Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C yang Tepat

0
1954
Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C
Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C

Bidhuan.id – Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana “Cara pengobatan jerawat” dengan serum vitamin C. Mulai dari bagaimana cara menggunakan serum Vitamin C untuk Jerawat yang benar? Langkah apa yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan Serum Vitamin C untuk kulit jerawat tersebut? Dan mungkin masih banyak pertanyaan lainnya yang ada di dalam kepala. Daripada bingung, mari kita simak ulasan berikut ini bersama-sama agar Manfaat Serum Vitamin C untuk jerawat lebih terasa.

Jerawat memang merupakan salah satu keluhan yang akan dialami oleh berbagai kalangan tanpa terkecuali, khususnya mungkin oleh para remaja. Penyebab dari jerawat sendiri diketahui cukup beragam dan bermacam-macam. Mulai dari pubertas, hormon yang tidak seimbang, genetik atau keturunan, bakteri, hingga karena faktor psikologis dan juga cuaca.

Jenis Jerawat Muka yang Sering Dijumpai

Serum vitamin c bagus untuk hilangkan jerawat

Selain itu, diketahui bahwa jerawat juga memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda. Walaupun terlihat sama, namun ternyata jerawat juga memiliki jenis yang bermacam-macam. Adapun beberapa jenis jerawat yang dapat kita ketahui bersama seperti :

  1. Jerawat Biasa (Jenis Jerawat Kecil) – Jerawat ini merupakan jerawat yang paling umum diderita oleh banyak kalangan. Bentuknya kecil dan memiliki warna putih di bagian tengahnya dengan sisi kemerahan. Penyebabnya adalah pori-pori tersumbat serta infeksi bakteri.
  2. Jerawat Batu – Jerawat batu memiliki ukuran yang lebih besar dibanding jerawat biasa. Jerawat ini juga biasanya menimbulkan rasa nyeri karena terjadinya peradangan. Jerawat batu sendiri disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu banyak mamproduksi kadar minyak berlebihan sehingga memicu timbulnya jerawat.
  3. Jerawat Juvenil – Jenis jerawat yang satu ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh. Biasanya, jerawat ini akan timbul pada masa usia pubertas yakni antara 14 hingga 20 tahun.
  4. Jerawat Rosacea – Jerawat rosacea ini diketahui akan timbul pada wanita dengan rentang usia antara 30 hingga 50 tahun. Awalnya kulit wajah akan tampak kemerahan hingga terjadi peradangan yang menimbulkan jerawat pada wajah.

Untuk mengatasi permasalahan jerawat tersebut memang dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam cara. Namun saat ini ada cara yang tengah menjadi trend dalam mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah, yakni dengan menggunakan serum vitamin C untuk hilangkan jerawat.

manfaat serum vitamin c untuk kulit jerawat
manfaat serum vitamin c untuk kulit jerawat

Namun penggunaannya sendiri tidak dapat dilakukan dengan sembarangan atau asal-asalan. Terdapat hal yang harus sangat diperhatikan, salah satunya yakni serum vitamin C ini tidak dapat diaplikasikan langsung pada kulit yang berjerawat. Untuk menggunakannya, harus menunggu terlebih dahulu hingga jerawat sudah tidak dalam kondisi radang.

[Baca juga:Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal]

Dengan kata lain, jerawat tersebut perlu diobati terlebih dahulu hingga sembuh dan tidak meradang. Barulah Anda dapat mengaplikasikan serum vitamin C tersebut untuk mencegah jerawat datang kembali. Bagaimana caranya?

Langkah-langkah Cara pengobatan jerawat dengan serum vitamin C

  • Bersihkan Wajah sebelum menggunakan Serum Vitamin C

Salah satu hal yang wajib dilakukan sebelum menggunakan Serum Vitamin C adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Untuk membersihkan wajah dapat dilakukan dengan menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah. Jika wajah bersih, maka serum vitamin C pun akan lebih mudah meresap kedalam kulit wajah.

  • Cara Mengaplikasikan Serum Vitamin C untuk Jerawat

Setelah wajah bersih, maka Anda dapat mengaplikasikan serum vitamin C. Caranya yakni mengoleskan serum vitamin C tersebut secara tipis dan merata saja. Hal tersebut karena penggunaan vitamin C langsung pada kulit dapat menimbulkan rasa perih.

Hindari penggunaan di bagian area bawah mata untuk mencegah terjadinya iritasi. Untuk hasil optimal, gunakan serum dua kali sehari pada pagi serta malam hari. Jika sudah menggunakan serum vitamin C ini, maka Anda pun tidak perlu lagi menggunakan krim malam.

  • Gunakan Bedak atau Sunblock

Setelah menggunakan serum vitamin C tersebut, maka langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan bedak atau sunblock. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk perlindungan tambahan. Sehingga jerawat tidak akan mudah timbul kembali setelah rutin dan teratur menggunakan serum vitamin C dengan cara dan langkah yang tepat.

Itulah langkah cara pengobatan jerawat dengan serum vitamin C yang dapat diperhatikan. Karena jika salah mengaplikasikan serum vitamin C tersebut, bukan kesembuhan yang Anda peroleh, melainkan radang jerawat akan semakin parah dan jerawat pun semakin banyak. Untuk itulah sebelum menggunakannya, ada baiknya jika mengetahui cara penggunaan yang tepat.

[Baca juga:Serum Vitamin C yang Bagus, Apa saja Kira-kira?]



SHARE