wajah anda dan juga kelenturan kulit menjadi berkurang drastis .

  • Masker Alami dari Madu Dan Susu dapat membantu mengencangkan kulit wajah dibawah mata

Menggunakan madu dan juga susu untuk dijadikan masker alami akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekencangan kulit anda, terutama pada kulit wajah dibawah mata. Karena kandungan nutrisi yang baik ada di kulit pada masker dan juga susu.

  • Wajah menjadi kencang dengan Melakukan Diet

Selain bisa membuat tubuh menjadi langsing dan menjadi ideal, diet juga dapat membuat kulit menjadi kencang. Dan kulit kencang ini juga berlaku untuk wajah anda.

Baca: Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami

  • Menghindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama

Sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat memberi radiasi buruk bagi kulit. Alangkah baiknya anda menghindari paparan sinar matahari terlalu lama agar kulit anda menjadi sehat dan kencang.

  • Olahraga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami 

Dengan melakukan olahraga, anda akan mengencangkan kulit wajah secara alami dan menyesuaikan kembali ke bentuk tubuh anda yang ideal. Dengan menjadi ideal maka secara langsung akan membuat kulit anda menjadi kencang secara keseluruhan.

  • Kurangi Dan Hindari Makanan Junk Food

Junk food merupakan makanan dengan kadar lemak yang sangat tinggi. Sehingga akan membuat kulit anda mengendur karena pertambahan berat badan anda yang semakin naik. Oleh karena itu hindarilah junkfood agar tidak terlalu banyak lemak yang ada pada tubuh anda.

Sekian review mengenai 12 cara mengencangkan kulit wajah yang dapat anda ikuti. Dengan mengikuti salah satu dari langkah diatas saja, maka anda akan mendapat kulit sehat, kencang dan juga indah.

Baca: 4 Merk Serum Wajah Whitening Terbaik yang Bagus dan Murah untuk Kulit Wajah

ARTIKEL TERKAIT