4 Pilihan Shampo Anti Ketombe Terbaik yang Ada Saat Ini

0
1685
Shampo Anti Ketombe Terbaik
Shampo Anti Ketombe Terbaik

Bidhuan.id – Memilih berbagai macam shampo anti ketombe yang tepat pada saat ini memang tidaklah mudah. Hal tersebut juga mungkin dialami oleh Anda yang tengah bingung mencari shampo yang tepat sebagai “Cara menghilangkan ketombe membandel“. Lalu, produk shampo anti ketombe mana yang tepat? Merk shampo anti ketombe mana yang paling bagus untuk menghilangkan ketombe secara ampuh? Mari kita temukan bersama jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, khususnya mungkin untuk wanita yang cenderung memiliki rambut dengan ukuran yang panjang. Saat rambut mengalami masalah, maka sudah tentu penampilan seseorang pun akan terganggu. Salah satu contoh yang paling banyak dialami adalah rambut berketombe.

Penyebab Ketombe Pada Rambut dan Kulit Kepala

Penyebab Ketombe dan cara menghilangkan ketombe
Penyebab Ketombe dan cara menghilangkan ketombe

Sebelum membahas lebih jauh mengenai shampo yang ampuh menghilangkan ketombe, maka akan coba dijelaskan terlebih dahulu penyebab ketombe. Kondisi rambut yang berketombe tentu akan menurunkan rasa percaya diri seseorang, terlebih saat menggunakan kostum atau pakaian dengan warna gelap seperti hitam. Maka ketombe yang jatuh akan terlihat sangat jelas menempel pada pakaian.

Ketombe sendiri merupakan salah satu permasalahan pada kulit kepala yang disebabkan oleh :

  1. Terlalu sering terkena panas berlebih seperti penggunaan hairdryer, penggunaan tutup kepala sehabis keramas, hingga terlalu sering berada di bawah terik matahari.
  2. Sisa shampo yang mengendap di kulit kepala karena kurang bersih saat membilas rambut.
  3. Faktor stress yang berlebihan.
  4. Produk shampo atau kondisioner yang tidak cocok.
  5. Terlalu sering keramas hingga jarang keramas.

[Baca juga:Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal]

Untuk mengatasi permasalahan ketombe tersebut maka sudah tentu Anda pun harus dapat menemukan produk perawatan rambut yang cocok dan tepat. Khususnya untuk produk seperti shampo dan juga kondisioner, yang lebih sering digunakan dibandingkan produk perawatan rambut lainnya. Dan berikut ini adalah produk shampo anti ketombe terbaik yang dapat Anda coba.

Merk Shampo Anti Ketombe

shampo anti ketombe paling ampuh
shampo anti ketombe paling ampuh

Pantene Pro-V Anti Dandruff (Shampo yang Ampuh Menghilangkan Ketombe)

Varian shampo anti ketombe yang satu ini tentunya sudah diketahui oleh hampir setiap kalangan pada umumnya. Selain memiliki aroma wangi yang khas, shampo Pantene Pro-V Anti Dandruff juga dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan halus. Dapat mencegah ketombe datang kembali karena shampo ini memiliki kandungan Zinc Pyrithione.

Clear (Shampo untuk Rambut Ketombe)

Brand shampo anti ketombe yang satu ini juga diketahui merupakan salah satu shampo anti ketombe terbaik yang ada saat ini. Setiap varian shampo clear ini diketahui mengandung Cita-ACE yang dapat mengusir ketombe dan membuatnya tidak balik lagi. Shampo clear sendiri hadir dalam beberapa varian seperti Clear Active Care, Clear Ice Cool, Clear Scalp dan Oil Control, Clear Itch & Dry Scalp Care, serta Clear Hair Fall Defense.

Head & Shoulders (Shampo untuk menghilangkan Ketombe)

Satu lagi shampo anti ketombe yang dapat dicoba yakni shampo Head & Shoulders ini. Dapat mencegah ketombe karena diketahui shampo ini memiliki kandungan Formula HydraZinc yang dapat menghilangkan ketombe. Juga dapat membersihkan kulit kepala, menyejukan, serta merawat dan melindungi rambut.

Dove Dandruff Care (Shampo Anti Ketombe Paling Ampuh)

Selain produk sabun, Dove juga memiliki produk shampo anti ketombe yang berkualitas yakni Dove Dandruff Care. Shampo Dove ini diketahui memiliki kandungan ZPTO serta Micro Moisture Serum yang dapat mengusir ketombe serta membuat batang rambut menjadi lebih halus, lembut, dan tidak kering. Shampo anti ketombe ini juga dapat digunakan setiap hari/

Tips Agar Ketombe Tidak Balik Lagi

shampo yang ampuh menghilangkan ketombe

Menggunakan beragam shampo anti ketombe saja tentunya tidak cukup untuk membuat ketombe di kulit kepala tidak kembali lagi. Agar ketombe tak kembali lagi ada beberapa upaya yang harus dilakukan bahkan secara rutin dan teratur. Untuk Anda yang ingin mengetahuinya, maka inilah beberapa tips agar ketombe tidak balik lagi.

  • Mencuci rambut secara teratur, tentunya dengan shampo yang tepat.
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih, agar kulit kepala tidak kering dan selalu lembab.
  • Menggunakan serum rambut, namun gunakan serum rambut yang tepat.
  • Melindungi kulit kepala daru panas berlebih.
  • Penuhi asupan nutrisi, tidak hanya dari luar namun lakukan juga dari dalam. Seperti mengkonsumsi berbagai makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Setelah mengetahui beberapa varian shampo anti ketombe terbaik di atas, maka harusnya saat ini Anda sudah dapat menemukan produk shampo yang tepat. Alih-alih menghilangkan ketombe, salah penggunaan produk shampo juga diketahui hanya akan memicu ketombe semakin banyak.

Semoga informasi perawatan rambut di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

[Baca juga:Kocak! Foto Editan Raditya Dika bersama Puteri Indonesia Agar Terlihat Tinggi]