10 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Secara Tradisional dan Alami

0
469
10 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Secara Tradisional dan Alami
10 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Secara Tradisional dan Alami

Bidhuan.id – Cara menumbuhkan rambut seperti apa yang paling efektif? Memiliki rambut panjang dan lebat adalah impian hampir sebagian wanita maupun pria. Dengan rambut yang panjang serta lebat tentu akan menambah kepercayaan diri anda. Berbagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat untuk laki-laki menjadi perhatian pencarian utama saat ini. Bahkan untuk sebagian kasus seperti pada pria yang mengalami kebotakan, tentunya akan bergegas mencari ramuan cara menumbuhkan rambut botak yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Lantas bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bahan alami? simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Pada dasarnya tingkat kecepatan pertumbuhan rambut setiap orang berbeda-beda, namun terdapat cara yang dapat mempercepat kinerjanya. Merawat rambut dengan hati-hati, melakukan pemangkasan rambut secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat, menghindari untuk mencuci rambut setiap hari, serta rutin memijat kulit kepada merupakan beberapa cara menumbuhkan rambut yang dapat Anda coba di rumah. Berikut penjelasan mengenai cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Tips Cara Menumbuhkan Rambut

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menumbuhkan rambut, agar nanti rambut yang ada tersebut bisa terjaga dengan baik. Simak terlebih dulu 3 tips yang ada dibawah ini

  1. Mengatur Jadwal Keramas

Sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui bahwa keramas setiap hari tidak bagus untuk kesehatan rambut karena akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala.

Kalaupun Anda ingin menumbuhkan rambut, dianjurkan untuk melakukan keramas sebanyak dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Intensitas keramas yang seperti ini akan membuat kulit kepala lebih lembab serta membuat minyak dari kulit kepala tersebar merata ke ujung rambut yang menyebabkan rambut lebih cepat untuk tumbuh. Cara lainnya anda bisa menggunakan Shampo Pemanjang Rambut Super Cepat

  1. Mengeringkan Rambut Dengan Handuk

Tips yang satu ini perlu sekali untuk diperhatikan bagi Anda yang sering membungkus dan melilitkan handuk pada rambut setelah keramas. Hal ini ternyata tidak baik untuk kesehatan rambut karena akan menyebabkan rambut rapuh sehingga pertumbuhannya pun menjadi tidak baik. Gunakan handuk kering untuk menepuk-nepuk rambut Anda setelah keramas guna mengeringkan rambut sebagai cara menumbuhkan rambut yang efektif.

  1. Hindari Menyakiti Rambut

Tidak ada yang merasa baik-baik saja ketika disakiti, pun dengan rambut. Menggunakan alat pengering rambut ataupun alat untuk mengeritingkan rambut cenderung akan menyakiti rambut karena efek panas yang ditimbulkan. Apabila benar-benar dibutuhkan, gunakanlah gel atau krim yang dapat mengurangi efek buruk yang diterima rambut saat proses pemanasan itu terjadi.

Baca: 4 Pilihan Cara Mengurangi Rambut Rontok yang Tepat

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Tradisional

  1. Santan

Si putih yang lezat untuk dipadukan dengan makanan ini ternyata juga baik untuk menumbuhkan rambut. Kandungan kalsium, kalium, folat, dan magnesium yang ada di dalamnya sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Gunakan sekitar 300-500 ml santan dan balurkan pada kulit kepala Anda lalu tutupi rambut menggunakan handuk hangat. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Ulangi cara selama satu bulan dengan intensitas 3-4 kali dalam seminggu.

  1. Cara menumbuhkan rambut dengan Kemiri

Sudah cukup terkenal bahwa kemiri dapat menyuburkan serta menghitamkan rambut. Bahkan sekarang banyak sekali minyak biji kemiri yang dijual dipasaran dengan harga dari mulai Rp14.000 sampai Rp90.000 tergantung dengan merk yang Anda beli. Cara menumbuhkan rambut dengan kemiri ini sama dengan penggunaan bahan lainnya yaitu diusapkan pada seluruh bagian rambut.

  1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapat merangsang dan mempercepat sirkulasi darah pada kulit kepala. Hal ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

  1. Minyak Zaitun

Bahan yang satu ini sangat terkenal sebagai ramuan cara menumbuhkan rambut  botak. Kandungan segala vitamin yang ada di dalamnya benar-benar baik untuk pertumbuhan rambut yang cepat. Balurkan minyak zaitun pada kulit kepala, kemudian tutupi dengan handuk hangat lalu setelah kiranya minyak zaitun telah meresap ke dalam kulit silahkan Anda bilas. Cara ini dapat dilakukan pada malam hari sebelum tidur, dan penggunaan setiap hari akan lebih efektif.

  1. Manfaatkan Kulit Apel

Kulit buah ini apabila Anda gunakan secara baik ternyata dapat menjadi bahan untuk menumbuhkan rambut alami. Kandungan antioksidan akan membuat sirkulasi darah pada kulit kepala akan lancar dan pertumbuhan rambut menjadi semakin baik.

  1. Cara menumbuhkan rambut dengan Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu khasiat lidah buaya? Bahkan dari kecil pun anda sudah diajari bahwa kandungan lidah buaya benar-benar baik untuk kesehatan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya cukup mudah, hanya dengan mengambil lidah buaya yang masih segar dan ambil bagian dagingnya, usapkan pada seluruh bagian rambut dan diamkan hingga meresap.

  1. Urang aring

Pada beberapa iklan sampo bahan yang satu ini sering sekali disebutkan. Beberapa produk minyak urang aring yang dapat Anda beli mulai dari harga Rp9.000 sudah sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan manfaat dari daun herbal yang sulit ditemui ini.

Beberapa cara menumbuhkan rambut diatas semoga dapat membantu mengatasi masalah pertumbuhan rambut Anda. Semua tips tersebut menggunakan bahan alami, yang tentu saja minim menimbulkan efek samping. Namun, perlu diingat cara tersebut tidaklah instant untuk dapat menumbuhkan rambut anda dengan cepat. 



Baca: Kupas Tuntas Mitos Potong Rambut Saat Hamil dari Sudut Pandang Medis dan Islam