5 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Rebonding

2059
Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dengan Mudah
Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dengan Mudah

Bidhuan.id – Cara meluruskan rambut keriting secara alami adalah cara yang selalu dicari oleh masyarakat, khususnya para wanita yang selalu ingin terlihat rapi dan cantik. Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara alami meluruskan rambut keriting Anda. Berbagai tips meluruskan rambut keriting tersebut mulai dari menggunakan Santa Kelapa, Susu Murni, Seledri, Buah Pisang hingga Pepaya. Dengan menggunakan berbagai bahan tersebut, anda dapat meluruskan rambut keriting tanpa rebonding lagi. Namun, bagaimana sih cara menggunakan bahan-bahan tersebut? Langsung saja yuk disimak ulasannya dibawah ini.

5 Cara meluruskan rambut keriting dijamin Manjur

Memilih bahan-bahan alami memang lebih aman karena tidak memiliki efek samping pada rambut indah Anda. Mungkin dulu anda terbiasa melakukan Rebounding atau menggunakan berbagai produk-produk kimia untuk membuat Rambut keriting jadi lurus. Nah, segera tinggalkan cara tersebut dan mulailah menggunakan cara alami meluruskan rambut.

Bagaimana caranya? Simak tips-tips berikut untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

  1. Cara meluruskan rambut keriting dengan Santan kelapa

Cara meluruskan rambut keriting secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa merupakan salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk menunjang kecantikan Anda, salah satunya meluruskan rambut kesayangan Anda.

Selain itu, bahan ini mudah ditemui disekeliling Anda. Cara penggunaan bahan ini pun juga cukup mudah dan sederhana, yaitu siapkan dan bersihkan terlebih dahulu buah kelapa tua secukupnya, kemudian parut dan peras hingga menghasilkan santan yang kental.

Setelah itu, campurkan 1 gelas santan kelapa dengan 2 sendok makan jeruk nipis dan aduk hingga merata. Kemudian simpan bahan-bahan yang sudah tercampur ke dalam lemari es hingga mengental, kurang lebih memakan waktu 2 jam.

Akhirnya, campuran bahan-bahan tradisional ini siap untuk digunakan. Anda hanya perlu mengoleskannya pada seluruh bagian rambut secara merata, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin minimal seminggu sekali.

  1. Cara alami meluruskan rambut dengan Susu murni

Susu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, bahkan ternyata susu juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut keriting Anda loh. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan bahan ini yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan dan mencampurkan segelas susu murni dan setengah cangkir air.

Kemudian ratakan pada seluruh rambut Anda dan diamkan selama 1 jam sambil disisir menggunakan sisir yang bergigi renggang. Setelah itu bilas dengan shampo dan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

  1. Cara meluruskan rambut dengan Seledri

Para ibu rumah tangga tentu tidak asing dengan manfaat seledri pada bahan-bahan masakan. Ternyata seledri memiliki manfaat lain yang tidak kalah bermanfaat, yaitu untuk meluruskan rambut keriting Anda tanpa memberi efek samping.

Yang perlu Anda lakukan hanya menghaluskan seledri menggunakan blender kemudian oleskan pada rambut Anda secara merata dan bungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk semalaman.

Pada pagi harinya, Anda bisa menyisir rambut Anda dengan menggunakan sisir bergigi renggang, kemudian bilas dengan shampo dan air bersih. Rasakan manfaat dari bahan ini setelah Anda melakukan perawatan secara rutin.

Baca: 4 Pilihan Shampo Anti Ketombe Terbaik yang Ada Saat Ini

  1. Tips meluruskan rambut keriting dengan Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun rambut Anda. Untuk meluruskan rambut, Anda perlu menyiapkan 1 buah pisang susu dan 2 sendok makan madu.

Haluskan pisang tersebut dengan menggunakan blender, kemudian masukkan madu ke dalamnya dan aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan campuran kedua bahan tersebut pada rambut Anda secara merata dan diamkan selama 1 jam.

Kemudian bilas dengan menggunakan shampo dan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Cara meluruskan rambut keriting dengan Pepaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut keriting adalah pepaya. Anda hanya perlu menyiapkan pepaya matang dan madu secukupnya. Kemudian haluskan pepaya tersebut dengan menggunakan blender dan campurkan madu ke dalamnya.

Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada rambut Anda secara merata dan diamkan selama 1 jam agar meresap. Kemudian, bilas dengan shampo dan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin, minimal seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian beberapa informasi mengenai cara meluruskan rambut keriting secara alami dan sangat mudah yang bisa Bidhuaners semua praktekkan di rumah. Semoga tips meluruskan rambut keriting secara alami tersebut bisa bermanfaat!



Baca: Tumbuh Rambut di Tahi Lalat, Apa Termasuk Gejala Kanker Kulit (Melanoma)?

SHARE